Jurus Hero Hyper Carry Mobile Legends Agar Kalian Win Streak!

2250
Hero hyper carry mobile legends

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas terkait pengertian dan penggunaan meta hero hyper carry Mobile Legends pada permainan Mobile Legends dan cara kerjanya.

Membahas Meta Hero Hyper Carry Mobile Legends

Meta strategi hero hyper carry Mobile Legends memiliki pengertian sebagai strategi mengandalkan satu hero carry yang pada awal permainan berfokus kepada farming monster hutan, sementara empat pemain lain dalam satu tim berperan untuk mendukung perkembangan hero yang berperan sebagai hyper carry.

Meta atau model strategi ini adalah strategi yang paling umum digunakan saat ini, baik dalam mode ranked ataupun classic.

Setelah mengetahui hal tersebut, kali ini kita akan membahas tentang jurus-jurus jitu menggunakan meta hero hyper carry Mobile Legends agar kemenangan bisa lebih terjamin.

Penasaran? Simak artikel berikut ini ya!

Jurus Jitu Meta Hero Hyper Carry Mobile Legends

Jurus Meta Hero Hyper Carry Mobile Legends #1: Kuasai Hutan!

Jurus yang pertama adalah kuasai hutan! Sederhana bukan?

Eits, meskipun terlihat sederhana, hal ini adalah hal yang penting dan bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Penguasaan hutan memerlukan keahlian dan kecermatan serta sinergi dari jungler dan roamer.

Mengapa? Karena jungler dan roamer adalah dua posisi yang tidak terikat pada satu lane tertentu dan roamer bisa menjelajah seluruh area tanpa takut kalah exp dan gold.

Hero hyper carry mobile legends

Kuasai Hutan: Peran Jungler

Yang menjadi hero core atau inti dalam strategi meta hero hyper carry Mobile Legends adalah jungler, maka dari itu pergerakan seorang jungler tidak boleh sembarang dan juga tidak boleh lambat.

Hal-hal yang harus dilakukan seorang jungler pada meta hero hyper carry Mobile Legends adalah:

  1. Kuasai rute rotasi dan farming

Seorang jungler harus paham rute rotasi yang efektif agar pengumpulan exp dan gold yang didapat bisa maksimal sejak awal permainan. Penguasaan rute rotasi juga dapat membantu kalian untuk mengatur timing terjadinya pertempuran.

2. Perhatikan Objektif

Objektif seorang jungler adalah penguasaan hutan dan pembasmian monster turtle juga lord. Jika kalian menjadi seorang jungler, maka perhatikan turtle dan lord agar tidak dicuri oleh musuh.

Turtle muncul pada menit ke-2 permainan, pembasmian turtle akan memberikan seluruh anggota tim yang membunuhnya keuntungan gold dan buff pada hero yang memberikan last hit padanya.

Lord akan muncul pada menit ke-8 permainan dan akan muncul setiap 3 menit setelah dibasmi, pada menit ke-12 kemampuan lord akan meingkat, dan pada menit ke-18 lord akan berevolusi.

Pembasmian lord akan memberikan keuntungan exp dan gold pada seluruh tim yang membunuhnya, meningkatkan kemampuan minions pada wave berikutnya, serta akan muncul untuk membantu membunuh minions, menghancurkan tower juga base musuh.

Kuasai Hutan: Peran Roamer

Roamer, sesuai dengan peran dan keadaan juga harus bisa membantu penguasaan hutan terutama pada awal permainan pada meta hero hyper carry Mobile Legends dengan cara:

  1. Bantu memberikan damage pada monster hutan

Memberikan damage pada monster hutan yang sedang atau akan diserang oleh jungler ini perlu dilakukan agar farming yang dilakukan bisa lebih cepat terutama jika core jungler yang dipilih bukan merupakan hero yang memiliki damage besar pada awal permainan.

Pada saat roamer membantu memberikan damage pada monster hutan, perhatikan sisa HP dari monster hutan agar tetap jungler yang melakukan last hit pada monster hutan tersebut terutama pada monster hutan yang memberikan buff.

2. Menginvasi wilayah hutan musuh

Melakukan invasi ke wilayah hutan dapat dilakukan sendiri oleh roamer atau bersama hero jungler ataupun exp lane untuk sekedar mengganggu farming musuh, mencuri monster hutan di wilayah musuh, atau bahkan melakukan pertempuran jika dinilai hero yang dipilih musuh lemah di awal permainan.

Seperti disebutkan di awal, meta hero hyper carry Mobile Legends adalah meta yang paling umum dan sering digunakan saat ini.

Jika musuh menggunakan meta ini, kecurian monster hutan akan sangat merugikan bagi jungler musuh. Kerugian tersebut berpotensi snowball dan menimbulkan ketertinggalan bagi tim musuh secara keseluruhan.

3. Membuka area map

Hal ini perlu dilakukan agar farming yang dilakukan oleh jungler dari tim kalian tidak mendapat gangguan yang tidak terduga dari musuh. Jika musuh sudah terlihat terlebih dahulu sebelum melakukan invasi, maka inisiatif akan berada di pihak kalian dan banyak tindakan yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut.

Hal ini menjadi sangat penting dilakukan jika roamer musuh adalah tipe hero yang kuat di awal permainan seperti Hilda, atau tipe hero yang mudah mengganggu farming seperti Franco dan Tigreal.

Jurus Meta Hero Hyper Carry Mobile Legends #2: Koordinasi Tim!

Jurus yang kedua adalah koordinasi! Mudah bukan?

Memang bagi sebagian kalangan terutama mereka yang lebih sering bermain dalam satu full party, koordinasi adalah hal yang seharusnya lebih mudah untuk dilakukan.

Kunci dasar dari koordinasi terutama pada meta hero hyper carry Mobile Legends adalah komunikasi dan pemahaman peran dari masing-masing anggota tim.

Koordinasi Tim: Komunikasi

Komunikasi adalah hal yang sebenarnya sangat penting dalam permainan di segala jenis meta, tak terkecuali meta hero hyper carry Mobile Legends.

Sebenarnya pihak Moonton menyediakan berbagai fitur yang cukup membantu para pemain untuk berkomunikasi. Sayangnya fitur-fitur ini terkadang kurang dimanfaatkan terutama jika pemain tidak berada di dalam party.

Fitur-fitur yang dimaksud adalah:

1. Voice Chat

Mobile Legends sebenarnya memiliki fitur voice chat dengan sistem terbuka (open mic) yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan rekan satu tim.

Memang rasanya kurang nyaman untuk berbicara dengan orang yang tidak kita kenal. Tetapi jika kalian berada di rank tinggi tidak ada salahnya kalian memanfaatkan fitur voice chat untuk bekomunikasi dengan rekan satu tim.

2. Ping

Ping di Mobile Legends bisa dilakukan dengan cara sangat mudah, yakni pertama kalian bisa menekan tombol zoom yang ada di bawah mini map. Ketika tombol zoom ditekan mini map akan membesar dan kalian bisa meletakkan ping tersebut di bagian manapun pada mini map.

Pada beberapa kondisi ping akan memberikan informasi spesifik. Misalnya jika kalian melakukan ping pada tower tim maka kamu akan memberi isyarat untuk defense pada tower tersebut.

Ping ini bisa digunakan untuk melakukan mark atau isyarat instan pada rekan satu tim. Sayangnya ping juga memiliki batasan, contohnya jika kalian melakukan ping pada lord maka pemberitahuan yang otomatis muncul adalah isyarat untuk menyerang lord.

Padahal bisa saja yang kalian maksud adalah hati-hati ada hero musuh di dekat lord.

3. Auto Chat

Karena ping memiliki batasan, Moonton memberikan pilihan lainnya berupa auto chat yang bisa diatur di bagian Prep (Persiapan).

Fitur auto chat ini dibagi menjadi tiga kategori, yakni: defend, attack, dan communicate.

Pada bagian defend diisi dengan berbagai isyarat yang berorientasi pada defense seperti defend the high ground, need assistance, dan banyak lagi.

Sementara itu bagian attack diisi dengan berbagai isyarat yang berorientasi pada offense seperti gather and gank, attack the turtle dan banyak lagi.

Untuk bagian communicate bagian ini diisi dengan berbagai isyarat yang berorientasi pada komunikasi dasar sehingga kamu bisa menyapa, meminta maaf, atau memuji temanmu.

Bagian ini merupakan isyarat yang paling dasar, tetapi justru harus masuk ke dalam pilihan auto chatt.

Sebab tidak ada salahnya kamu meminta maaf atau memuji temanmu ketika mereka melakukan sesuatu yang baik.

4. Chat Manual

Cara ini adalah cara yang paling standar dan susah untuk digunakan. Untuk menggunakan chatt kamu bisa menekan ikon balon kata di auto chat.

Chat manual ini akan mengambil tampilan sebagian layar dan sulit digunakan tanpa menghentikan sementara aktivitas hero.

5. Tiga Tombol Chat Utama

Selain chat manual dan auto chat, Moonton juga menyediakan satu pilihan lagi untuk urusan isyarat atau perintah. Pilihan itu tersedia di sebelah atas dari chat manual.

Isyarat ini sangat sederhana tapi justru paling sering keluar dan terpakai. Mereka adalah attack, retreat, dan backup.

Isyarat dasar ini bila dikombinasikan dengan keadaan sekitar atau ping, bisa menjadi sebuah komunikasi sederhana yang bersifat global.

Sebagai contoh, kamu bisa saja melakukan ping ke arah teman lalu kemudian menekan tombol retreat untuk memerintahkan mereka mundur.

Previous articleReview Lenovo Ideapad Flex 5 Ryzen 7 5700U, Laptop Fleksibel Super Keren untuk Gen Z!
Next articleIndonesian Living Legends S3 Apex Legends Mobile Hadir dengan Format Kompetitif Baru
"Seorang pegawai negeri sipil di bidang keuangan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Bermula dari membuka buku untuk rehat sejenak dari dunia nyata, dunia yang dibuat dari untaian kata berhasil membuat hati jatuh cinta dan menggemari dunia tulisan hingga akhirnya mencoba menuangkan ide dalam rangkaian kata. Terlibat dalam berbagai organisasi dan kegiatan untuk mencari warna-warna baru dalam hidup dan mencoba menambal retak pada gading kehidupan. Berbicara dan bercengkrama dengan banyak masyarakat dari penjuru lain dunia yang berbeda juga menjadi paragraf pengisi dalam kisah yang sedang ditulis, kisah yang berjudul ""kehidupan"" dan bertemakan ""Upaya dan do'a terbaik"". -Natagama"