Tips Memainkan Karakter Nikita Free Fire Pasca Update Skill 2022

977
nikita free fire

Karakter Nikita Free Fire merupakan salah satu karakter yang dari segi visual bisa dibilang cukup menarik (alias salah satu karakter tercantik Free Fire), tapi jarang digunakan oleh para players karena skill yang dimiliki dianggap tidak cukup berdampak pada jalannya permainan.

Seperti menyadari kurang menariknya karakter Nikita Free Fire ini, Garena selaku developer dari game Free Fire kemudian melakukan perombakan besar-besaran terhadap karakter ini.

Pada tahun 2022 ini saja, karakter Nikita Free Fire ini sudah mengalami dua kali update dan kedua update tersebut karakter Nikita di Free Fire ini mendapatkan buff atau peningkatan skills

Pembaruan atau update pertama dilakukan pada Maret 2022 lalu, tepatnya pada update  OB33 yang terjadi di waktu server Indonesia pada 23 Maret 2022 pukul 11.00.

Nah pada update pertama ini karakter Nikita di Free Fire ini mendapatkan buff skills yang akan kami jelaskan lebih lanjut pada ulasan di bawah.

Sedangkan pada update kedua di 21 September 2022, tidak tanggung-tanggung karakter Nikita Free Fire ini langsung mendapatkan rework skills atau perubahan total dari skill yang dimiliki oleh Nikita FF ini.

Setelah adanya update ini, karakter Nikita di Free Fire menurut mimin sukses menjadi salah satu karakter dengan skills yang cukup mantap dan berpotensi menjadi karakter META baru apabila digunakan secara tepat. 

Supaya kamu nggak penasaran tentang potensi baru dari karakter Nikita di Free Fire ini, kami telah menyusun ulasan dan pro tips and trik tentang cara menggunakan karakter Niktia Free Fire setelah mendapatkan buff dan rework skill pada dua update terakhir dari Garena.

Yuk check it out!

Perbedaan Skill Fire Arms Expert Karakter Nikita Free Fire

Skill andalan yang dimiliki oleh karakter Nikita di Free Fire bernama Fire Arms Expert yang merupakan skill dengan efek berupa penambahan kecepatan isi ulang (reload) senjata khususnya tipe submachine gun.

Efek dari skill ini secara umum akan memberikan keuntungan dari penggunanya sehingga mereka bisa spamming peluru tanpa henti. 

Nah sebelum membahas perbedaan antara skill dari karakter Nikita di Free Fire: Fire Arms Expert sebelum mendapatkan buff dan setelah mendapatkan buff, mimin bakal kasih tahu dulu nih gambaran dari skill Nikita Free Fire secara umum itu seperti apa.

Fire Arms Expert: Efek Skill Karakter Nikita di Free Fire

Nah seperti yang sudah dijelaskan, skill Fire Arms Expert yang dimiliki oleh karakter Nikita FF ini memberikan efek berupa kecepatan reload senjata tipe submachine gun.

Seperti karakter pada umumnya, efek dari skill Fire Arms Expert ini meningkat seiring dengan peningkatan levelnya.

Kalau kamu pengen tahu efek dari skills karakter Nikita di Free Fire ini sesuai levelnya, kamu dapat melihat gambar berikut ini:

Skill-Nikita Free Fire

Buff Fire Arms Expert Nikita Free Fire: Reload Time dan Cooldown Time Makin Singkat

Pada update Maret 2022, karakter Nikita FF ini mendapatkan buff pertamanya berupa penambahan efek reduksi reload time pada skills yang ia miliki.

Jika sebelumnya efek dari skills Fire Arms Expert pada level pertama memberikan pengurangan reload time sebesar 4%, kemudian pada level kedua menjadi 6%, lalu meningkat menjadi 8% dan seterusnya hingga 24% pada level keenam, maka pada update Maret 2022 efek tersebut ditingkatkan menjadi 14% pada level pertamanya.

Berikut adalah perbedaaan skills Nikita di Free Fire antara sebelum dan sesudah update mendapatkan buff.

Sebelum Mendapatkan Buff

  • Level 1 Fire Arms Expert: Pengurangan reload time dari senjata submachine gun sebesar 4%,
  • Level 2 Fire Arms Expert: Pengurangan reload time dari senjata submachine gun sebesar 8%,
  • Level 3 Fire Arms Expert: Pengurangan reload time dari senjata submachine gun sebesar 12%,
  • Level 4 Fire Arms Expert: Pengurangan reload time dari senjata submachine gun sebesar 16%,
  • Level 5 Fire Arms Expert: Pengurangan reload time dari senjata submachine gun sebesar 20%.

Setelah mendapatkan buff

  • Level 1 Fire Arms Expert: Pengurangan reload time dari senjata submachine gun sebesar 14%,
  • Level 2 Fire Arms Expert: Pengurangan reload time dari senjata submachine gun sebesar 16%,
  • Level 3 Fire Arms Expert: Pengurangan reload time dari senjata submachine gun sebesar 18%,
  • Level 4 Fire Arms Expert: Pengurangan reload time dari senjata submachine gun sebesar 20%,
  • Level 5 Fire Arms Expert: Pengurangan reload time dari senjata submachine gun sebesar 22%.

Selain itu, pada update September 2022 lalu karakter Nikita di Free Fire juga mendapatkan tambahan efek (rework) dari skill Fire Arm Expert yang dimiliki, yakni penambahan damage hingga 30% dari 10 peluru terakhir yang dikeluarkan oleh submachine gun yang digunakan oleh players. 

Kelebihan dan Kekurangan Karakter Nikita Free Fire Pasca Update

Apabila kita lihat, setelah update dan mendapatkan buff, karakter Nikita ini lebih diproyeksikan untuk karakter dengan role sebagai seorang rusher.

Efek dari skill Fire Arms Experts pasca update ini memungkinkan kamu untuk melakukan spamming peluru tanpa henti. Untuk itu, kamu wajib menggunakan senjata bertipe submachine gun seperti misalnya MP 40 atau P90.

Kedua senjata ini memiliki rate of fire yang sangat tinggi serta reload time yang cukup singkat. Jika kamu menjadi seorang rusher dengan menggunakan karakter Nikita Free Fire, pastikan kedua senjata ini kamu kuasai. 

Namun, bagaimana pun karakter Nikita di Free Fire ini tetap memiliki kekurangan.

Kekurangan yang dimiliki oleh karakter Nikita FF ini sebenarnya disebabkan oleh keterbatasan senjata yang dapat digunakan sesuai skill Fire Arms Expert yang dimiliki.

Rusher dengan jenis senjata submachine gun cenderung memiliki gaya bermain yang monoton. Di mana rusher akan memberondong peluru secara terus menerus ke arah lawan sambil bergerak terus agar tidak mudah dibidik lawan.

Nah dengan gaya bermain monoton seperti ini, musuh akan mudah membaca pergerakan squadmu sehingga kamu bagaimana pun perlu melengkapi Nikita dengan skill dari karakter lain yang dapat mendukung.

Rekomendasi Line Up Karakter Nikita Free Fire

Nikita + Chrono + Kelly + Hayato

Karena kamu membutuhkan pergerakan yang sangat cepat agar tidak mudah terbidik oleh lawan demi menutupi kekurangan gaya bermain sub machine gun, maka kamu butuh karakter Kelly yang memiliki skill untuk meningkatkan movement speed-mu.

Kemudian rusher dengan tipe senjata submachine gun pasti harus melakukan close combat. Untuk mengurangi damage yang kamu terima selama close combatkamu dapat menggunakan karakter Chrono.

Terakhir, karakter Hayato FF kamu perlukan untuk meningkatkan armor penetration sehingga kamu bisa lebih mantap memberikan damage khususnya pada peluru-peluru terakhirmu.

Bagaimana menurutmu kemampuan yang dimiliki si karakter Nikita FF ini? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF? Salam Booyah!

banner iklan esportsnesia