Karakter Steffie Free Fire: Cocok Banget Buat Defense, Paling Enak dibuat Ranked Mode

1304
karakter steffie free fire

Berbagai macam karakter yang dihadirkan oleh Free Fire (FF) tidak pernah membuat players bosan. Dengan hadirnya karakter yang terus menghadirkan kejutan, Free Fire terus membuat para players-nya betah untuk bermain.

Salah satu karakter yang membuat penulis tertarik adalah karakter yang dihadirkan oleh Garena Free Fire pada update patch tahun 2020 lalu yang bernama Steffie. Meskipun sudah lebih dari 2 tahun, karakter Steffie yang dihadirkan ini masih belum sering digunakan oleh mayoritas players di Free Fire.

Padahal nih ya, menurut penulis karakter Steffie Free Fire ini memiliki skill yang sangat unik dan sangat berguna apabila digunakan dalam mode ranked. 

Jadi karakter Steffie Free Fire ini punya skill yang dinamakan Painted Refugee, yakni sebuah skill yang membuatnya dapat mengurangi damage dari explosive dmg serta bullet dmg

Yuk langsung aja kita bahas biar kamu jadi auto Booyah menggunakan karakter Steffie FF satu ini!

Painted Refugee: Skill Defend Anti Tembus Khas Karakter Steffie Free Fire

Selama beberapa kali menggunakan karakter Steffie Free Fire, penulis bisa menyimpulkan satu hal, yaitu Steffie ini cocok banget untuk jadi tank dan full defense di Free Fire. Hal ini merupakan efek dari skill yang dimiliki oleh Steffie di Free Fire.

Karakter Steffie Free Fire memiliki skill yang dinamai Painted Refugee untuk memberikan efek armor defense dan damage reduction.

Efek dari skill ini bervariasi bergantung dengan level dari Steffie di Free Fire. Tapi, perlu diingat bahwa efek dari skill ini tidak bisa di-stack atau ditumpuk ya. Jadi tidak dapat digunakan secara beruntun dengan efek yang bertumpuk.

Level Skill Karakter Steffie Free Fire

  • Level 1 Painted Refugee: Efek dari skill ini pada level pertamanya adalah reducing explosive damage hingga 15% dan reducing bullet damage hingga 5%. Durasi dari efek ini bertahan hingga 5 detik.
  • Level 2 Painted Refugee: Efek reducing explosive damage naik menjadi 17% dengan durasi penggunaan efek yang meningkat menjadi 6 detik.
  • Level 3 Painted Refugee: Efek reducing explosive damage naik menjadi 19% dengan durasi penggunaan efek yang meningkat menjadi 7 detik.
  • Level 4 Painted Refugee: Efek reducing explosive damage naik menjadi 21% dengan durasi penggunaan efek yang meningkat menjadi 8 detik.
  • Level 5 Painted Refugee: Efek reducing explosive damage naik menjadi 23% dengan durasi penggunaan efek yang meningkat menjadi 9 detik.
  • Level 6 Painted Refugee: Efek reducing explosive damage naik menjadi 25% dengan durasi penggunaan efek yang meningkat menjadi 10 detik.
Steffie Free Fire Skills
Source: Youtube (Akun R Gaming Trick)

Nah pada update terbaru yang dihadirkan oleh Garena Free Fire pada Maret 2022 lalu, karakter Steffie Free Fire ini ditambahkan efek baru untuk skill-nya yang berupa penambahan perimeter shield sejauh 3.5 meter untuk melontarkan kembali granat yang dilemparkan ke arahnya. 

Jika dilihat dari skill nya maka Steffie ini cocok banget sih buat defense. Tapi ada beberapa kelemahan yang menurut mimin perlu diperhatikan, terutama terkait dengan cooldown dan durasi dari efek ini sendiri.

Rekomendasi Karakter untuk Dikombinasikan Bersama Steffie Free Fire

Steffie + Chrono + Luqueta + Dasha

Sebenarnya menurut penulis, skill dari karakter Steffie ini cocok dikombinasikan dengan karakter yang juga bertipe defense. Jadi dari sini nanti kita akan mendapatkan kombinasi karakter luar biasa yang sangat kuat di sisi defense-nya. 

Salah satu karakter yang tentunya kita semua sudah tahu terkait defense ability yang dimiliki adalah Chrono di Free Fire yang memiliki skill Time Turner

Efek dari Chrono ini pada update patch terbaru yang dirilis oleh Garena Free Fire adalah memberikan damage absorption sebesar 600 dmg points yang tentunya akan sangat membantu siapa saja yang menggunakan karakter Chrono ini.

Nah, karakter Chrono dan Steffie Free Fire ini adalah 2 karakter dengan tipe serupa, yaitu berfokus pada reducing damage.

Untuk itu selain memberikan efek reducing damage, menurut penulis ada baiknya menggunakan juga karakter yang dapat menambahkan maximum health. 

Jika berbicara tentang maximum health tentunya nih kita akan merujuk pada karakter Luqueta atau Antonio di Free Fire.

Nah, di antara kedua pilihan tersebut, pilihan penulis sih jatuh pada karakter Antonio Free Fire yang mana skill yang dimiliki yakni Hat Trick dapat meningkatkan maksimum HP hingga 50 poin setiap kali melakukan kills

Dengan hadirnya Luqueta ini masih terdapat balance antara attack dan defense dari karakter Free Fire yang dikombinasikan dengan Steffie Free Fire ini.

Terakhir untuk melengkapi defense kita semua, kita dapat melengkapi dengan skill dari karakter yang cukup agresif tapi juga bertahan sekaligus.

Khususnya yang mimin maksud adalah karakter A124, di mana skill yang ia miliki adalah thrill of battle akan mempertahankan HP kita ketika sedang rush. Untuk skill menyerang kita juga dapat mempertahankan Dasha untuk mengurangi recoil. 

Pro Tips Memainkan Karakter Steffie FF

  1. Karakter Steffie Free Fire sangat cocok digunakan di garis depan untuk melindungi seluruh tim. Karakter ini kurang cocok jika digunakan sendirian, karena efek dari skill dan berbagai kombinasi yang kami rekomendasikan lebih cocok digunakan dalam tim.
  2. Penggunaan karakter Steffie di Free Fire harus diimbangi dengan mental yang berani. Meskipun karakter ini sangat cocok digunakan di garis depan dengan skill defense yang dimiliki, tapi karakter ini lemah dalam hal attack. Untuk itu, gunakan Steffie saat rush gameplay dengan ditemani oleh seorang karakter lagi yang berlaku sebagai attacker. 
  3. Perhatikan durasi dan cooldown time dari skill Painted Refugee dari karakter Steffie FF. Hal ini krusial karena akan mempengaruhi kapan kita harus rush dan menekan ke garis pertahanan musuh.

3 Alasan Kenapa Steffie Free Fire Sangat Patut Dicoba untuk Bermain di Mode Ranked

  1. Pertama, kemampuan atau skill Painted Refugee yang dimiliki oleh Steffie Free Fire ini dapat mempertahankanmu ketika sedang berada dalam gempuran musuh yang intens. Nah hal ini akan sangat membantumu bertahan dari berbagai serangan yang dapat membuatmu kalah dan rank yang kamu miliki turun.
  2. Kedua, skill Painted Refugee dari Steffie Free Fire ini sangat cocok untuk dikombinasikan dengan attacker. Hal ini akan sangat membantu dalam mode ranked. 
  3. Terakhir, skill dari Steffie ini juga cocok untuk para players yang memiliki gaya bermain agresif.

Nah itu tadi review kami tentang karakter Steffie di game battle royale Free Fire.

Bagaimana menurutmu kemampuan yang dimiliki si Steffie FF ini? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF? Salam Booyah!