6 Alasan Mengapa Champion Teemo The Swift Scout Dibenci Para Summoner Rift!

0
147
Teemo The Swift Scout
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Teemo The Swift Scout sekilas terlihat imut dan menggemaskan, baik dari wallpaper yang beredar serta voice in-game-nya. Namun di balik wajahnya yang imut ini tersimpan hal-hal yang mengejutkan! Ternyata Teemo cukup dibenci oleh para pemain League of Legends (LOL) yang juga dikenal sebagai para Summoner Rift.

Dikutip dari beberapa sumber serta pengalaman bermain League of Legends, ada banyak alasan mengapa champion satu ini sangat dibenci serta dijuluki sebagai the little satan of LOL.

Perusak Early Game

Para pemain MOBA manapun pasti sudah paham terhadap konsep farming/creeping untuk menaikkan level serta mendapatkan gold untuk membeli item. Hanya saja, ketika kamu bertemu dengan Teemo, kamu akan kewalahan untuk melakukan farming.

Blind Dart (skill pertama Teemo) akan membuat pukulanmu tak akan mendarat ke minion. Ini merupakan malapetaka untuk melakukan last hit kepada minion ketika terkena Blind Dart.

Lewat skill ini sepanjang permainan early game, sudah pasti dimenangkan oleh Teemo.

Teemo The Swift Scout

Buruk dalam Teamfight

Teemo memang sangat menyebalkan di early game (bagi team lawan), namun ketika terjadi teamfight, Teemo justru tidak muncul untuk membantu timnya sendiri. Ini tentu menjadi sebuah keuntungan bagi tim lawan.

Teemo sangatlah buruk di saat teamfight, jarak tembaknya yang pendek serta tubuhnya yang rentan dibunuh membuat Teemo kesulitan untuk terjun ke dalam teamfight.

Dan bahkan, bila ia sudah berniat untuk mem-backup malah ia yang akan menjadi incaran (re:tumbal). Alhasil ketika terjadi teamfight, para pemain Teemo lebih memilih menghindar dan menyebarkan Mushroom (R) yang berharap dapat membunuh musuh yang sekarat sehabis teamfight.

Rentan Akan Trolling

Jika Yasuo dikaitkan dengan feeder, maka Teemo dikaitkan dengan trolling. Tahukah kamu bahwa Teemo tidak terlalu mementingkan keseluruhan gameplay? Hero (re: champion) satu ini justru terlihat hanya fokus asyik bermain untuk dirinya sendiri.

Sebut saja, pergi ke semak-semak untuk menghilangkan dirinya lewat passive dan kemudian menyebarkan mushroom ketimbang ikut bertarung di teamfight.

Teemo lebih menyukai hidup menyendiri di sepanjang permainan, malangnya lagi ketika dia gagal mengeksekusi musuh sesuai dengan keinginannya, maka Teemo akan mengambil buff dari tangan jungler-nya sendiri.

Teemo The Swift Scout

Dapat Menghilang Sesuka Hati

Dalam semesta League of Legends memang ada beberapa champion yang dapat menghilang. Salah satunya adalah Teemo. Untuk menghilangkan dirinya Teemo cukup masuk ke dalam semak-semak, berdiam diri selama beberapa detik dan passive-nya pun akan aktif.

Mungkin kamu berpikir kalau untuk menemukannya, kamu hanya perlu masuk ke dalam semak-semak saja. Kenyataannya tidak begitu. Hanya Oracle Lens dan Control Ward lah yang dapat menemukan Teemo.

Dengan demikian, walaupun sekarat, champion satu ini masih tetap susah untuk membunuhnya, terutama karena harus bisa menebak dan memprediksi dimana keberadaan Teemo.

Jamur yang Tidak Kelihatan

Ini adalah alasan utama mengapa Teemo sangat dibenci oleh para Summoner Rift. Sebenarnya Jamurnya tidaklah berbahaya jika darah masih sekitar 80% dari max health. Namun itu akan berubah menjadi malapetaka ketika darah hanya tersisa sekitar 10-20% dari max health.

Ketika permainan sudah menyentuh mid game dan late game, maka yang menjadi fokus permainan bukanlah bagaimana cara memenangkan permainan, malahan berubah haluan menjadi bagaimana caranya melangkah serta menghindari jamur Teemo.

Teemo The Swift Scout

Perusak Vision

Di dalam League of Legends, ada yang dinamakan Ward dan seluruh pemain LOL memiliki perannya masing-masing untuk membawa ward.

Sebut saja seperti posisi Top yang membawa totem ward; Jungler dan Support yang membawa Oracle Lens, dan Mid dan ADC yang membawa Farsight. Namun formasi itu semua akan berubah ketika Teemo bergabung ke dalam permainan.

Mengubah strategi tentu masih bukan sebuah bencana. Malapetaka ini akan bermula dari semua pemain musuh yang secara alamiah akan membawa Oracle Lens. Map musuh sudah pasti gelap tanpa adanya Totem Ward. Dengan demikian tim yang beranggotakan Teemo ini akan bebas bergerak secara leluasa tanpa ada rasa khawatir sama sekali.


Itulah dia beberapa alasan mengapa Teemo The Swift Scout menjadi champion yang menyebalkan di dunia LOL. Tulisan ini tentu merupakan opini sang penulis sendiri terhadap meta saat ini. Sekian, good luck and have fun!

Media Partnership