Review Champion Viego yang Akan Dirilis di Awal 2021

0
15
2021 league of legends new champion viego
Ad

Champion Review Viego – Tadi malam, Riot Games mengumumkan pembukaan Season 11 pada gim League of Legends pada sebuah tayangan live di kanal Youtube dan Twitch mereka. Pada tayangan yang berdurasi hampir satu jam ini, ada beberapa hal yang diumumkan.

Satu hal yang menjadi spotlight pada pengumuman tadi malam adalah champion baru yang akan keluar sebentar lagi dan siap meluncur pada server PBE (Public Beta Environtment) dan sepertinya sudah meluncur pada LOL yang menggunakan client Riot Games.

Jika kamu menggunakan client Garena, maka kamu harus menunggu 1 patch lagi. But, not be be worry! Kamu tidak akan ketinggalan berita karena di tulisan ini kamu akan mendapat insider sneak peek mengenai champion yang akan memulai debutnya di awal tahun 2021 ini.

Dengan kemunculannya yang diiringi oleh serial The Ruined King : A League of Legends Story yang direncanakan akan tayang pada tahun ini, champion ini adalah Viego, The Ruined King itu sendiri.

Viego diluncurkan dengan sebuah trailer-nya sendiri yang juga memberikan para penontonnnya bocoran akan champion yang turut mendapat skin tematik The Ruined King pada tahun ini. Video cinematic yang bertajuk “Ruination” ini mengisahkan kembalinya sang Ruined King ke Runeterra untuk mencari cara apapun yang dapat membangkitkan sang ratu, meskipun itu akan menghancurkan dunia.

Kamu bisa menyaksikannya pada tautan berikut ini.

Champion yang satu ini memiliki wujud seperti Wrath yang memiliki tema mirip sekilas seperti Senna pada saat menggunakan E (mereka memliki kemiripan ini pada ability-nya, baca terus artikel ini) dan membawa pedang besar seperti sebuah Zweihander yang bernama Blade of The Ruined King (BotRK).

Tidak asing? Tentu saja, karena BoRK atau BotRK yang selama ini menjadi item pada game League of Legends merupakan senjata dari champion yang baru saja dirilis ini.

Mari kita kenal lebih jauh dalam Ability Breakdown berikut ini.

Champion Viego Ability Breakdown

Skill Viego: Passive – Sovereign’s Domination

Passive – Sovereign’s Domination

Pada skill passive-nya, champion musuh yang mati dimana Viego ikut serta dalam takedown tersebut akan menjadi Wraith selama 3 detik dimana Viego bisa menjadi champion tersebut dan menggunakan semua ability-nya (kecuali ultimate) beserta stats dan item yang terdapat pada champion tersebut.

Skill yang satu ini memberikan potensi snowballing yang besar buat Viego karena apabila musuh terkuat di tim mereka berhasil mati dengan bantuan Viego dan kemudian ia merasuki musuh tersebut, maka Viego akan dapat menggunakan champion tersebut untuk melawan tim mereka sendiri.

Meskipun durasi possession ini hanya selama 10 detik, tapi itu akan sangat cukup untuk dapat membalikkan keadaan.

Skill Viego: Q – Blade of the Ruined King

Q – Blade of the Ruined King

Skill ini merupakan skill poke dari Viego yang menggunakan pedangnya dan menghunuskannya ke depan dan mengenai semua unit yang berada di wilayah hunusan pedang tersebut. Tidak seperti Yasuo atau Yone, hunusan pedang Viego memiliki AoE yang cukup besar jadi tidak terlalu sulit untuk mengenai skill yang satu ini.

Skill ini memiliki efek passive yang cukup panjang pula. Seperti namanya, setelah memiliki skill ini, maka serangan Viego akan memberikan tambahan persentase HP musuh seperti item BoRK akan tetapi ada tambahan dimana jika Viego menyerang musuh setelah ia mengenai skill-nya pada musuh, akan terjadi dua kali serangan sekaligus pada musuh dan ini tetap berlaku ketika ia sedang merasuki tubuh musuhnya.

Skill Viego: W – Spectral Maw

W – Spectral Maw

Pernah dengar Devil May Cry? Karena skill yang satu ini membuat banyak orang berspekulasi bahwa desain Viego ini mirip dengan karakter dari serial game tersebut. Animasi pada Q mirip seperti Dante yang menghunuskan pedangnya sedangkan animasi skill W mirip seperti Nero yang menggunakan Demon Hand-nya.

Dengan ini akan menambah daftar champion dengan inspirasi ”mirip” Devil May Cry setelah sebelumnya Samira telah menggunakan sistem Style Ranking seperti Devil May Cry untuk dapat menggunakan ultimate skill-nya.

Itu dia sedikit trivianya, selanjutnya kita kembali ke skill-nya. Skill ini sendiri merupakan skill yang bisa di charge seperti halnya Q nya Vi. Apabila di-charge, hal ini akan memperpanjang jarak hit dari skill ini dan memperpanjang durasi stun-nya.

Skill Viego: E – Harrowed Path

E – Harrowed Path

Seperti yang sudah disinggung di atas soal kemiripannya dengan Senna, skill ini merupakan hal yang dimaksud. Akan tetapi tidak hanya Senna, skill ini juga mirip dengan skill ultimate dari champion lain yaitu Qiyana.

Ketika menggunakan E, Viego akan mengeluarkan kubangan shadow dan apabila mengenai dinding, skill ini akan bergerak sepanjang dinding hingga jarak tertentu. Perbedaannya dengan ultimate dari Qiyana ialah skill ini tidak berlaku global yang berarti tidak akan dapat mengitari dinding luar map sebagaimana Qiyana.

Apabila Viego berada pada area skill ini, ia akan dapat berkamuflase yang mekanismenya mirip dengan E dari Senna. Apabila Viego menyerang atau melakukan action pada saat camouflage sedang aktif, ia akan kembali terlihat.

Skill Viego: R – Heartbreaker

R – Heartbreaker

Ultimate skill dari Viego ini merupakan skill yang bisa berguna sebagai gap closer dan finisher sekaligus. Apabila Viego sedang dalam kondisi possession, ia akan keluar dari tubuh tersebut dan melompat ke area tujuan dan melukai musuh dengan HP terendah dan sisanya akan terkena knockback dan damage.

Skill ini juga akan refresh apabila Viego merasuki wraith dari champion yang mati.

Selain itu, ini merupakan skill Viego satu–satunya yang bisa melewati dinding, karena dash dari W tidak dapat menembus dinding, jadi ini bisa jadi skill gap closer untuk initiate apabila Viego akan melakukan gank pada musuh di lane.

Champion Viego Ability Interaction

Viego memiliki beberapa interaksi unik pada ability-nya, dan berhubung champion yang satu ini masih dalam tahap PBE dan belum dirilis sepenuhnya, tentu akan ada beberapa hal yang akan perlu diperhatikan apabila tidak ingin salah menggunakannya. Mari kita bahas lebih dalam.

W tidak bisa menembus dinding

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, skill ini tidak bisa menembus dinding meskipun sifatnya merupakan dash.

Jarak dari E

Setelah mengetahui skill ini mirip dengan ultimate dari Qiyana, seberapa jauh sebenarnya skill ini bisa bergerak? Ini dia jawabannya!

Hati – hati ketika melakukan possession

Kenapa? Karena selain kamu bisa sangat kuat, akan tetapi kamu juga bisa menjadi sangat lemah. Melakukan possession kepada musuh yang lemah akan membuat Viego menggunakan karakter yang lemah tersebut beserta semua stats dan item-nya.

Possession to Possession memiliki jarak yang lebih jauh

Ketika Viego berpindah dari satu tubuh ke tubuh yang lainnya, ia tidak perlu mendekati musuh tersebut terlalu dekat seperti ketika ia masih pada tubuh aslinya. Jangan lupa, musuh yang mati tanpa bantuan Viego tidak akan berubah jadi wraith.

Sion Passive Interaction

Saat Viego sedang merasuki musuhnya, ia akan menjadi musuhnya. Itu berarti kalau ia juga dapat menggunakan efek dari passive musuhnya, termasuk Sion.

Yone E Bug Interaction

Seperti yang telah diketahui para pemain League, bahwa server PBE adalah tempat para pemainnya untuk dapat bereksperimen dan ”merusak” game tersebut. Salah satu glitch tersebut dapat ditemukan pada champion ini ketika menggunakan E pada saat merasuki Yone dan belum kembali ketika Viego sudah kembali pada wujud aslinya.

Sepertinya menggunakan E lagi setelah merasuki tubuh lainnya akan mengaktifkan E2 Yone dan kembali pada bayangannya.


Sekian untuk champion review-nya. Perlu diingat bahwa semua info ini merupakan info awal dan masih dalam tahap PBE. Ini berarti akan sangat banyak perubahan yang mungkin diaplikasikan pada champion ini sebelum benar-benar dirilis. Untuk itu mari stay tuned hingga ia dirilis. Gxg signing out!