Kenali 7 Commander Magic Chess

0
443
Kenali 7 Commander Magic Chess

Apa itu commander? Kamu tahukan karakter lucu dari Magic Chess ini selalu hadir di sudut kiri bawah papan permainan? Nah, karakter inilah yang memiliki hak istimewa untuk menyerang commander musuh ketika tim kamu menang.

Yap! Karakter lucu itu disebut sebagai commander! Karakter ini juga menjabat sebagai representatif (saat bermain disebut dengan little commander) dari pemain yang menunjukkan jumlah nyawa dalam bar HP, dimana jika bar HP ini habis maka kamu akan kalah, tereliminasi, dan tidak dapat melanjutkan permainan.

Hingga saat ini, Magic Chess besutan Moonton sudah menghadirkan sebanyak 7 karakter commander yang bisa kamu dapatkan dari menu shop, kecuali commander Harper yang sedari awal sudah kamu miliki secara otomatis.

Bila kamu belum puas dengan tampang ataupun kemampuan Harper, jangan berkecil hati. Di sini kita akan mengulas tiap-tiap commander Magic Chess untuk membantumu memilih commander yang ”the one”.

Mari kita kenalan dengan para commander ini!

Commander Magic Chess: Eva Si Rusa

Commander satu ini berparas rusa mistik. Kemampuannya terbilang sangat bagus. Karakter ini bisa menambahkan damage untuk physical dan magical attack, loh!

Perlu diingat bahwa gim ini sangat mengandalkan sinergi ala Magic Chess antar hero. Efek yang diberikan Eva akan bekerja setelah kamu memenuhi kondisi sinergi yang dibutuhkan.

Commander Magic Chess: Eva Si Rusa

Skil Commander Eva

  • Level 1: Ketika lebih dari 4 synergy telah diaktifkan. Meningkatkan physical attack seluruh hero sebanyak 60, magic attack sebanyak 120.
  • Level 2: Ketika terdapat synergy level maksimum yang lebih besar atau sama dengan 6, meningkatkan physical dan magic defense sebesar 35 kepada seluruh hero.
  • Level 3: Setelah stage showdown di awal setiap round, ia akan memilih hero secara acak dan melakukan level up synergy-nya sebesar 1.

Dengan sinergi yang terbangun, kalian akan memiliki hero yang solid. Setelah ditambahkan efek penambahan damage yang diberikan Eva, maka akan ada penambahan status dari sinergi yang telah kamu miliki dan akan semakin besar.

Commander Magic Chess: Abe si Kungfu Panda

Commander lucu dengan model panda ini memiliki kemiripan dengan hero panda Akai. Skill si Abe ini tergolong sangat berguna untuk memberi efek penambahan damage dalam menyerang commander lawan.

Satu syaratnya adalah kamu harus menang (terus menerus) sebab efeknya akan terus bertambah setiap kamu memenangkan putaran.

Karakter yang satu ini memang tidak membantu hero di dalam deck. Tapi jika kalian cukup handal dalam memainkan hero dan sinergi yang tepat dan dapat memenangkan setiap putaran. Tentu commander panda ini akan sangat membantu mengeliminasi lawan.

Commander Magic Chess: Abe si Kungfu Panda

Advertisement

Skill Commander Abe

  • Level 1: Dengan memenangkan pertarungan, akan memberikan damage tambahan kepada little commander
  • Level 2: Setelah progres stage, setiap kemenangan akan memberikan damage tambahan kepada little commander lawan sebanyak 25% HP target saat ini.
  • Level 3: Selama round ini, seluruh hero memberikan 2 damage tambahan kepada commander. Cooldown dalam 4 ronde.

Commander Magic Chess: Remy si Kelinci Perompak

Commander kelinci ini sangat cocok untuk kalian yang senang bermain dengan strategi bertahan dan melakukan pukulan di putaran-putaran akhir. Remy akan memberikan ekstra gold pada kondisi tertentu.

Commander Magic Chess: Remy si Kelinci Perompak

Skill Commander Remy

  • Level 1: Remy mendapatkan 1 hingga 4 gold secara acak. Cooldown dalam 5 round.
  • Level 2: Remy mendapatkan 1 gold interest lebih banyak ketika memiliki 10 gold. Interest maksimum adalah 4 gold.
  • Level 3: Remy mengorbankan 5 HP untuk meningkatkan gold sebanyak 3,5. Cooldown dalam 3 round. Skill ini tidak akan dapat digunakan ketika HP commander lebih rendah dari 10.

Commander Magic Chess: Ragnar si Bocah Viking

Karakter yang sekilas mirip anjing laut berseragam Viking sambil memegang kapak ini sangat cocok dan berguna untuk early game. Skill commander Viking ini mampu meregenerasi HP, sehingga sangat bermanfaat di awal permainan saat damage yang dihasilkan lawan tidak terlalu besar.

Commander Magic Chess: Ragnar si Bocah Viking

Skill Commander Ragnar

  • Level 1: Ragnar memulihkan 3 HP seketika. Cooldown dalam 3 round.
  • Level 2: Ragnar mengurangi damage yang diterima sebesar 50%. Cooldown dalam 5 round.
  • Level 3: Pada awal setiap round, jika HP Ragnar berada dibawah 25%, memulihkan 8 HP seketika.

Commander Magic Chess: Benny si Panther Cilik

Commander yang satu ini cocok untuk kamu yang menyukai permainan hero dengan tipe range (serangan jarak jauh) sambil panen gold. Benny memiliki skill trap yang berfungsi memberikan efek stun pada hero lawan.

Jika kamu ingin menggunakan skill ini pastikan kamu bisa bertahan hingga late game ya, karena skill ini akan berguna di sana. Skill yang kedua digunakan saat melawan creep, dan skill yang terakhir adalah trap untuk copy hero.

Skill yang terakhir atau trap copy hero memiliki fungsi yang sangat membantu. Karena disini kamu bisa meng-copy hero lawan. Jika kamu beruntung hero yang ter-copy bisa kamu pakai untuk upgrade bintang hero kamu atau bisa kamu jual menjadi gold.

Commander Magic Chess: Benny si Panther Cilik

Skill Commander Benny

  • Level 1: Selama persiapan, freezing trap akan dipasang di tengah papan yang nantinya akan memberi efek freeze kepada hero lawan yang bergerak mendekatinya.
  • Level 2: Setelah setiap round creep, Benny akan memanggil creep terkuat dari round tersebut untuk bergabung dengan tim.
  • Level 3: Selama persiapan, copy trap akan diletakkan di tengah papan yang nantinya akan menambahkan ke dalam deck hasil copy dari hero lawan yang mengenai trap.

Commander Magic Chess: Eggie si Telur Layang

Commander ini memiliki spesialisasi di  leveling dengan mengurangi biaya gold untuk menaikkan level si little commander. Levelling jelas memiliki banyak manfaat ketika digunakan untuk menghadirkan lebih banyak kombo sinergi.

Commander Magic Chess: Eggie si Telur Terbang

Skill Commander Eggie

  • Level 1: Mengurangi gold cap yang diperlukan untuk melakukan upgrade little commander sebesar 15%.
  • Level 2: Setelah win streak 2, setiap kemenangan tambahan mengurangi harga gold dari little commander, meningkat sebanyak 3 hingga 5.
  • Level 3: Saat level little commander mencapai 8, kamu bisa mendapatkan 1 equipment spoil chest dan 1 crystal spoil chest.

Commander Magic Chess: Harper si Gladiator Unyu

Commander bawaan ini memang tidak memiliki skill yang mencolok, namun bukan berarti ia buruk. Harper ini adalah commander bawaan (default) dan sahabat para pemain gratisan (free to play).

Skill Harper yang pertama akan memberikan efek shield kepada commander dan bisa menyerap 10 damage. Meskipun terlihat hebat, sayangnya waktu cooldown-nya terbilang lama yaitu 15 round.

Sedangkan skill lainnya yang pasif bisa memberikan tambahan 3 gold hanya di awal permainan.

Commander Magic Chess: Harper si Gladiator Unyu

Skill Commander Harper

  • Level 1: Harper memperoleh shield permanen yang dapat menyerap 10 damage.
  • Level 2: Harper memblokir damage yang diterima di round Cooldown dalam 15 round.
  • Level 3: Harper mendapat 3 gold tambahan di awal permainan.

Nah itu dia sedikit pengenalan mengenai para commander Magic Chess yang bisa kamu mainkan sejauh ini. Sebelum memutuskan untuk membeli commander yang cocok denganmu, ada baiknya bila kamu mempelajari tiap-tiap skill yang mereka miliki. Smart buyer gitu loh!

Semua commander ini bisa kamu beli dari menu shop Magic Chess. Bila kamu masih pemain baru, jangan lewatkan artikel panduan cara bermain Magic Chess untuk pemula ini.

(Disunting oleh Satya Kevino)