[Build Mobile Legends] Cara Main Hero Angela MLBB

249
Hero Angela mlbb mobile legends

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang Cara Main Hero Edith Mobile Legends. Kali ini, saya akan membahas tentang hero Support sejuta umat bernama Angela MLBB. Penasaran dengan potensi hero satu ini? Mari langsung saja kita bahas!

Mengenal Hero Angela MLBB

Angela sendiri adalah salah satu hero Support terbaik dari beberapa hero Support pada game Mobile Legends. Angela adalah salah satu hero yang berbeda dengan hero Support lainnya, Angela bisa mengeluarkan skill healing juga memiliki stack, poke hingga disable, sehingga banyak yang pick hero ini dalam mode ranked ataupun competitive.

Review Hero Angela MLBBHero Angela Review Cover

Angela adalah hero Support/Mage yang mempunyai kemampuan melindungi timnya dengan baik. Dengan skill ultimate miliknya, Angela mampu membuat shield untuk melindungi temannya.

Skill-nya pun bisa memberikan magic damage yang cukup besar bagi seorang Support. Ditambah lagi, skill 2 yang bisa membuat efek crowd control berupa root ke lawan. Kelengkapan itulah yang membuat Angela jadi salah satu yang terbaik.

Kelebihan Hero Angela Mobile Legends

  • Memiliki Skill Healing

Angela adalah salah satu hero support di Mobile Legends yang memilki skill healing yang baik. Skill ini sangat berguna dalam memberikan support kepada rekan satu tim nya. Kalian harus bisa menggunakan skill ini dengan bijak agar dapat memberikan support-nya secara maksimal.

  • Dapat Menjadi Support yang Baik

Angela sendiri dapat menjadi support yang baik dalam permainan. Kalian harus berada di dekat hero core kalian sehingga tim lawan akan ragu untuk menyerangnya. Angela bisa memberikan skill healing-nya untuk membantu hero core-nya dan dapat menggunakan skill 2 untuk mengikat lawan dan memberikan damage sekaligus efek slow plus immobilize ketika skill-nya bisa dimanfaatkan dengan sempurna.

  • Sangat Fleksibel dan Mudah Dimainkan

Kelebihan Angela terakhir yaitu selain bisa dimainkan sebagai hero Support, Angela juga bisa dimainkan sebagai hero offlaner. Angela bisa dengan baik menjaga 1 lane namun hanya bisa melakukan defense sambil memberikan poke damage kepada lawan.

Skill 2 miliknya bisa menjadi sumber damage terbesar ketika kalian bisa menggunakannya dengan baik. Oleh sebab itu, Angela sangat fleksibel dimainkan dalam gameplay-nya.

Kelemahan Hero Angela Mobile Legends

  • Tingkat Durability Rendah

Angela memiliki tingkat durability yang rendah dan cenderung bisa dikalahkan oleh musuh dengan cepat. Walaupun memiliki skill dengan efek healing, tetap saja akan membuatnya kesulitan ketika menghadapi hero musuh dengan spesialisasi burst damage. Pastikan untuk bermain dengan safe ketika kalian menggunakan Angela.

  • Cooldown Skill Ultimate yang Lama

Kelemahan Angela berikutnya adalah cooldown skill ultimate miliknya yang lama. Karena cooldown skill ultimate yang sangat lama ini, kalian berarti perlu menggunakannya dengan bijak dan penuh perhitungan.

  • Lemah Terhadap Hero Burst Damage

Angela sangat lemah ketika menghadapi hero-hero lawan yang dapat memberikan efek burst damage kepadanya. Pastikan untuk menjauhi hero-hero burst damage dalam gameplay nantinya, karena hal itu hanya akan membuat diri Angela bunuh diri.

Skill Set & Combo Hero Angela Mobile Legends

Skill Set Angela MLBB

  • Skill Pasif – Smart Heart

Skill Pasif - Smart_HeartSmart Heart merupakan skill pasif yang Angela dimana ketika kalian bisa memanfaatkan pasif skill-nya dengan benar akan membuat performa Angela semakin lebih baik lagi. Setiap kali Angela menggunakan skill, maka akan didapatkan peningkatan pada movement speed-nya sebesar 15% selama 4 detik bahkan bisa mencapai 30% movement speed. Bahkan rekan setim yang terhubung olehnya juga akan mendapatkan bonus movement speed.

  • Skill 1 – Love Waves

Skill 1 - Love_WavesSkill 1 Angela bernama Love Waves. Ketika menggunakan skill ini akan memberikan damage kepada lawan. Selain itu, Angela juga bisa memberikan efek healing kepada rekan setimnya dengan menggunakan skill ini. Skill-nya ini termasuk kedalam kategori skill Area of Effect yang dihasilkan juga love mark yang akan menempel pada lawan dan hal itu akan membuat damage yang dihasilkan dari serangan Angela meningkat sebesar 20%.

  • Skill 2 – Puppet on a String

Skill 2 - Puppet on a StringPuppet on a String merupakan skill 2 Angela yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan damage yang besar. Skill 2 ini merupakan skill serangan yang membuat Angela mengunci lawannya menggunakan tali boneka miliknya. Ketika lawan terkena skill ini dengan sempurna, maka akan menghasilkan damage yang besar dan lawan pun akan terkena efek immobilize. Berkat stack Lover’s Mark-nya Angela juga akan mendapatkan final damage sebesar 20%

  • Skill 3 UltimateHeartguard

Skill 3 Ultimate - HeartguardSkill ultimate Angela bernama Heartguard. Dengan skill ini, Angela bisa membuatnya terhubung dengan rekan satu timnya. Saat Angela sudah masuk di dalam tubuh rekannya, ia akan didapatkan tambahan berupa movement speed serta ada juga shield yang dihasilkan. Angela dapat terus menerus memberikan support menggunakan skill 1 nya untuk memberikan healing kepada rekan yang terhubung dengannya.

Combo Skill Angela MLBB

Dikarenakan penggunaan skill Angela sangat simpel, maka penggunaan combo skill Angela pun sangat mudah digunakan. Kalian hanya perlu memaksimalkan pasif dan skill 1 untuk poke damage ke lawan. Jangan lupa juga untuk menggunakan skill 2 agar lawan terkena efek immobilize.

Selain penggunaan combo skill, Angela sangat cocok jika di-combo oleh hero-hero yang ada di Mobile Legends ini. Angela sangat cocok jika di-combo oleh hero yang memiliki spesialisasi burst damage atau damage dealer, seperti Marksman, Assassin atau Mage.

Build Item Angela Mobile Legends

Build Item Hero Angela

  • Demon Shoes

Item_Demon_ShoesItem pertama yang wajib dibeli adalah Demon Shoes. Sebagai hero Support, Angela sangat boros Mana. Oleh sebab itu, kalian akan sangat memerlukan item ini untuk memulihkan Mana regen dengan cepat.

  • Fleeting Time

Item Fleeting TimeItem selanjutnya ada Fleeting Time. Item ini memiliki cooldown reduction sangat besar yaitu 15%. Selain itu, pasif unik item ini dapat membuat cooldown skill ultimate Angela berkurang sebesar 30% ketika mendapatkan assists atau mengeliminasi lawan.

  • Ice Queen Wand

Item_Ice_Queen_WandItem selanjutnya ada Ice Queen Wand. Item ini berguna untuk memberikan efek slow kepada lawan ketika menyerang. Tidak hanya itu saja, kalian akan mendapat lifesteal sebesar 10%.

 

  • Athena Shield

Item Athena ShieldItem berikutnya adalah Athena Shield. Biasanya Angela menjadi incaran hero Mage lawan yang memiliki burst magical damage. Oleh sebab itu, kalian membutuhkan item ini untuk mengurangi damage yang diterima dari hero Mage sebesar 25%. Selain itu, item ini memiliki tambahan HP sebesar 900.

  • Oracle

Item OracleSelanjutnya adalah item Oracle. Item ini akan memberikan tambahan 850 HP, 42 magic defense dan 10% cooldown reduction serta memiliki pasif unik yang dapat meningkatkan shield absorption dan HP Regen sebesar 20%.

  • Immortality

Item_ImmortalityItem Angela terakhir yaitu Immortality. Item yang wajib dibeli sebagai hero Support, kalian harus bisa bertahan lebih lama untuk membantu dan melindungi hero core.

 

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Angela MLBB

Emblem Angela Mobile Legends

Untuk penggunaan Emblem saya sarankan untuk menggunakan Emblem Support jika ingin menjadikan Angela hero pure Support. Sementara untuk Talent, bisa gunakan Talent Pull Yourself Together yang dapat mengurangi waktu respawn sebanyak 15%.

Battle Spell Angela Mobile Legends

Untuk penggunaan battle spell ada 2, yakni Flicker dan Sprint. Kalian bisa memilih salah satu dalam pertandingan nantinya.

Battle Spell FlickerBattle Spell_Sprint

Penggunaan Battle Spell Flicker atau Sprint agar Angela bisa meloloskan diri dari ancaman musuh. Soalnya, Angela tidak memiliki skill blink atau escape.

Counter Hero Angela Mobile Legends

  • Counter Hero Angela #1: Fanny (Assassin)

Hero FannyHero counter Angela pertama ada Fanny. Fanny merupakan hero Assassin yang cocok untuk meng-counter Angela. Salah satu kelebihan yang dimiliki Fanny adalah mobilitasnya yang tinggi sehingga dapat mengganggu pergerakan dari Angela.

Fanny juga memiliki damage yang cukup tinggi dan bisa dengan mudah membunuh Angela.

  • Counter Hero Angela #2: Lancelot (Assassin)

cara main mobile legends sendiri

Hero counter Angela berikutnya ada Lancelot. Lancelot merupakan hero Assassin yang memiliki burst damage yang tinggi dan juga mobilitas yang sangat baik. Penggunaan skill 2 dan ultimate yang memiliki damage tinggi dengan mudah bisa mengeliminasi Angela sangat cepat.

  • Counter Hero Angela #3: Eudora (Mage)

Hero Eudora

Hero selanjutnya terakhir yang dapat meng-counter Angela adalah Eudora. Dengan penggunaan skill 2 miliknya, Eudora bisa memberikan efek stun dan menyulitkan pergerakan dari Angela. Setelah mengeluarkan skill 2, pemain bisa mengeluarkan skill ultimate yang akan memberikan damage untuk Angela.

Kesimpulan

Angela Mobile Legends merupakan hero Support yang memiliki skill heal serta ultimate yang sangat baik. Angela banyak di pick dalam mode ranked maupun scene competitive, banyak juga para pemain wanita yang menggunakan hero Angela ini dikarenakan penggunaan skill yang sangat mudah dimainkan.

Bagaimana? tertarik untuk mencoba hero support MLBB satu ini?