[Build Mobile Legends] Cara Main Hero Edith MLBB

144
Hero Edith mlbb

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang Cara Main Hero Xavier Mobile Legends. Kali ini, saya akan membahas tentang hero hybrid yang unik dan baru bernama Edith MLBB. Penasaran dengan potensi hero satu ini? Mari langsung saja kita bahas!

Mengenal Hero Edith MLBB

Hero baru ini merupakan hero unik daripada hero-hero yang pernah dirilis oleh Moonton sebelumnya. Hal ini karena Edith mempunyai role hybrid yakni sebagai Marksman dan Tank bagi tim.

Hero Edith atau yang mempunyai nama lain sebagai Phylax ini sebenarnya mempunyai 2 wujud. Wujud pertama sebagai Phylax yang mempunyai badan besar dan lebih ke arah Tank. Sementara mode kedua merupakan Edith yang bisa dikategorikan sebagai Marksman di dalam tim. Unik bukan hero MLBB satu ini?

Review Hero Edith MLBB

Hero Edith Review CoverHero Edith MLBB merupakan hero yang memiliki role hybrid Tank/Marksman, digambarkan sebagai seorang remaja pirang yang tampak polos dengan mata biru aquamarine yang mengendalikan penjaga mecha besar bernama Phylax.

Hero baru ini memiliki spesialisasi dalam kontrol dan ledakan, serta memiliki kekuatan offensive yang sama kuatnya sebagai penembak jitu, juga memiliki daya tahan sebagai Tank.

Kelebihan Hero Edith Mobile Legends

  • Crowd Control Yang Menyebalkan

Sebagai seorang hero dengan role Tank, Edith memiliki kemampuan crowd control yang sangat mengganggu. Dengan skill Earth Shatter, hero Edith MLBB dapat menghantam tanah dan memberikan efek stun selama 1 detik.

Selain itu, skill Onward miliknya juga bisa digunakan untuk melempar musuh. Dengan adanya kedua skill tersebut, Edith menjadi hero yang sangat menyebalkan saat berada dalam bentuk Phylax.

  • Defense Yang Tinggi

Meskipun memiliki dua role Tank-Marksman dan dikarenakan memang dirinya punya class utama sebagai Tank, Edith punya base defense serta HP yang lumayan tinggi. Dengan begitu, Edith dapat menggunakan build yang fleksibel dan dapat menggunakan build Tank untuk membuatnya lebih tebal lagi.

  • Serbaguna dan Fleksibel

Karena role yang dimiliki oleh Edith adalah Tank/Marksman, maka hero yang satu ini cukup serbaguna dan fleksibel dalam hal apapun. Mulai dari role, hingga pemilihan item pun dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi di dalam pertempuran.

Kelemahan Hero Edith Mobile Legends

  • Lemah di Early Game

Sebagai seorang hero Tank/Marksman, Edith merupakan hero yang sangat lemah di early game. Tanpa adanya level maupun item, Edith tidak bisa melakukan apa-apa, Edith pun tidak bisa memberikan damage dan memiliki pertahanan yang kecil.

  • Memerlukan Item Agar Kuat

Dikarenakan lemah di early game, dirinya sangat bergantung pada item agar dirinya bisa kuat. Edith memerlukan setidaknya dua atau tiga item core untuknya supaya dirinya bisa memberikan kontribusi terhadap tim.

  • Sedikit Sulit Untuk Digunakan

Meskipun Edith ini terlihat seperti hero yang cukup mudah untuk digunakan karena skill-nya yang terlihat sederhana. Namun, kalian harus bisa menentukan timing kapan waktu yang tepat untuk menggunakan skill agar semua skill milik Edith bisa digunakan dengan maksimal.

Skill Set & Combo Hero Edith Mobile Legends

Skill Set Edith MLBB

  • Skill Pasif – Overload

Skill Pasif - OverloadSkill pasif Edith bernama Overload. Dengan skill pasif ini, Edith dan Phylax mengeluarkan Overload selama 3 detik. Setelah mengeluarkan skill, basic attack Edith juga akan mengeluarkan efek listrik yang memberikan tambahan magic damage hingga 4 lawan sekaligus, termasuk minion.

  • Skill 1 – Earth Shatter/Divine Retribution

Skill 1 - Earth_ShatterSkill 1 Mode Tank bernama Earth Shatter. Edith mengeluarkan skill area dengan jarak yang cukup panjang. Earth Shatter akan membeirkan physical damage bila terkena musuh dan memberikan efek crowd control terlempar ke atas (airborne) selama 1 detik.

Skill 1 Mode Marksman bernama Divine Retribution. Dengan mode ini, Edith dalam mode Marksman alias keluar dari Phylax akan mengeluarkan magic damage area besar ke musuh yang berada di sekitarnya.

  • Skill 2 – Onward/Lightning Bolt

Skill 2 - OnwardSkill 2 Mode Tank bernama Onward. Dengan skill ini, Edith mengontrol Phylax dan melakukan charge ke arah depan. Memberikan physical damage dan melemparkan lawan yang terkena ke arah belakang.

Skill 2 Mode Marksman bernama Lightning Bolt. Dengan skill ini, Edith mengeluarkan Lightning Bolt, serangan listrik yang memberikan magic damage dan akan melumpuhkan musuh selama 0,8 detik.

  • Skill 3 UltimatePrimal Wrath

Skill 3 Ultimate - Primal_WrathSkill ultimate Edit bernama Primal Wrath. Ini merupakan skill ultimate Edith yang membuatnya dapat berubah menjadi Tank atau Marksman. Skill ini memiliki efek pasif yang mengakumulasikan Wrath berdasarkan damage yang diterimanya. Bila skill Primal Wrath diaktifkan, Edith akan berubah menjadi Marksman dan memberikan damage serta efek knocking back apabila musuh berada disekitarnya.

Dalam mode Marksman, Edith akan mendapatkan tambahan basic attack. Dalam wujud ini, Edith juga akan mendapatkan 50-150% attack speed dan magic lifesteal berdasarkan Wrath yang telah diterimanya. Tidak hanya itu saja, Edith juga bakal mendapatkan tambahan physical defense dan magic defense selama 2,5 detik.

Combo Skill Edith MLBB

Untuk melakukan combo menggunakan hero Edith, pertama kalian harus bisa mengarahkan setiap serangan ke arah yang tepat.

Kalian bisa mulai dengan hampiri lawan pakai skill Onward milik Phylax dimana lawan akan terlempar ke arah belakang jika berhasil mengenai lawan. Lalu langsung keluarkan skill Earth Setter (Phylax) untuk memberikan efek airborne kepada lawan.

Setelah itu, bisa langsung berubah wujud dengan skill transform miliki Edith yang akan memberikan efek knock back kepada lawan tersebut. Terakhir, kalian bisa gunakan setiap skill Edith untuk mengeliminasi target.

Jika diurutkan maka akan menjadi seperti ini:

Skill 2 (Phylax) > Skill 1 (Phylax) > Transform Skill > Skill 1 (Edith) > Skill 2 (Edith)

Selain fokus penggunaan skill Edith MLBB, beberapa hero di bawah ini juga sangat cocok disandingkan dengan Edith. Siapa saja itu?

  • Combo Hero Edith #1: Tigreal (Tank)

Hero TigrealHero combo pertama yang cocok disandingkan dengan Edith adalah Tigreal. Tigreal merupakan hero Tank yang masih bisa diandalkan untuk melakukan beberapa combo oleh hero-hero lainnya, termasuk Edith.

Tigreal memiliki skill-skill crowd control yang menyulitkan pergerakan lawan, apalagi penggunaan ultimate miliknya yang membuat lawan kewalahan. Setelah Tigreal menggunakan skill ultimate miliknya, dan membuat lawan dalam 1 titik, Edith bisa mengeluarkan skill yang mematikannya.

  • Combo Hero Edith #2: Angela (Support)

Hero AngelaHero berikutnya ada Angela. Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa Angela merupakan salah satu hero Support yang cocok di combo oleh hero-hero lainnya. Angela memiliki skill heal dan crowd control yang berguna bagi tim, sehingga dapat mudah mengalahkan lawan.

Angela dapat merasuki tubuh Edith, sehingga Edith mendapatkan tambahan shield dan efek heal dari Angela. Tidak hanya itu, Angela bisa memberikan efek crowd control kepada lawan, sehingga Edith bisa mengeluarkan skill-nya untuk mengeliminasi lawan yang dihadapinya.

  • Combo Hero Edith #3: Chou (Fighter)

Hero Chou

Terakhir ada hero Chou. Hero dengan role Fighter ini sangat cocok juga di combo dengan Edith. Berkat kemampuan efek crowd control yang dimiliki Chou serta skill combo miliknya membuat lawan tidak berdaya.

Chou cukup menculik 1 hero core lawan seperti Marksman/Mage atau Support menggunakan kombinasi kombonya, setelah itu Edith menghabisinya menggunakan skill miliknya sehingga lawan tereliminasi.

Build Item Edith Mobile Legends

Build Item Hero Edith

  • Warrior Boots

Item_Warrior_BootsItem pertama yang Edith beli yaitu Warrior Boots. Item ini akan menambahkan movement speed dan juga menambahkan physical defense sebesar 22.

  • Brute Force Breastplate

Item_Brute Force BreastplateItem berikutnya adalah Brute Force Breastplate. Ketika berubah menjadi Marksman, Edith mengonversi setiap poin dari physical defense tambahan dan magic defense tambahan menjadi 2.5 magic power.

Item ini sangat cocok untuk digunakan oleh hero Edith MLBB sebab item ini menambahkan physical dan magic defense sebanyak 4 dapat di stack hingga 5 kali, selain itu item ini juga menambahkan movement speed hero sebesar 2%.

  • Dominance Ice

Item_Dominance IceItem selanjutnya ada Dominance Ice. Item ini berguna untuk mengurangi shield dan efek HP regen hero lawan disekitar sebesar 50% dan juga item ini mengurangi attack speed lawan sebesar 30%.

Selain menambahkan physical defense, item ini juga meningkatkan movement speed hero sebesar 5% dan mengurangi cooldown sebanyak 10%.

  • Oracle

Item OracleBerikutnya ada item Oracle. Saat menjadi Marksman, Edith mendapatkan 10% – 30% magical lifesteal berdasarkan yang dia akumulasikan.

Oracle berguna untuk meningkatkan efek regen hero sebesar 30% dengan menggunakan item tersebut, magical lifesteal dari hero Edith akan meningkat.

  • Immortality

Item_ImmortalityItem selanjutnya adalah Immortality. Item ini sangat dibutuhkan oleh seorang Tank. Immortality berguna untuk membangkitkan hero setelah tereliminasi dan akan memperoleh 16% HP dan shield yang dapat menyerap 220 – 1200 damage.

Sayangnya, item ini hanya dapat bertahan selama 3 detik dan efek ini memiliki cooldown yang cukup lama yaitu selama 210 detik.

  • Athena Shield/Antique Quirrass

Item Athena ShieldItem_Antique Cuirass

Terakhir ada Athena Shield atau Antique Quirrass. Kedua item ini bersifat optional, jika musuh lebih dominan ber-damage physical gunakanlah item Antique Quirrass.

Dan jika, hero musuh ber-damage magical burst gunakanlah Athena Shield sebab item ini dapat mengurangi magical damage yang diterima sebesar 25% selama 5 detik.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Edith MLBB

Emblem Edith Mobile Legends

Karena Edith lebih banyak menghabiskan waktunya di mode Tank, maka menggunakan Set Emblem Tank lebih cocok baginya. Seluruh Set Emblem Tank berfungsi dengan baik untuk Edith, hanya saja talent Brave Smite merupakan pilihan paling aman jika kalian baru mulai mempelajari hero ini.

Kenapa Brave Smite? karena dengan banyaknya kemampuan crowd control yang dimiliki Edith pada mode Tank, maka efek Brave Smite yang meng-heal HP sekian persen dari max HP suatu hero setiap kali hero itu melakukan crowd control akan sangat membantu Edith bertahan hidup.

Battle Spell Edith Mobile Legends

Battle Spell FlickerEdith paling cocok menggunakan battle spell Flicker karena mode Marksman membuat Edith sangat rawan diserang lawan begitu selesai menginisiasi teamfight. Dengan Flicker, Edith bisa langsung menjauh dari ganking lawan.

Counter Hero Edith Mobile Legends

  • Counter Hero Edith #1: Martis (Fighter)

Hero MartisHero counter Edith pertama ada Martis. Hal ini karena Martis mempunyai imun atas crowd control terbaik diantara hero lainnya. Skill 2 Martis mampu menahan semua skill crowd control yang dimiliki oleh Edith.

  • Counter Hero Edith #2: Karrie (Marksman)

Hero KarrieBerikutnya ada Karrie. Sebagai hero Tank tentunya musuh utamanya adalah hero Marksman yang mempunyai damage per second (DPS) yang tinggi.

Salah satunya adalah Karrie yang mana merupakan hero yang sangat merepotkan bagi hero dengan durabilitas tinggi. Kombinanasi skill 1 dan skill ultimate miliknya cukup baik untuk menguras HP yang dimiliki Edith.

  • Counter Hero Edith #3: Esmeralda (Mage/Tank)

Hero EsmeraldaHero counter Edith terakhir ada Esmeralda. Soal kemampuan Esmeralda tak perlu diragukan lagi untuk bisa menjadi counter dari Edith.

Hal ini tak lepas dari pasif dan skill miliknya yang membuat Esmeralda bisa mempunyai shield yang besar. Apalagi jika dipadukan dengan item HP regen tentunya akan semakin sulit untuk ditembus oleh Edith.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan tentang cara bermain hero Edith Mobile Legends terbaru yang bisa kalian gunakan. Memang Edith merupakan hero Marksman/Tank unik yang bisa dijadikan sebagai hero core damage dealer atau Tank pelindung tim, tetapi akan lemah jika berhadapan hero-hero burst damage yang sudah dijelaskan di atas.

Selamat mencoba!