[Guide MLBB] Cara Menggunakan Eudora Setelah Revamp

0
14
Eudora MLBB
Ad

Cara Menggunakan Eudora Setelah Revamp Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) memang dikenal sebagai salah satu permainan MOBA yang memiliki banyak sekali pilihan hero bahkan telah merilis puluhan hingga saat ini.

Eudora adalah salah satu hero klasik karena umurnya yang sudah lama. Meskipun sempat menjadi tidak populer karena kedatangan hero-hero baru yang jauh lebih kuat, Moonton ternyata masih memperhatikan anak-anaknya yang menghiasi layar pemain senior.

Baru-baru ini, Moonton telah melakukan melakukan revamp terhadap hero lawasnya agar bisa ikut berkompetitif dalam Land of Dawn yang sudah dihinggapi banyak hero baru.

Di Project NEXT ini, Moonton melakukan perubahan skill yang signifikan pada Eudora. Dengan demikian Eudora pun serasa stok lama wajah baru.

Nah, sebelum kamu kembali mencicipi Eudora yang telah diperkuat, ada baiknya kamu simak terlebih dahulu panduan menggunakan Eudora setelah di-revamp. Update ini tentunya akan sedikit banyaknya mengubah gameplay Eudora dari skill hingga build-nya.

Latar Belakang Eudora

Eudora Mobile Legends

Di dalam kisahnya, Eudora merupakan kaum Elf bernama Moniyans yang cukup bermusuhan dan juga waspada terhadap Light Elf. Dirinya juga cukup banyak diintimidasi saat masih anak-anak oleh temannya, karena matanya yang tidak biasa dan juga telinganya yang tajam tersebut. Hal ini membuat dirinya tidak memiliki teman, dan hanya ada sebuah Bunga Lagu Perak yang menemaninya.

Saat sudah cukup besar, teman satu-satunya tersebut dirusak oleh anak-anak desa yang tidak bertanggung jawab. Ceritanya dimulai saat kumpulan lelaki yang suka menggoda Eudora mengikutinya, dan memergokinya berbicara kepada bunga tersebut. Pada siang yang berawan, lelaki tersebut mencabut bunga tersebut dan mengatakannya kepada setiap orang yang mau mendengarkannya.

Suatu hari Eudora mengetahui hal tersebut, dirinya tidak mampu menahan emosinya tersebut sehingga kemarahan yang bertahun-tahun ia pendam terkondensasi oleh kekuatan petir membuatnya hampir meratakan seluruh rumah disekitarnya.

Hal tersebutlah yang membuat dirinya dan keluarganya hidup nomaden, sehingga akhirnya dirinya masuk ke akademi sihir hingga menjadi dewasa dengan kekuatan yang lebih kuat.

Eudora sendiri di desain sebagai elf dengan kekuatan petir, dengan 1 skill passive dan 3 skill active. Ia sendiri berpakaian layaknya penyihir berwarna biru, dengan efek petir di tubuhnya.

Skill Eudora Setelah Revamp

Skill EudoraSkill Passive (Superconductor)

Seluruh skill Eudora memiliki efek Superconductor. Setiap kali Eudora meluncurkan skill, musuh akan terkena efek tersebut. Efek Superconductor ini berupa petir tambahan yang nantinya akan memberikan damage terhadap musuh.

Skill 1 (Forked Lightning)

Forked Lightning merupakan skill area berbentuk kipas, yang nantinya akan memberikan magic damage pada musuh dalam area tersebut. Musuh juga akan menerima efek Superconductor, dengan delay waktu yang singkat juga.

Skill 2 (Electric Arrow)

Skill kedua Eudora berbentuk lightning bolt yang dilempar ke musuh dan memberikan magic damage serta efek stun. Jika lawan telah terkena efek Superconductor, maka lightning bolt tersebut akan terpecah dan akan memberikan stun ke sebanyak 3 lawan lainnya.

Skill 3 (Thunder’s Wrath)

Untuk Skill 3 atau yang biasa dikenal dengan skill ultimate, Eudora akan memanggil Great Lightning Storm atau Petir Besar dari langit. Magic Damage yang diberikan juga cukup besar, sehingga HP musuh akan cukup terkuras. Apalagi jika lawan telah diberi efek Superconductor dari skill-nya yang lain, maka mereka akan terkena magic damage tambahan lagi dan memungkinkan musuh untuk langsung mati, terutama pada hero yang memiliki HP rendah seperti role Marksman atau Assassin.

Build Item Eudora

Build Item Eudora

Arcane Boots

Arcane Boots jelas menjadi pilihan utama untuk para pengguna hero mage. Item ini sangat berguna untuk pilihan item awal saat bermain. Dengan adanya Arcane Boots yang memberikan tambahan 15 Magic Penetration pada skill Eudora, kamu akan memberikan damage yang tinggi kepada musuh.

Holy Crystal

Di pilihan item kedua, kamu bisa langsung memilih Holy Crystal yang akan memberikan Magic Power cukup tinggi apalagi saat permainan masih cukup awal. Dengan ini kamu dapat mencicil HP musuh sedikit demi sedikit, sambil mengisolasinya dari mendapatkan gold dan EXP dari lane. Item ini juga memiliki efek pasif yang menambah Magic Damage sebesar 21 hingga 35 persen bergantung pada level  sang hero.

Clock Of Destiny

Item ini dapat dikatakan cukup banyak digunakan oleh hero mage, karena efeknya yang menambah HP dan Mana. Dengan jumlah stack hingga 10 yang terus bertambah seiring jalannya permainan, kamu juga akan mendapat efek tambahan Magic Damage.

Divine Glaive

Eudora dengan skill  areanya membutuhkan damage yang besar. Dengan Divine Glaive, Eudora akan mendapat tambahan 60 Magic Power beserta 40% Magic Penetration. Belum lagi efek pamungkasnya yang memberi bonus 30% Magic Penetration apabila HP di atas 70%.

Lightning Truncheon

Untuk item tambahan selanjutnya, kamu bisa menggunakan Lightning Truncheon yang akan memberi Eudora tambahan damage yang lebih besar. Tak hanya itu saja, Eudora pun akan diberikan cooldown reduction sebesar 10% sehingga skill kamu bisa lebih cepat menggunakannya lagi. Belum lagi setiap 6 detik kamu akan memberikan tambahan magic damage kepada 3 lawan terdekatnya.

Blood Wings

Pilihan item terakhir untuk Eudora ini adalah Blood Wings yang umum ditemukan pada hero dengan build Mage. Dengan item ini, kamu mampu menghasilkan damage yang sangat besar. Hero Tank sekalipun darahnya akan mampu terkuras habis oleh Eudora dengan adanya item ini. Selain itu, terdapat juga efek tambahan HP sebanyak 500 yang membuat Eudora lebih tahan lama.

Combo Skill Eudora

Combo Skill Eudora

Combo Eudora cukup sama dengan versi sebelumnya, yakni Skill 1, Skill 2, lalu Skill Ultimate. Tetapi hal yang membedakannya terletak pada efek yang diberikan, seperti pasif dan juga aktifnya.

Saat kamu menggunakan Skill 1, Eudora akan memberikan magic damage kepada musuh dan juga efek Superconductor. Bila kamu lanjutkan mengeluarkan Skill 2, musuh akan terkena stun apalagi jika mereka berkelompok saat war. Setelah terkena stun tersebutlah, kamu dapat menggunakan Skill Ultimate dari Eudora untuk mengakhiri nyawa musuhmu.

Kebanyakan musuh yang terkena combo tersebut akan mati, atau bila tidak, maka HP-nya akan tersisa sedikit. Saat kamu war bersama tim, biasanya kamu yang akan hampir membunuh seluruh musuh tersebut.

Strategi Menggunakan Eudora

Strategi Menggunakan Eudora

Early Game

Pada awal permainan, kamu dapat membeli sepatu yang disarankan sebelumnya. Dengan mengambil skill 1, kamu bisa farm minion lebih cepat karena damagenya yang cukup tinggi dan mampu mengenai beberapa minion sekaligus. Gold pun akan kamu dapat lebih cepat.

Bicara soal keamanan, layaknya hero mage yang berdarah tipis bagaikan kertas, kamu jangan terlalu maju di lane, apalagi terus menerus memberikan basic attack yang tidak begitu signifikan damage-nya.

Mid Game

Saat gold sudah cukup terisi, kamu dapat secara perlahan membeli build yang disarankan sebelumnya. Tetapi cukup seadanya saja, mungkin hingga item Divine Glaive kalau mampu. Item tersebutlah yang nantinya akan menyokong damage kamu, terutama saat farming hingga mulai melakukan war.

Late Game

Jika waktu permainan telah mencapai late game, kamu harus sudah bisa mendapatkan full build tersebut. Dengan full build kamu akan lebih mudah membunuh musuh, dan tentu lane yang diserang akan lebih cepat tembus. Dengan demikian tim kamu pun akan semakin mudah dalam menyelesaikan permainan.

Itulah dia pembahasan tentang cara menggunakan hero Eudora setelah di-revamp oleh Moonton. Sekiranya dengan adanya tulisan sederhana ini, kamu dapat menjadi lebih profesional dalam memainkan hero Mobile Legends Eudora.

Demikian pembahasan artikel yang dapat kami buat. Good Luck Have Fun!