10 Rekomendasi Game PC di Android yang Asyik Dimainkan untuk Mengisi Waktu Luang

1538
game pc di android genshin

Saat ini telah banyak penggemar game yang bisa memainkan game PC di Android. Jika di zaman dahulu kita hanya dapat memainkan game di PC saja, di zaman ini semua telah berubah. Banyak game Android yang juga tidak kalah seru. Tapi jangan khawatir, sebab ada banyak game PC yang sekarang sudah bisa dimainkan di Android loh!

Pada awalnya beberapa game memang di desain hanya untuk bisa dimainkan via PC. Hal ini dikarenakan grafik yang terlalu besar dan berat sehingga membutuhkan perangkat yang mumpuni.

Tapi siapa yang sangka, saat ini handphone telah berkembang dengan canggihnya. Dahulu kala, handphone hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan cara mengirim pesan atau bertelepon.

Saat ini, handphone berkembang lebih cangih lagi bahkan dapat digunakan bermain game. Semakin tinggi spek yang dimiliki smartphone, maka akan semakin memberikan pengalaman bermain game yang baik.

Bahkan saat ini, mobile adalah salah satu pasar game terbesar di seluruh dunia. Para pengembang game berbondong-bondong membuat game yang dapat dimainkan di smartphone sambil menyajikan kualitas grafis yang keren.

Smartphone dengan RAM yang tinggi, layar yang lebih besar, dan juga warna yang lebih akurat akan sangat mendukung untuk mendapatkan sensasi bermain game yang seru.

Berikut adalah 10 game PC di Android yang dapat kamu mainkan sendiri maupun bersama teman-temanmu dimana saja dan kapan saja.

Yuk simak apa saja game yang dulunya hanya bisa dimainkan di PC namun kini bisa dimainkan di smartphone!

10 Rekomendasi Game PC di Android

Game PC di Android #1: The Sims Mobile

Game PC di Android

Game The Sims Mobile akhirnya menjadi bagian dari jajaran game PC di Android. Game ini sangat seru untuk diikuti setiap hari dan memiliki banyak penggemar. Sayangnya, dahulu game ini hanya bisa dimainkan di perangkat PC saja.

Namun hari ini, game simulasi kehidupan yang menyajikan kisah kehidupan seseorang mulai dari bekerja, berkomunikasi, bermain, melakukan hobi hingga menjalin cinta dengan lawan jenisnya telah dapat dimainkan di Android juga.

Game PC di Android #2: Vainglory

Game PC di Android

Game MOBA yang tidak kalah seru dengan para sesepuhnya di ranah PC ini jika dimainkan di PC akan memerlukan ruang penyimpanan sebesar 3,3 GB. Jika kamu berpikir bahwa gim akan jauh lebih ringan di mobile, maka kamu akan terkejut dengan faktanya.

Sebab, walau bisa dimainkan di smartphone, Vainglory untuk Android ternyata tetap memerlukan ruang yang besar yaitu sebesar 2,6 GB. Bila dibandingkan, versi mobile ini sedikit lebih ringan daripada versi PC-nya. Hal ini menandakan bahwa pengalaman bermain di mobile akan tidak kalah seru dengan yang ada di PC.

Jika dibandingkan dengan judul gim MOBA yang lain seperti League of Legends (LoL), memang LoL telah memiliki Wild Rift untuk dapat dimainkan di Android. Hanya saja keduanya sudah memiliki perbedaan gameplay. Hal ini tidak berlaku di Vainglory.

Game PC di Android #3: Minecraft

Game PC di Android
Sumber : Instagram @minecraft

Game yang menghabiskan 525 MB ruang penyimpanan saat dimainkan di PC ini ternyata juga tersedia di Android dengan ruang penyimpanan yang lebih hemat yaitu 250 MB saja. Dengan kata lain 2 kali lebih hemat dibanding penyimpanan untuk PC.

Minecraft sering di sebut juga rival dari game Roblox. Dengan style balok-balok iconic itulah yang membawa game ini gemar dimainkan oleh banyak orang.

Kebebasan pemain dalam memainkan berbagai mode sesuai dengan kreatifitas dan membentuk bangunan sesuai keinginan sendiri membuat game ini menyenangkan untuk dimainkan.

Game PC di Android #4: Genshin Impact

genshin impact

Genshin Impact merupakan game PC di Android yang saat ini sedang sering dimainkan oleh para gamers. Game keluaran MiHoyo ini ternyata sangat memperhatikan kenyamanan dari para pemain gamenya. Mereka membuat game ini dapat dimainkan di PC maupun Android.

Sayangnya, dibutuhkan hardware dengan spek yang cukup tinggi untuk bermain game ini. Hal ini disebabkan oleh kualitas grafik yang tinggi. Jika spesifikasi smartphone-mu masih kurang tinggi, maka saat bermain kemungkinan kamu akan dihadapkan dengan lag atau gameplay yang macet.

Game PC di Android #5: Roblox

Game PC di Android
Sumber : Instagram @roblox

Game PC di Android yang berikutnya adalah Roblox. Game ini dapat di unduh di Android kalian masing-masing apalagi game ini sangat seru dan sedang meningkat kepopulerannya.

Semenjak adanya Metaverse, banyak kalangan yang mulai penasaran ingin bermain Roblox. Game ini memang sengaja diluncurkan untuk dapat dinikmati di berbagai perangkat mulai dari Android, iOS, maupun PC.

Game Roblox telah berhasil diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna. Perlu di ketahui, ame ini menerapkan pembelian dalam aplikasi dengan mata uang Robux yang tentunya dapat dibayarkan jika telah membeli paketnya.

Game PC di Android #6: Football Manager

Game PC di Android
Sumber : Instagram @footballmanager

Football Manager merupakan simulasi game bertemakan olahraga sepak bola paling popiler di dunia. Game keluaran Sport Interactive ini akhirnya telah tersedia di Android.

Ketika kamu bermain game ini, kamu akan ditunjuk menjadi seorang manager klub sepakbola. Kamu diharuskan untuk membuat taktik strategis, membeli pemain, hingga memperpanjang kontrak para pemain sepak bola.

Permainan ini sangat cocok untuk kamu yang gemar bermain sepak bola. Kamu akan mengetahui pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh seorang manajer profesional klub sepak bola.

Game PC di Android #7: Dead by Daylight

Game PC di Android
Sumber : Instagram @deadbydaylight

Game berganre horror ini akhirnya telah dapat dinikmati oleh para game melalui gadgetnya sendiri-sendiri. Kepopuleran game ini membuat developer akhirnya merilis game ini sehingga dapat di-download di Android.

Game ini merupakan game multiplayer 1 vs 4. Di sana akan ada 2 role, yaitu hunter dan survivor. Hunter bertugas untuk menangkap 4 survivor yang ada.

Game PC di Android #8: Life is Strange: Before The Storm

Game PC di Android

Game PC di Android selanjutnya adalah Life is Strange: Before The Storm. Game ini merupakan game yang bersifat narrative driven. Kamu akan disuguhkan perspektif dari seorang karakter bernama Max Caufield. Sang tokoh utama ternyata memiliki kemampuan super.

Kemampuan super sang tokoh utama di game ini adalah dapat mengulang waktu. Sejak saat itu, kamu akan di ajak untuk memilih keputusan yang tepat hingga akhir game.

Game PC di Android #9: Stardew Valley

Game PC di Android
Instagram @stardewbrazil

Stardew Valley merupakan game yang cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang. Game ini bisa dibilang mirip dengan game Harvest Moon. Saat ini game Stardew Valley dapat dimainkan di perangkat Android kesayangan kamu.

Kamu akan diajak untuk mengelola lahan pertanian, berkebun dan juga mengurusi peternakan. Grafik yang disuguhkan terlihat sederhana dan bergaya retro. Namun sesungguhnya, hal ini merupakan kelebihan dan ciri khas dari game Stardew Valley.

Game PC di Android #10: GTA III

Game PC di Android
Sumber : Website Gamesradar

Seri game GTA yang merupakan game PC di Android kini telah cukup banyak tersedia mulai dari GTA: San Andreas, Vice City, Chinatown Wars dan yang terkahir ada seri game GTA III.

Game buatan Rockstar ini menyuguhkan gameplay open world yang sangat apik. Grafik yang disuguhkan bisa dibilang sangat baik dan tetap memberikan pengalaman bermain game yang seru meskipun dimainkan di perangkat Android.


Nah itu tadi 10 game PC di Android yng bisa kamu mainkan baik bersama temanmu ataupun sendiri. Akhirnya ketika berkumpul dengan teman-teman secara offline kamu bisa mabar secara berdekatan dengan mereka ya!

Tentu saja gamegame di atas dapat kamu akses melalui Play Store. Jangan lupa pastikan bahwa smartphone-mu memiliki spesifikasi RAM yang agak besar demi kenyamanan ketika bermain game PC di Android.