Tips dan Cara Setting Hotkey Dota 2

477
setting hotkey dota 2

Setting Hotkey Dota 2 Saat ini harus diakui kalau game komputer zaman now tampak kurang diminati oleh generasi sekarang. Meski demikian, tetap saja masih ada banyak yang memainkan gim komputer secara online baik di Indonesia maupun seluruh dunia. Salah satu gim yang masih hits tidak lain adalah Dota 2 dengan gelaran The International-nya saat ini.

Dota 2 merupakan salah satu game yang paling populer dari dulu hingga saat ini dikalangan pemain game online pada komputer. Dalam bermain Dota pengaturan sangat diperlukan untuk mendukung kinerja dalam bermain game. Selain itu juga dibutuhkan untuk kenyamanan ketika memainkannya. 

Membahas Dota 2 memang tidak akan ada habisnya. Selain itu, jika membahas game ini tidak akan ada habisnya kalau hanya membahas strategi karena masih ada teknik yang wajib dibahas.

Contohnya seperti pemakaian hero dalam situasi tertentu hingga menerapkan hotkey untuk membuat semakin memudahkan dan nyaman untuk kamu bergerak.

Walaupun sejumlah pemain tidak lagi mengakui keberadaan hotkey, tetapi masih banyak juga pemain yang terbantu akan adanya trik tersbut guna meningkatkan kemampuan mereka saat merespon situasi maupun mengatur hotkey yang sesuai.

Penasaran? Berikut adalah sedikit tips setting hotkey Dota 2 yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan pengalaman bermainmu di gim PC MOBA legendaris ini.

Setting Hotkey Dota 2

Hotkey Template

Pengaturan awal hotkey Dota 2 bisa menggunakan Arrow hotkey versi bawaan aslinya. Di sini pemain dapat memilih template hotkey yang sudah disediakan dengan pilih reset hotkey.

Dimana letak posisinya? kamu bisa lihat di pojok kiri bawah. Akan kami jelaskan keterangan masing-masing pengaturan awal hotkey ini.

  • Arrow: Merupakan hotkey pada Dota 2 bawaan.
  • WASD : Dota 2 default hotkey disesuaikan untuk menggunakan W, A, S dan D untuk pergerakan kamera.
  • Legacy Keys: Hotkey dengan tombol skill berbeda pada saat menggunakan setiap hero yang berbeda. Untuk kamu pemain setia Dota dari zaman Dota 1 di Warcraft 3, pengaturan ini sangat cocok untuk kamu.
  • MMO: Hotkey mirip dengan game Multiplayer Online lainnya.
  • League of Legends: Hotkey yang sama dengan game League of Legends.
  • Heroes of Newerth: Hotkey yang sama dengan game Heroes of Newerth
  • Smite: Tombol Hotkey yang sama dengan game Smite.

Abilities

Kamu dapat mengubah secara manual tombol skill sesuai keinginanmu dengan mengklik kolom tombol dan menekan papan keyboard untuk disesuaikan dengan kenyamanan kamu bermain.

Unit Specific Hotkeys

Saat mencentang Unit Specific Hotkey kamu dapat mengatur setting hotkey Dota 2 tiap hero, kurir, maupun natural creep.

Enable Quickcast

Quickcast memudahkan kamu di saat memilih spell skill dan secara otomatis melemparkannya dimana kursor berada.

Items

Pada Items terdapat kolom seperti ini yang dimana pada kolom skill kamu bisa mengubah hotkey items ini menjadi tombol lainnya misalnya hotkey sebelumnya huruf “C” menjadi tombol “enter

 

Enable Quickcast

Hotkey Dota 2 satu ini disebut dengan Quickcast berfungsi untuk memudahkan kamu saat memilih “spell items” dan secara otomatis melemparkannya dimana cursor berada.

Pemain yang memiliki pengalaman untuk mengatur secara pribadi yang memungkinkan mereka memberikan performa yang terbaik saat bermain Dota 2. Dari hal itu penyesuaian tombol yang menghindari kesalahan kecil sehingga pengaturan lanjutan yang memungkinkan lebih cepat dari yang lain.

5 Cara Mengatur Hotkey Pada Dota 2

Ada 5 cara setting hotkey Dota 2. Berikut ini adalah penjelasan dari cara setting hotkey Dota 2.

Center Camera on Hero on Respawn 

Jika kamu sudah mulai ‘kecanduan’ dan melangkah menjadi maniak Dota, kamu akan mencoba memanfaatkan waktu sebaik dan seefisien mungkin. Salah satu contohnya adalah pada saat respawning.

Di sini sering terjadi kesalahan dalam melakukan pilihan pada tujuan teleport. Alih-alih meluncur ke tempat yang ingin dituju, malah hanya berakhir pulang kembali ke air mancur.

Nah, solusinya adalah dengan melakukan setting hotkey Dota 2. Dengan demikian, kamu bisa menggunakan kamera secara efektif sehingga setelah kamu respawn, kamu bisa berteleportasi dengan cepat ke lokasi manapun yang diinginkan.

Berikut cara setting hotkey pada Dota 2 untuk “Center Camera on Hero on Respawn”:

  • Cari “Setting”
  • Pilih “Options”
  • Pilih “Game”
  • Pilih EnableCenter Camera on Hero on Respawn”

Channeled Abilities Require Hold/Stop

Sedang dalam pertempuran dan sudah nge-casting skill yang butuh channeling? Pada umumnya, jika kamu ingin membatalkan channeling ini, kamu harus secara manual memberi perintah Hold atau Stop.

Namun, karena efek kepanikan dalam medan tempur yang dinamis, sangat memungkinkan untuk kamu memberi perintah lain yang mengakibatkan channeling kamu batal secara tidak sengaja.

Oleh sebab itu, sebagai solusi untuk mengunci kesilapan channeling, kamu bisa menggunakan setting hotkey Dota 2 yang ini agar skill channeling kamu tidak bisa dibatalkan oleh dirimu sendiri.

Berikut adalah cara setting hotkey Dota 2 untuk “Channeled Abilities Require Hold/Stop”:

  • Cari “Setting”
  • Pilih “Options”
  • Pilih “Game”
  • Pilih Enable “Channeled Abilities Require Hold/Stop”

Use Alt to Show Hero Icons

Salah satu ketrampilan yang paling membantu untuk meningkatkan kualitas permainan Dota kamu adalah mapawareness. Biasanya kemampuan ini akan membantumu untuk menentukan apa yang akan kamu lakukan selanjutnya.

Pada umumnya, peta default Dota 2 hanya menampilkan panah warna kecil, sehingga sulit untuk mengetahui siapa yang sedang berada di mana. Namun, janganlah khawatir, sebab ada solusi setting Dota 2 untuk menunjukkan icon wajah hero pada map.

Berikut adalah cara setting hotkey Dota 2 untuk “use alt to show hero icons”:

  • Cari “Setting”
  • Pilih “Option”
  • Pilih”Map”
  • Pilih EnableUse Alt to show Hero Icons

Holding Alt Shows Neutral Spawn-boxes

Apakah kamu adalah seorang support? Jika ya, kamu tentu harus melakukan stacking neutral creep untuk membantu hero carry kamu menjadi ‘dewa’. Nah, untuk melakukan hal ini, kamu perlu mengetahui dasar-dasar apa yang menjadi trigger munculnya neutral creep, atau creep hutan.

Yang wajib kamu pahami tentu adalah creep hutan yang baru akan muncul jika pada waktu tertentu, lokasi spawn neutral creep tidak dihuni. Lantas bagaimana cara mengetahui lokasi tersebut?

Gampang, kamu hanya perlu mengaktifkan setting Dota 2 berikut ini, dan kemudian kamu bisa melihat alat bantu atau panduan ketika menekan tombol ALT di keyboard.

Berikut adalah cara setting hotkey Dota 2 “holding alt shows neutral spawn-boxes“:

  • Cari “Setting”
  • Pilih “Option”
  • Pilih “Interface
  • Pilih Enable “Holding Alt Shows Neutral Spawn-boxes”

Holding Alt Shows Tower Attack Range

Layaknya gim MOBA, untuk memenangkan pertandingan, tiap tim harus menghancurkan Ancient musuh. Ancient ini tentu dijaga beberapa tower. Pada awal permainan, tower ini sangatlah berkuasa, dan bila kamu tidak berhati-hati, besar kemungkinan hero kamu akan mati terbunuh oleh tower.

Nah, untuk menjaga jarak (bukan social distancing) aman dari tower, kamu bisa mengaktifkan setting interface Dota 2 yang akan memberi pedoman agar tidak masuk ke dalam jangkauan serangan tower.  

Hanya bermodalkan, tombol ALT, kamu akan bisa melihat jangkauan serangan tower agar tidak terlalu gila-gilaan dalam menyerang musuh.

Bagaimana adalah cara setting hotkey Dota 2 untuk “Holding Alt Shows Tower Attack Range“:

  • Cari “Setting”
  • Pilih “Options”
  • Pilih “Interface”
  • Pilih Enable “Holding Alt Shows Tower Attack Range

Demikianlah, beberapa cara setting hotkey Dota 2 untuk meningkatkan kemampuan dan juga pengalaman bermain Dota.