4 Cara Beli Game di Epic Games Store

0
35
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Cara Beli Game di Epic Games Store – Platform Epic Games Store adalah salah satu distributor gim terkenal terbesar di dunia. Platform ini bersaing dengan Steam yang juga menawarkan banyak pilihan game.

Melalui platform ini, kalian bisa membeli gim dengan sangat mudah menggunakan berbagai metode pembayaran. Pada artikel ini akan dibahas mengenai bagaimana cara beli game di Epic Games Store dengan mudah.

Banyak penawaran menarik yang membuat gamers suka membeli game di Epic Games Store. Apalagi prosedur pembeliannya bisa dibilang sangat simpel dan tidak menyulitkan pengguna pemula. Melalui platform ini, kalian bisa mengetahui game-game yang baru dirilis, paling banyak dibeli atau game yang bakal dirilis dalam waktu dekat. 

Ada keuntungan tersendiri jika kalian membeli di Epic Games Store. Dimana, kalian bakal mendapatkan harga game yang jauh lebih murah dibandingkan pembeli dari negara lain.

Harganya memang sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia, meskipun masih menggunakan mata uang USD. Bagi kalian yang ingin membeli game di Epic Games Store, ikuti beberapa cara di bawah ini!

Cara Beli Game di Epic Games Store

Sebelum melakukan pembelian, sebaiknya kalian membuat akun Epic Games Store terlebih dahulu. Kemudian pasang aplikasi Epic Games Store Launcher untuk memudahkan proses pembelian.

Tersedia beberapa metode pembayaran, sesuaikan saja dengan kemampuan kalian. Berikut cara beli game di Epic Games Store yang paling mudah dilakukan.

Beli Game di Epic Games Store Menggunakan PayPal

Cara Beli Game Di Epic Games Store

Untuk kalian yang ingin membeli game menggunakan metode pembayaran ini, kalian perlu memiliki akun PayPal beserta saldonya. Jika tidak, kalian bisa menggunakan jasa pembayaran PayPal dan cari yang terpercaya. Cara pembeliannya bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Masuk ke Epic Games Launcher, kemudian buka tab Store, dan pilih gim yang ingin kalian beli.
  2. Setelah menemukan game yang diinginkan, klik pada tombol Buy Now.
  3. Pada jendela Metode Pembayaran, pilih opsi PayPal dan klik tombol Add Paypal & Save. Kalian bisa mencentang opsi Do not save my PayPal information agar informasi akun PayPal kalian tidak disimpan oleh Epic Games.
  4. Secara otomatis, kalian bakal diarahkan ke halaman login PayPal. Langsung saja masuk dengan akun PayPal kalian.
  5. Klik tombol Agree & Pay untuk mengizinkan Epic Games menggunakan PayPal Anda sebagai Metode Pembayaran.
  6. Nantinya kalian akan diarahkan kembali ke halaman Checkout Epic Games, kemudian klik tombol Place Order.
  7. Tunggu sampai Epic Games mengonfirmasi pesanan kalian. Jika berhasil, kalian akan mendapatkan tanda terima yang dikirimkan melalui surel.
  8. Setelah itu, game yang berhasil kalian beli akan otomatis ditambahkan ke Library Epic Games.

Selain melalui Epic Games Launcher, kalian juga bisa membelinya melalui website secara langsung. Jika merasa sulit ketika menggunakan PayPal, kalian bisa mencoba metode pembayaran lain yang biasa digunakan gamers asal Indonesia.

Beli Game di Epic Games Store Melalui Minimarket

Cara Beli Game Di Epic Games Store

Epic Games Store saat ini sudah mendukung metode pembayaran melalui gerai minimarket di Indonesia. Kalian bisa membayarnya melalui Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson atau DAN+DAN terdekat.

  1. Langkah pertama, masuk ke Epic Games Launcher terlebih dahulu menggunakan akun kalian masing-masing.
  2. Kemudian cari game yang akan kalian beli, kemudian klik Buy Now.
  3. Kalian bakal dialihkan ke halaman metode pembayaran, pilih saja Alfamart. Kalian bisa checklist catatan di bawah jika tidak ingin menerima email promosi dari Epic Games, lalu klik Place Order.
  4. Jumlah pembayaran secara otomatis akan dikonversikan ke dalam mata uang rupiah. Sehingga kalian akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran di minimarket. Klik Continue untuk melanjutkan pembayaran.
  5. Nantinya akan ditampilkan kode pembayaran beserta jumlah pembayaran yang harus dibayarkan.
  6. Silahkan pergi ke minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson atau DAN+DAN terdekat. Kemudian sampaikan ke kasir bahwa kalian ingin melakukan pembayaran ke XSOLLA.
  7. Setelah itu, berikan kode pembayaran dan bayar sesuai nominal yang tertera.
  8. Jika pembayaran berhasil, kalian akan mendapatkan kode redeem yang nantinya bisa langsung dimasukan melalui halaman code redemption. Game yang sudah kalian beli akan masuk ke Library dan bisa langsung dimainkan.

Metode pembayaran melalui minimarket cocok untuk kalian yang tidak memiliki rekening, dompet digital ataupun akun PayPal. Cara pembayarannya tidak berbeda jauh seperti melakukan pembayaran belanja online.

Apalagi prosesnya yang dilakukan secara otomatis, membuat kalian bisa cepat mendapatkan kode redeem untuk mendapatkan game yang dibeli.

Beli Game di Epic Games Store Menggunakan Transfer Bank

Cara Beli Game Di Epic Games Store

Saat ini, Epic Game Store kabarnya sudah mendukung metode pembayaran transfer bank menggunakan Bank Permata. Kalian tetap bisa membayar menggunakan bank lain meskipun nantinya akan dikenakan biaya transfer antar bank.

  1. Buka aplikasi Epic Games Launcher terlebih dahulu, kemudian masuk menggunakan akun kalian.
  2. Setelah itu, cari game yang akan dibeli. Disarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai game yang bakal dibeli, agar tidak menyesal nantinya.
  3. Jika sudah menemukan game yang jadi incaran, klik Buy Now.
  4. Di halaman metode pembayaran, pilih ATM/Bank Transfer kemudian klik Place Order. Pastikan harga yang ditampilkan sudah sesuai dengan kurs saat melakukan pembelian. Karena harga game di Epic Games memang masih menggunakan dollar, kemudian klik Continue.
  5. Lakukan pembayaran sesuai dengan langkah-langkah yang ditampilkan. Kalian bisa membayar melalui ATM, Internet Banking atau Mobile Banking.
  6. Setelah pembayaran berhasil dikonfirmasi, game yang kalian beli langsung tersedia di Library. Kalian bisa mengeceknya untuk memastikan pembelian berhasil.

Dengan cara ini, kalian bisa dengan mudah melakukan pembelian game di Epic Games. Kalian tidak perlu repot pergi ke minimarket untuk melakukan pembayaran.

Beli Game di Epic Games Store Menggunakan DOKU Wallet

Cara Beli Game Di Epic Games Store

Jika tidak memiliki rekening bank, akun PayPal atau tidak mau repot pergi ke minimarket, kalian bisa mencoba menggunakan DOKU Wallet. Dompet digital yang satu ini sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia, dan kalian bisa membuatnya dengan mudah.

Untuk melakukan pembelian game di Epic Games menggunakan DOKU Wallet, bisa mengikuti cara ini.

  1. Pastikan kalian sudah memiliki aplikasi Epic Games Launcher yang terinstal di PC. Kemudian masuk dengan akun Epic Games kalian.
  2. Tentukan game apa yang bakal kalian beli, lalu klik Buy Now.
  3. Kalian akan dialihkan ke metode pembayaran pilih DOKU Wallet, dan klik Place Order. Cek apakah harganya sudah sesuai dengan kurs atau belum, jika sudah klik Continue.
  4. Masuk ke akun DOKU Wallet kalian, dan lakukan pembayaran hingga selesai.
  5. Jika pembayaran berhasil, secara otomatis game bisa kalian mainkan langsung dan bisa dicek di halaman Library.

Penggunaan DOKU Wallet memang sangat mudah dan aman. Sebelum melakukan pembelian, pastikan kalian sudah memiliki saldo yang cukup sesuai dengan harga game yang bakal dibeli.

Saldo DOKU Wallet bisa diisi dengan berbagai cara mulai dari transfer bank atau melalui minimarket. Dompet digital ini juga sering digunakan untuk melakukan top up game-game mobile.


Nah itulah cara beli game di Epic Games Store yang bisa kalian lakukan. Proses pembeliannya cukup cepat, karena sebagian prosesnya berlangsung otomatis. Perhatikan dengan baik ketika kalian melakukan pembayaran agar pembelian cepat selesai.

Media Partnership