AURA Esports Optimis Juara PMPL ID Season 2

0
3
AURA Esports Optimis Juara PMPL ID Season 2

AURA Esports adalah salah satu tim yang digadang-gadang menjadi juara PUBG Mobile Pro League Season 2 berbekal dari performa mereka di musim sebelumnya, serta roster tim yang tidak banyak mengalami perubahan.

Di Regular Season, mereka berhasil menjawab tantangan tersebut. Bahkan saat minggu keempat mereka telah sukses menjadi juara yang membuat mereka berhasil naik ke posisi kedua di global leaderboard.

Salah satu sosok yang berperan penting akan meningkatnya performa AURA adalah Jason “Jaydenn” Kurniawan yang berperan sebagai in game leader (IGL) di tim. Jaydenn juga tercatat sebagai pemain dengan rekor kill terbanyak di AURA dengan total 68 kill hingga minggu keempat.

Pada tulisan ini, Jaydenn menceritakan pengalamannya di kompetisi PUBG Mobile dan harapannya di PMPL Indonesia Season 2.

Awal Karir Esports Jaydenn di AURA

Awal Jaydenn bergabung ke AURA bermula dari partisipasinya di sebuah turnamen esports kampus dimana ia berhasil mencetak rekor kill yang sangat banyak hingga ia dikontak secara langsung oleh IGL Aura saat itu.

Ia menjalani debut bersama Aura di turnamen nasional yang juga diikuti Bigetron Esports (saat ini dikenal dengan Bigetron RA). Jaydenn sukses mendapatkan peringkat 3 bersama AURA yang membuat ia resmi menjadi pemain AURA seusai turnamen tersebut.

Saat PMPL Indonesia Season 1, AURA nyaris lolos untuk mewakili Indonesia di PMPL SEA Finals. Sayang, mereka harus puas di peringkat 5 dengan terpaut 5 poin dari ONIC Esports yang menjadi wakil Indonesia bersama Bigetron RA dan MORPH Team.

”Tentu semua tim termasuk kami memiliki target untuk bisa menjadi juara dan menjadi wakil Indonesia. Meski sedih karena target tidak tercapai, kami menjadikan ini sebagai pelajaran untuk lebih baik ke depannya,” ungkapnya.

AURA Esports di PMPL Indonesia Season 2 Tampil konsisten sejak awal PMPL ID Season 2 Regular Season hingga akhirnya bisa menembus peringkat 2 sampai minggu keempat tidak membuat Jaydenn cepat puas.

“Karena kami belum mencapai target maka dari itu kami bakal berusaha maksimal untuk bisa mencapai target,” ucapnya..

Ketika ditanya mengenai tim mana yang paling mengejutkan di PMPL ID Season 2, Jaydenn menjawab ION Esports yang saat ini menghuni peringkat pertama di global leaderboard.

“Jujur kaget melihat performa ION saat ini mengingat mereka baru saja terbentuk. Meski begitu saya mengakui mereka memiliki individu yang kuat dan seluruh pemain berpengalaman di kompetitif PUBG Mobile,” katanya.

Dengan pencapaian yang mereka dapatkan sampai minggu keempat, kecil kemungkinan AURA Esports gagal melaju ke Grand Final PMPL Indonesia Season 2.

Meski begitu, ia tidak mau berbicara banyak mengenai peluang AURA untuk menjadi juara di PMPL Indonesia Season 2 atau menjadi wakil Indonesia di PMPL SEA Fall 2020.

“Yang terpenting percaya diri dan optimis saja terlebih dahulu untuk menjadi juara atau menjadi wakil Indonesia. Jangan sampai hilang percaya diri sebelum tanding,” kata Jaydenn. PMPL ID Season 2 tinggal menyisakan 2 minggu lagi untuk menentukan siapakah 16 tim yang berhak lolos ke Grand Final.