Laptop Gaming 6 Jutaan Terbaik dengan Performa Gahar Tahun 2021

0
53
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

10 Laptop Gaming 6 Jutaan – Pada saat membeli laptop, banyak aspek yang perlu diperhatikan agar tidak menyesal setelah beli. Setiap laptop dirancang untuk kebutuhan tertentu seperti editing, menulis, hiburan hingga gaming.

Berbicara mengenai gaming, kalian butuh laptop dengan spesifikasi menengah ke atas untuk merasakan performa terbaik. Kalian bisa membeli laptop gaming 6 jutaan yang sudah sangat cocok untuk menemani waktu bermain game.

Karena persaingan antar produsen, harga laptop gaming pasti akan menurun. Maka dari itu, dengan uang 6 jutaan saja, kalian sudah bisa mendapatkan laptop dengan performa bagus.

Deretan laptop ini dirancang tentu menggunakan komponen-komponen terbaik, mulai dari prosesor, GPU, RAM dan sebagainya. Tak heran jika game berat sekalipun mampu dilibasnya.

10 Laptop Gaming 6 Jutaan Terbaik di Tahun 2021

Pilihan laptop gaming ini bisa menjadi referensi kalian sebelum membeli. Perhatikan dengan baik spesifikasinya, karena tidak semua laptop cocok untuk gaming.

Laptop Gaming 6 Jutaan: Lenovo Ideapad 3 14ADA05

Laptop Gaming 6 Jutaan

Untuk harga 6 jutaan, laptop ini sangat worth it untuk kebutuhan gaming kalian. Dari segi desain, Lenovo Ideapad 3 ini memiliki tampilan yang begitu elegan, cocok untuk anak muda.

Didukung oleh CPU AMD Ryzen 3 3250 yang dipadukan dengan AMD Radeon Integrated menjadikan laptop ini semakin menarik untuk dimiliki. Bukan hanya itu saja, tenaganya akan semakin besar dengan penggunaan RAM 8 GB serta SSD 256 GB. Kepuasan dalam bermain game benar-benar akan dirasakan saat menggunakan laptop ini.

Laptop Gaming 6 Jutaan: Asus Vivobook A416EA FHD 321

Laptop Gaming 6 Jutaan

Seperti yang kita tahu, untuk urusan gaming, Asus masih menjadi yang terbaik. Produk-produknya selalu diburu oleh kalangan gamers, termasuk laptop Asus Vivobook A416EA FHD 321. Hal itu bukan tanpa alasan, laptop gaming 6 jutaan ini menawarkan kemampuan yang hebat berkat penggunaan Intel Core i3 yang sudah generasi ke-11.

Dengan harga semurah itu, kalian bisa menikmati laptop yang memiliki RAM 4 GB dan SSD 256 GB. Kedua komponen tersebut sangat mampu menstabilkan performa laptop untuk bermain game. Laptop ini memiliki layar yang berukuran 14 inci dan sudah beresolusi Full HD. Ini akan memberikan keamanan lebih saat kalian bermain game.

Laptop Gaming 6 Jutaan: HP 245 G7

Laptop Gaming 6 Jutaan

Brand asal Paman Sam juga memiliki laptop gaming 6 jutaan yakni HP 245 G7. Laptop ini dilengkapi dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Spesifikasi ini sudah sangat ideal untuk bisa bermain game dengan nyaman.

Dapur pacunya cukup handal, penggunaan prosesor AMD Ryzen 3 3250U dan AMD Radeon Graphics semakin menyakinkan laptop ini mampu melahap berbagai jenis game. Jika dioptimalkan, prosesor tersebut mampu bekerja dengan kecepatan sampai dengan 3.5 GHz.

Tidak perlu khawatir untuk penyimpanannya, HP 245 G7 sudah menggunakan SSD sebesar 256 GB. Kecepatan prosesnya jauh lebih baik dibandingkan dengan harddisk SATA. Apalagi dengan adanya RAM 4 GB, bakal menjadikan laptop ini semakin kencang.

Laptop Gaming 6 Jutaan: HP 14s cf3040TU

Laptop Gaming 6 Jutaan

Salah satu faktor yang membuat laptop ini masuk ke daftar pilihan yakni karena penggunaan prosesor Intel Core i3-1005G1. Prosesor ini merupakan generasi ke 10, sehingga tidak perlu khawatir dengan kemampuannya.

Berbagai game mampu dijalankan oleh laptop ini mengingat RAM yang digunakan berukuran 4GB DDR4 berkecepatan 2666 MHz. Untuk urusan grafisnya, laptop satu ini menggunakan Intel UHD Graphics yang standar untuk kebutuhan gaming.

Tapi yang disayangkan, laptop ini masih menggunakan penyimpanan HDD meskipun kapasitasnya 1TB. Namun untuk gaming, lebih baik diupgrade ke SSD agar kecepatannya meningkat.

Laptop Gaming 6 Jutaan: Acer Aspire 5 Slim A514 – IrisXe i3 1115G4

Laptop Gaming 6 Jutaan

Bukan hanya Asus atau Lenovo saja yang memiliki laptop gaming dengan harga terjangkau. Acer sendiri memiliki produk Acer Aspire 5 Slim A514 yang bakal memanjakan hobi para gamer. Performa laptop ini ditunjang oleh prosesor Intel Core i3 1115G4 dan Intel Iris Xe Graphics untuk menunjang grafisnya.

Dari beberapa pilihan sebelumnya, Acer Aspire 5 Slim A514 lebih menarik karena memiliki penyimpanan SSD 512 GB. Dapat dipastikan, akan ada banyak game yang bisa kalian mainkan dengan lancar. Terlebih, laptop ini sudah menggunakan RAM sebesar 4 GB.

Laptop Gaming 6 Jutaan: Dell Vostro 3400 i3-1115G4

Laptop Gaming 6 Jutaan

Sebagai laptop gaming, Dell Vostro 3400 i3-1115G4 menawarkan tenaga yang hebat untuk bermain game. Laptop ini dibekali oleh prosesor Intel Core i3 generasi 11, sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi. Game ringan maupun berat jelas mampu dilibas oleh laptop ini.

Meski harganya hanya 6 jutaan saja, laptop ini sudah dilengkapi oleh Intel Iris Xe Graphics sebagai kartu grafisnya. Dengan komponen tersebut, berbagai game dengan grafis tinggi aman untuk dijalankan.

Akan tetapi, laptop ini memiliki kekurangan dari sisi layarnya yang hanya beresolusi HD saja. Karena Dell Vostro ini masih menggunakan HDD, kalian bisa menambahkan SSD agar performanya semakin bagus.

Laptop Gaming 6 Jutaan: Lenovo V14-ADA

Laptop Gaming 6 Jutaan

Produk Lenovo memang selalu menarik untuk dimiliki, laptop gaming 6 jutaan ini bisa menjadi pilihan kalian. Jika diperhatikan, spesifikasi laptop ini tidak berbeda jauh dengan laptop pilihan pertama yang sudah dibahas.

Tidak perlu khawatir untuk urusan performa, karena sudah terpasang prosesor AMD Ryzen 3-3250U dan AMD Radeon Vega 3 Graphics laptop ini. Kedua komponen tersebut berperan terhadap kelancaran saat bermain game.

Apalagi dengan adanya RAM 8GB DDR4, bakal meminimalisir terjadinya lagging atau masalah yang lainnya. Kalian bisa bermain game seperti GTA 5, Call of Duty atau yang lainnya menggunakan laptop ini.

Laptop Gaming 6 Jutaan: HP 240 G8 i3

Laptop Gaming 6 Jutaan

Meski harganya tergolong murah, HP 240 G8 i3 tetap akan mampu memberikan kenyamanan dalam bermain game. Alasannya tentu karena laptop ini sudah menggunakan Intel Core i3 yang sudah generasi ke 10. Sementara grafisnya, masih menggunakan Intel UHD Graphics.

Jika kalian ingin bermain game berat, mungkin perlu meng-upgrade beberapa bagian agar mampu bekerja maksimal. Laptop ini kurang maksimal untuk bermain game dengan pengaturan grafis tinggi. Di dalamnya memang terpasang RAM 4 GB dan SSD 256 GB, kalian perlu meningkatkan RAM lebih besar untuk kepuasan nge-game

Laptop Gaming 6 Jutaan: Asus A416JA FHD 321

Laptop Gaming 6 Jutaan

Tidak perlu bingung untuk memilih laptop gaming, dengan harga 6 jutaan saja, kalian bisa membeli Asus A416JA. Laptop ini tidak hanya bisa digunakan untuk keperluan gaming saja, bisa juga untuk menonton film, editing dan sebagainya. Performa kencangnya dipacu oleh prosesor Intel Core i3 dan Intel UHD Graphics.

Salah satu hal yang menarik pada laptop ini tentu penggunaan SSD 256 GB. Kecepatannya menjadi lebih kencang dibandingkan dengan laptop yang masih menggunakan HDD. Asus A416JA bisa jadi pilihan untuk kepuasan dalam bermain game

Laptop Gaming 6 Jutaan: Lenovo IdeaPad Slim 3i 14IML05 i3 10110U

Laptop Gaming 6 Jutaan

Terakhir, Lenovo IdeaPad Slim 3i bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan gaming kalian. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 dengan frekuensi dasar 2.1 GHz, namun bisa ditingkatkan hingga 4.1 GHz.

Laptop ini dianggap unggul dalam hal daya tahannya, untuk pemakaian bisa bertahan hingga 9 jam. Kalian tetap bisa bermain game dengan durasi waktu yang lama dengan laptop ini. Performanya tidak perlu dikhawatirkan lagi, mengingat laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan 256 GB SSD.


Tertarik untuk memiliki laptop gaming 6 jutaan ini? Kalian bisa membelinya di toko khusus komputer baik online maupun offline. Jika ingin yang lebih murah, bisa coba cek daftar laptop gaming 5 jutaan ini.

Media Partnership