10 Laptop Gaming 7 Jutaan dengan Spek Gahar 2021

0
563
Laptop gaming 7 jutaan

Akhir-akhir ini, kebutuhan akan laptop gaming terus mengalami peningkatan. Hal ini tak lepas dari banyak orang yang mengalihkan waktu luangnya untuk bermain game. Kondisi pandemi seperti sekarang ini memaksa sebagian orang untuk lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Bermain game menjadi salah satu aktivitas yang bisa jadi pilihan untuk menghilangkan kebosanan.

Untuk Anda yang sedang mencari laptop gaming 7 jutaan, ada beberapa rekomendasi yang bisa jadi pilihan. Dengan harga segitu, sudah sangat cukup untuk menjalankan berbagai jenis gamegame kelas menengah. Merk-merk terkenal seperti Asus, Lenovo hingga Acer memiliki beberapa produk andalan yang cocok untuk Anda.

10 Laptop Gaming 7 Jutaan dengan Spek Gahar

Laptop-laptop gaming ini didukung oleh komponen-komponen terbaik. Sehingga kebutuhan gaming Anda akan benar-benar ditunjang oleh perangkat ini.

Laptop Gaming 7 Jutaan #1: Acer Aspire 5 A514-53

Laptop Gaming 7 Jutaan

Spesifikasi yang dimiliki Acer Aspire 5 A514-53 bisa dikatakan sudah layak untuk kebutuhan gaming. Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i3-1005G1 yang dipadukan dengan VGA Intel UHD Graphics. Performanya semakin gahar dengan penggunaan RAM 4 GB serta penyimpanan berupa SSD dengan kapasitas 512 GB. 

Dari segi desain, laptop ini dinilai cocok untuk dipakai anak muda yang suka bermain game. Tampilannya simpel namun elegan dengan kinerja yang tidak perlu diragukan lagi. Acer Aspire 5 A514-53 memiliki daya baterai yang tergolong awet untuk laptop sekelasnya. Ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari laptop gaming 7 jutaan. 

Kamu bisa membelinya langsung secara online di sini.

Laptop Gaming 7 Jutaan #2: Asus VivoBook A409JA

Laptop Gaming 7 Jutaan

Beralih ke merk Asus, terdapat produk VivoBook A409JA yang bisa difungsikan sebagai laptop gaming. Kelebihan dari laptop ini yakni sudah menggunakan layar 14″ FHD (16:9) LED backlit HD Doff dengan 45% NTSC. Hal itu akan membuat mata Anda lebih nyaman dalam menatap layar selama bermain game

Laptop ini sudah didukung oleh RAM sebesar 4GB yang bisa ditingkatkan sampai dengan 16 GB. Selain itu, Asus VivoBook A409JA sudah menggunakan teknologi SSD untuk penyimpanannya.

Kapasitasnya mencapai 512GB, sudah sangat cukup untuk menyimpan berbagai game berukuran besar. Anda akan lebih nyaman dengan laptop ini saat memainkan sebuah game.

Kamu bisa membelinya langsung secara online di sini.

Laptop Gaming 7 Jutaan #3: Lenovo IdeaPad S145 i5-1035G1

Laptop Gaming 7 Jutaan

Spesifikasi yang ditawarkan oleh laptop ini dinilai begitu menggiurkan. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-1035G1, quad-core 1GHz, dan TurboBoost 3,6GHz. Performanya semakin bagus dengan penggunaan SSD dengan kapasitas 512 GB bertipe PCIe NVMe dalam form factor M.2. Sementara untuk RAM-nya, laptop ini memiliki kapasitas 4 GB yang bisa ditingkatkan hingga 12 GB.

Dari sisi layarnya, Lenovo IdeaPad S145 i5-1035G1 memiliki resolusi HD 1366 x 768 piksel berukuran 14 inci. Layarnya dilapisi oleh anti-glare untuk meredakan efek silau akibat pantulan cahaya. Desain laptop ini bisa dikatakan cantik dengan bodi yang kokoh. 

Laptop Gaming 7 Jutaan #4: HP 14 1035G7 (HP 14 DQ1040)

Laptop Gaming 7 Jutaan

HP 14 DQ1040 termasuk salah satu laptop Intel Core i5 terbaik yang ada di pasar Indonesia. Prosesor ini dikenal memiliki performa yang kencang dengan penggunaan daya yang lebih efisien. Dari segi performa, laptop ini memang bisa diandalkan mengingat di dalamnya dilengkapi dengan RAM 8GB, yang sudah sangat sesuai dengan harganya.  

Untuk penyimpanannya, brand asal Amerika Serikat ini sudah bagus karena menggunakan SSD. Akan tetapi, kapasitasnya yang hanya 128GB membuatnya sangat kurang untuk kebutuhan gaming. Meski begitu, ini jauh lebih baik daripada laptop yang masih menggunakan HDD.

Laptop Gaming 7 Jutaan #5: Acer Swift 3 SF314-57-39WL

Laptop Gaming 7 Jutaan

Sedang mencari laptop gaming 7 jutaan? Pilih saja Acer Swift 3 SF314-57-39W. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-1005G1 membuat performanya begitu memukau untuk aktivitas sehari-hari. Anda juga bisa menggunakannya untuk bermain game-game seperti Dota 2 ataupun CS:GO. Untuk aktivitas normal seperti browsing, menonton film atau mengetik, laptop ini sudah sangat ideal.

Dengan penggunaan SSD PCIe NVMe dengan kapasitas 256GB, laptop ini semakin ideal untuk kebutuhan gaming. Kenyamanan dalam bermain game semakin dirasakan, mengingat laptop ini memiliki layar 14” Full HD 1920 X 1080 pixel.

Kamu bisa membelinya langsung secara online di sini.

Laptop Gaming 7 Jutaan #6: Lenovo IdeaPad Slim 3i

Laptop Gaming 7 Jutaan

Kembali dengan brand Lenovo, kali ini terdapat produk Lenovo IdeaPad Slim 3i. Salah satu keunikan dari laptop ini yakni memiliki layar yang dapat ditekuk sampai dengan 180 derajat.

Memang tidak ada kaitannya dengan kebutuhan gaming, namun ini bisa menjadi salah satu hal yang menarik dari laptop ini. Apalagi ukuran layarnya cukup besar yakni 14 inci dengan resolusi Full HD dan memiliki refresh rate 60 Hz. 

Untuk urusan performa, laptop ini ditenagai oleh prosesor Core i5-1035G1 dan GPU Intel UHD. Komponen tersebut sangat menunjang untuk aktivitas bermain game-game berat. Terlebih, salah satu seri terbaik dari Lenovo ini menggunakan SSD dengan kapasitas 512GB. 

Kamu bisa membelinya langsung secara online di sini.

Laptop Gaming 7 Jutaan #7: Lenovo V330 81B00BQID

Laptop Gaming 7 Jutaan

Laptop gaming 7 jutaan rata-rata memang sudah menggunakan prosesor Intel Core i3 ke atas. Seperti halnya Lenovo V330 81B00BQID, di bagian prosesornya sudah menggunakan Intel Core i5-8250U.

Prosesor tersebut mampu meningkatkan kecepatan kerja laptop ini saat menjalankan aktivitas berat seperti bermain game. Namun performanya mungkin bakal kurang maksimal karena masih menggunakan penyimpanan 1TB HDD 5400RPM.

Laptop ini semakin menarik dengan penggunaan RAM 4GB yang bisa ditingkatkan. Dengan spesifikasi yang ada, laptop ini cukup ideal untuk memainkan game-game menengah ke bawah. Anda mungkin tidak akan mendapatkan grafis terbaik dari game yang dimainkan.

Kamu bisa membelinya langsung secara online di sini.

Laptop Gaming 7 Jutaan #8: HP 14s-dk1005AU

Laptop Gaming 7 Jutaan

Berbeda dengan beberapa rekomendasi laptop sebelumnya, HP 14s-dk1005AU tidak menggunakan prosesor Intel melainkan AMD Ryzen 3 3250U. Prosesor ini dikenal memiliki performa yang cukup kencang, sehingga bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai game. Apalagi dipadukan denganAMD Radeon RX Vega 3 iGPU, ini semakin menarik untuk digunakan.

Performanya semakin bagus dengan penggunaan RAM dengan kapasitas 8GB DDR4. Namun sayangnya, penyimpanannya hanya menggunakan HDD 1TB. Idealnya, laptop gaming memang sudah menggunakan SSD yang memiliki kecepatan yang lebih baik.

Kamu bisa membelinya langsung secara online di sini.

Laptop Gaming 7 Jutaan #9: Lenovo Ideapad Slim 3 14AER05

Laptop Gaming 7 Jutaan

Dibandingkan dengan pendahulunya, Lenovo Ideapad Slim 3 14AER05 memiliki performa prosesor dan grafis yang jauh lebih baik. Laptop ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7 4700U dengan arsitektur Zen 2 dan teknologi fabrikasi 7nm. Prosesor tersebut dikenal mampu menjalankan berbagai komputasi berat seperti bermain game. Untuk lebih menunjang performanya, terdapat RAM dengan kapasitas 8GB di dalamnya.

Lenovo Ideapad Slim 3 14AER05 sudah menggunakan layar berukuran 14 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD LED backlight dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Kelebihan dari layar tersebut yakni mampu memberikan viewing angle yang luas.

Laptop Gaming 7 Jutaan #10: Dell Inspiron 14 3493

Laptop Gaming 7 Jutaan

Terakhir ada Dell Inspiron 14 3493 yang cukup menarik untuk dimiliki. Performa dari laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-1005G1 atau generasi Ice Lake terbaru. Dipadukan dengan VGA Intel HD Graphics membuatnya semakin bisa diandalkan untuk bermain game.

Laptop gaming 7 jutaan ini dilengkapi dengan RAM 4GB DDR4 dengan kapasitas penyimpanan 256 GB SSD. Komponen tersebut semakin menunjang untuk aktivitas berat seperti bermain game dan sebagainya.


Bagaimana, menarik bangetkan jajaran laptop gaming 7 jutaan di atas? Laptop tersebut memang tidak bisa untuk memainkan game-game kelas atas. Namun sudah cukup untuk memainkan game-game familiar seperti Dota 2, CS:GO dan sebagainya.