Ruined King: A League of Legends Story Akan Meluncur di Awal 2021

0
44
Ruined King

Riot Games melalui publishing label terpisahnya, Riot Forge, telah mengumumkan perilisan game turn-based RPG berbasis karakter dan lore dari judul esports populer League of Legends. Kali ini Riot akan mengajak para pemainnya untuk menjelajahi Bilgewater dan Shadow Isles pada awal 2021 melalui Ruined King!

Pada pengembangan game ini, Riot Forge bekerja sama dengan Airship Syndicate untuk mengembangkan game yang dikabarkan akan bermain secara story-driven dan mengajak para pemainnya untuk mengenal lebih jauh mengenai semesta dari gim League of Legends yang telah bertahan selama satu dekade ini.

Airship Syndicate sendiri sudah memiliki pengalaman yang terbukti dari game Darksiders Genesis dan Battle Chasers: Nightwar. Riot sudah memberikan penyerahan 100% dalam pengembangan gim ini kepada mereka tanpa menjual IP (intellectual property) dari League of Legends (LoL).

Riot hanya memberikan kebebasan pada Airship Syndicate untuk menggunakan seluruh aset LoL tersebut. Perilisan game ini nantinya akan turut menambah daftar dari project yang telah diumumkan oleh Riot Games pada event 10 tahun League of Legends tahun lalu.

Meskipun tahun ini Riot telah menghadirkan berbagai judul esports baru, seperti Valorant, Wild Rift, dan Legends of Runeterra; sesungguhnya Riot Games masih memiliki daftar panjang yang masih menanti bila tidak ada pandemi Covid yang menghambatnya..

Dari banyaknya project yang telah diumumkan Riot, di antaranya masih ada fighting game, MMO, Serial Animasi, dan single player platformer yang hingga saat ini masih menunggu kabar kelanjutannya. Riot Games menuturkan bahwa di antara mereka juga banyak yang merupakan penggemar game single player dan mengerti bahwa ada permintaan untuk hal itu.

Oleh karena itu, mereka mencoba untuk membuat game yang dapat mengeksplorasi dunia dari Runeterra bagi para non-MOBA player. Tahun depan juga bisa jadi tahun yang besar bagi Riot jikalau mereka bisa menyelesaikan semua projeknya.

Mereka juga baru saja menyelesaikan LoL Worlds ke-10 yang menggambarkan perjalanan panjang dari professional scene game MOBA PC yang berhasil bertahan selama satu dekade ini.

Mari kita tunggu kabar selanjutnya dari game-game berbasis Runeterra lainnya untuk kita jelajahi!