Valkyrie48, Tim Esports dari Girlband JKT48

0
42
Valkyrie48 Esports

Industri esports telah sukses menarik minat berbagai pihak untuk ikut berkecimpung. Salah satunya adalah girlband JKT48 yang meluncurkan tim esports bernama Valkyrie48.

Girlband ini memang sudah malang-melintang di industri hiburan tanah air. Saat peluncuran tim esports-nya, mereka juga mendapatkan respon yang bagus.

Hadirnya Valkyrie48 tak lepas dari perkembangan esports yang begitu cepat di Indonesia. Banyak yang menunggu aksi tim ini dalam turnamen esports yang sebenarnya.

Apakah Valkyrie48 benar-benar akan menjadi tim esports yang kompetitif dan ikut serta dalam berbagai turnamen, atau hanya sebatas untuk berinteraksi dengan para penggemar esports mereka saja? Yuk cari tahu informasi selengkapnya!

Berdiri Sejak Desember 2018

Valkyrie48

Kabar dibentuknya Valkyrie48 pertama kali diketahui publik pada Desember 2018. Namun rencana untuk membentuk tim ini sudah ada sejak bulan September di tahun yang sama. Valkyrie48 pertama kali diumumkan pada acara Legion of Champion III Indonesia Final yang berlangsung di BritAma Arena Sports Mall.

Dalam acara tersebut terdapat sesi live streaming yang digunakan untuk memperkenalkan tim kepada para penggemarnya.

Menjadi “National Idol” merupakan tujuan dari JKT48. Melalui laman resminya, Valkyrie48 ini akan menjadi “Entertaining Gaming Girl“. Kepopuleran yang dimiliki JKT48 akan mengangkat industri esports melalui unit Valkyrie48 ini.

Dalam sebuah video wawancara di kanal YouTube JKT48, salah satu member menjelaskan bahwa Valkyrie48 akan menjadi wadah bagi para member yang suka bermain gim. Mereka lebih mengutamakan unsur fun ketimbang skill. Jadi nantinya tim ini akan membuat konten-konten yang bisa menghibur para penggemar gim di Indonesia.

Sementara slogan “Entertaining Gaming Girl” menunjukan bahwa para JKT48 ingin memberikan keseruan bagi para penonton. Konten-konten yang akan dibuat memang tetap berhubungan dengan gim.

Dalam tim ini juga ada istilah Valkyrie48 Quests dimana para membernya akan membuat konten sesuai tantangan yang diberikan. Nantinya akan bermain gim yang aneh-aneh dan juga diberi peraturan yang menyusahkan.

Berasal dari Member JKT48

Tim Esports JKT48

Seluruh member Valkyrie48 merupakan personel JKT48 yang sudah lama bergabung. Dari 71 member yang ada, hanya dipilih 7 orang yang memang punya pengetahuan tentang esports dan kemampuan dalam bermain gim.

Dalam membuat konten, membernya tidak sebatas bermain gim, tetapi juga akan menunjukan sisi entertaining-nya. Ini menunjukan bahwa tim ini dibentuk untuk menjadi menghibur banyak orang khususnya dari kalangan penggemar gim.

Awalnya, Valkyrie48 memiliki member diantaranya Jinan Safa Safira, Tan Zhi Hui Celine, Aninditha Rahma Cahyadi, Syarhfira Angela, Sinka Juliani, dan Desy Purnamasari.

Saat ini, komposisi tim sedikit berubah karena ada beberapa member yang diganti. Dari website resmi JKT48, member yang masih aktif di antaranya adalah: Anindhita Rahma, Zahra Nur, Tan Zhi Hui Celine, Cindy Hapsari, Maria Desy, Jihan Safa Safira dan Amirah Fatin.

Bagi penggemar JKT48, tentu sudah tidak asing lagi beberapa member di atas. Melalui kanal YouTube JKT48, Valkyrie48 kerap membuat konten gaming. Seringkali, mereka bermain bersama sehingga suasananya begitu ramai. Ada beberapa gim yang mereka mainkan, mulai dari PUBG Mobile, Arena of Valor, hingga Mobile Legends.

Valkyrie48 memiliki tujuan untuk memperkenalkan esports lebih luas lagi. Jadi memang personilnya perlu punya pengetahuan mengenai esports dan cara bermain gim yang baik. Banyaknya member dari JKT48 tidak menutup kemungkinan susunan member Valkryie48 akan terus berubah.

Tidak Hanya Fokus pada Satu Gim Saja

Valkyrie48 Esports

Valkyrie48 dijadikan wadah bagi member JKT48 yang punya hobi bermain gim. Namun tidak semua member bisa bergabung, mengingat jumlah keseluruhannya yang begitu banyak.

Di bentuknya Valkyrie48 bertujuan agar JKT48 bisa lebih dekat dengan dunia esports. Tak heran jika para membernya memainkan gim-gim yang dipertandingkan dalam turnamen. Mulai dari PUBG Mobile, Mobile Legends hingga Arena of Valor.

Dalam kanal YouTube JKT48, bisa dilihat banyak video-video ketika para member bermain gim. Sesekali mereka juga mengadakan live streaming dengan durasi yang cukup panjang.

Mereka juga sempat kolaborasi dengan Youtuber terkenal untuk membuat konten gaming Mobile Legends. Meski tidak sejago layaknya pro player, namun sepanjang permainan videonya terlihat sangat menghibur.

Selain bermain gim esports, Valkyrie48 juga mengadakan sesi quest, dimana member-member-nya akan bermain gim yang jarang dimainkan dengan berbagai tantangan.

Salah satu gim yang dimainkan adalah Gartic.io. Mereka benar-benar bisa menghibur penonton YouTube-nya. Apalagi paras cantiknya kerap membuat banyak penonton terkesima.

Berkolaborasi dengan RRQ

Valkyrie48 Bekerjasama Dengan RRQ

Beberapa waktu yang lalu, pada saat RRQ (Rex Regum Qeon) masih memiliki hubungan kerja sama dengan PSG Esports, Valkyrie48 juga menjalin kerjasama dengan tim tersebut.

Kedua tim ini bekerja sama untuk mengembangkan kemampuan member Valkyrie48 dalam bermain gim Mobile Legends. Ini dilihat dalam video yang diunggah di kanal JKT48 berjudul “Journey to Legendary”. Dalam video tersebut terlihat member Valkyrie48 menyambangi markas RRQ untuk bertemu dengan pemain Mobile Legends legendarisnya.

Kolaborasi ini dibangun dalam upaya untuk memperkenalkan tim baru JKT48 ini di kancah esports tanah air. Kedua tim ini juga membuat konten video bersama.

Saat ini penggemar Valkyrie48 dari kalangan gamer semakin banyak. Apalagi sempat diadakan turnamen Valkyrie Champions Cup yang dikhususkan untuk para penggemarnya.

RRQ yang memiliki hubungan baik dengan tim esports yang berisi wanita cantik ini, juga turut memeriahkan acara yang diadakan di Mall fX Sudirman, Jakarta. Dalam turnamen tersebut, tim Babyyers keluar menjadi juara dan punya kesempatan bertanding dengan tim gabungan RRQ dan Valkyrie48.

Dengan semakin dekatnya dengan dunia esports, tidak menutup kemungkinan tim baru ini akan memasuki alam kompetitif esports Indonesia.

Apakah Valkyrie48 Akan Ikut Turnamen Esports?

Valkyrie48 Ikut Turnamen

Sampai saat ini, masih belum terlihat tanda-tanda Valkyrie48 akan ikut berkompetisi dalam turnamen esports. Dengan slogan “Entertaining Gaming Girl” yang dipegang, membuat tim ini lebih fokus ke sisi entertaiment.

Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube JKT48, salah satu member-nya bernama Desy mengungkapkan tim ini lebih mengutamakan fun, dan mengesampingkan skill.

Meski begitu, sempat adanya kerja sama dengan RRQ, tidak menutup kemungkinan tim ini akan ikut bertanding. Khususnya untuk gim Mobile Legends yang memang member-member-nya sudah berlatih dengan tim profesional itu.

Bagi para penggemarnya, tentu masih terus menunggu keterlibatan Valkyrie48 dalam industri esports yang sebenarnya.

Beberapa waktu yang lalu, dalam KAI Esports Exhibition di Jogja, Valkyrie48 juga turut berpartisipasi. Ini menunjukan bahwa Valkyrie48 sudah mulai tampil ke publik sebagai tim esports.

Semua penggemarnya tentu mengharapkan tim ini untuk segera ikut dalam turnamen esports. Karena memang turnamen esports yang dikhususkan untuk wanita sudah cukup banyak.

Menarik jika membahas tim baru yang berisi pemain-pemain cantik ini. Bukan tidak mungkin kedepannya Valkyrie48  akan menjadi salah satu ikon esports di Indonesia.

Apalagi saat ini JKT48 menjadi “National Idol” yang tentunya dikenal banyak orang. Keberadaan tim esports-nya akan melebarkan sayapnya dari industri musik yang sebelumnya sudah berjalan lama.