Siapa Itu AURA Laura Ziphora? Ini Dia Profil dan Biodata Lengkapnya!

260
AURA Laura Ziphora
Sumber: Instagram @lauraziphoraa

Sejak tanggal 22 Desember 2022, nama AURA Laura Ziphora semakin diperbincangkan setelah dirinya diumumkan secara resmi sebagai brand ambassador dari tim esports tersebut.

Namun, gadis yang dikenal dengan rambut panjangnya ini sudah lebih dulu populer sebagai model, TikToker dan selebgram. 

Jadi tidak heran jika banyak yang sudah mengenali sosoknya saat AURA membuat pengumuman adanya kehadiran brand ambassador baru.

Selain itu, parasnya yang cantik juga membuat banyak penggemar klub esports tersebut sering salah fokus. 

Memang siapa sebenarnya AURA Laura Ziphora dan kenapa dirinya ditunjuk sebagai brand ambassador untuk tim esports tersebut hingga sekarang?

Simak profil, biodata lengkap sekaligus kabar terbaru seputar gadis cantik tersebut hanya di artikel berikut!

Profil dan Biodata AURA Laura Ziphora Lengkap

Laura Ziphora atau yang biasa akrab dipanggil dengan sebutan Lora ini sebenarnya sudah lebih dulu populer sebelum bergabung sebagai brand ambassador dari AURA.

Popularitasnya ini dimulai sejak tahun 2020 lalu, dimana saat itu dirinya mulai aktif membuat berbagai konten menarik di TikTok

Tanpa disangka, video yang ia buat itu berhasil viral dan menembus FYP. Sejak saat itulah dirinya semakin aktif dalam dunia content creator dan menerima lebih banyak tawaran endorsement atas parasnya yang cantik.

AURA Laura Ziphora
Sumber: Instagram @lauraziphoraa

Tidak sedikit juga yang menyebut jika Laura juga memiliki feeds Instagram yang aesthetic layaknya Pinterest sehingga banyak mendapatkan pujian yang luar biasa.

Hal inilah yang membuat AURA tertarik untuk menjadikan Laura sebagai salah satu brand ambassadornya kala itu.

Supaya mengenal sosok AURA Laura Ziphora lebih jauh, berikut adalah profil dan biodata lengkapnya mulai dari tanggal lahir, asal kota hingga seluruh akun sosial media miliknya!

  • Nama Lengkap: Laura Ziphora
  • Nickname: Lora
  • Tanggal Lahir: 1 September 2000
  • Usia: 23 Tahun (Per 2023)
  • Asal Kota: Bali
  • Agensi: Kuy Entertainment
  • Keturunan: Laos – Indonesia
  • Pendidikan Terakhir: Guangxi University Tiongkok, China
  • Akun Sosial Media:

Fakta-Fakta Menarik AURA Laura Ziphora

Selama menjadi brand ambassador, AURA Laura Ziphora justru makin memiliki jadwal yang padat terutama untuk mengenalkan tim esports tersebut ke khalayak yang lebih luas.

Kedatangan Laura ke dalam tik AURA ternyata mampu memberikan semangat sekaligus motivasi tersendiri bagi para penggemarnya. 

Jadi jangan heran jika banyak penggemar AURA yang menantikan konten talkshow bersama anggota lainnya dari tim tersebut. 

Namun di tengah popularitasnya, ternyata ada beberapa fakta menarik dari Laura yang mungkin belum diketahui banyak orang, diantaranya adalah:

1. Berhasil Lulus dari Universitas China

AURA Laura Ziphora
Sumber: Instagram @lauraziphoraa

Selain cantik dan masih memainkan game, Laura ternyata juga mementingkan akademisnya. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang melanjutkan pendidikan di jurusan bisnis, Guangxi University Tiongkok, China.

Ia belajar di China hingga sebelum Covid-19 berlangsung. Namun setelah melewati banyak hal, akhirnya pada akhir Juni 2023, Laura memamerkan momen wisuda kelulusannya di Instagram dengan caption “Aku lulus.” Hebat sekali ya!

2. Sempat Mendapat Tuduhan Skandal dengan Pria Filipina

Sayangnya, baru beberapa bulan dinobatkan sebagai brand ambassador, Laura sempat disorot karena mendapatkan sebuah tuduhan skandal atas video berdurasi 16 detik yang viral.

Video yang berdurasi 16 detik tersebut memperlihatkan AURA Laura Ziphora yang terciduk “ngamar” di hotel dengan seorang lelaki Filipina. 

Namun kebenaran video itu masih terkesan simpang siur, karena tidak ada bukti yang jelas untuk menunjukkan jika perempuan di video tersebut benar-benar Laura.

Bahkan hingga akhir, tidak ada klarifikasi resmi dari AURA maupun Laura itu sendiri untuk menanggapi masalah ini sehingga lambat laun isunya mulai ditinggalkan oleh netizen.

3. Menguasai Banyak Bahasa

Selain lulus dari universitas populer di China, intelektualitas Laura juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak? Ia ternyata juga mahir berbicara dalam banyak banyak bahasa

Pada salah satu wawancara talkshow yang pernah ia lakukan, Laura mengaku jika dirinya menguasai bahasa Inggris, Mandarin, hingga Thailand. Luar biasa sekali bukan?

4. Pernah Digosipkan dengan Verrel Bramasta

AURA Laura Ziphora
Sumber: Instagram @lauraziphoraa

Pada pertengahan tahun 2023 lalu, AURA Laura Ziphora sempat digosipkan dekat dengan artis tampan yaitu Verrell Bramasta

Bahkan di bulan Mei 2023 itula, Laura pernah pamer kedekatan mereka berdua dengan foto mesra disertai tangan membentuk love.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Verrel pada bulan Septembernya sambil menuliskan kata-kata manis.

Namun banyak penggemar yang menyimpulkan jika kedekatan mereka berdua hanya sekedar rekan saja bukan hubungan yang serius seperti pacaran.

Kegiatan AURA Laura Ziphora Setelah Menjadi Brand Ambassador

Setelah menjadi brand ambassador AURA, ada makin banyak kegiatan yang dilakukan oleh Laura baik itu untuk internal maupun eksternal sekaligus mengenalkan tim tersebut ke khalayak yang lebih luas, di antaranya adalah:

1. Aktif di Berbagai Konten AURA Esports

Sejak bergabung dengan AURA, Laura semakin rajin ikut terlibat dalam berbagai konten menarik tim tersebut baik di Youtube maupun Instagram mereka dengan menggunakan jersey andalan.

Tidak heran jika kehadiran Laura di AURA ternyata disambut sangat antusias oleh para penggemar.

2. Viral dengan Streaming Jualan Perdana di Shopee Live

Kegiatan lainnya yang tanpa disangka juga disambut antusias oleh banyak orang adalah saat Laura berkesempatan melakukan streaming jualan di Shopee Live untuk pertama kalinya.

Ia saat itu mengisi sesi live pada tanggal 15 September 2023 mulai pukul 12.00 hingga 14.00 WIB untuk mempromosikan berbagai produk fashion menarik kepada para pemirsanya.

Kesempatan live perdana ini tentu sangat cocok dengan citra Laura sebagai seorang influencer fashion dengan ratusan ribu pengikut di Instagram.

3. Semakin Aktif Bermain Main Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

AURA Laura Ziphora
Sumber: Instagram @lauraziphoraa

Pada wawancara Laura dalam sebuah talkshow juga, ia menyebutkan jika dirinya semakin sering memainkan game esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

Namun ia mengatakan jika permainan tersebut hanya dilakukan untuk bersenang-senang dan bukan untuk mengejar ranah kompetisi.

Tentunya hal ini ia lakukan juga salah satunya untuk tetap relevan dengan AURA sebagai tim esports yang menaunginya sekaligus lebih dekat dengan para penggemar tim tersebut.

Nah demikianlah profil, biodata serta fakta-fakta menarik seputar AURA Laura Ziphora, si brand ambassador cantik yang punya banyak talenta.

Jangan lupa untuk selalu mendukung AURA Laura Ziphora untuk lebih aktif berkonten ya!

banner iklan esportsnesia