GFLX Bottle, Roster Muda dari Pasukan Serigala

716
genflix aerowolf bottle
Bottle, pemain muda asal Bali, menjadi roster utama Genflix Aerowolf pada MPL ID Season 7.

Genflix Aerowolf Jr. memperkenalkan roster terbarunya dalam turnamen MPL Indonesia Season 7, GFLX Bottle. Pemain satu ini sudah dikenal dalam gelaran MDL Indonesia. Jam terbangnya terhitung baru dalam ranah pro scene Mobile Legends Indonesia.

GFLX Bottle merupakan roster yang baru yang direkrut pada MDL Season 2. Ia memiliki performa sebagai core yang menonjol meski terhitung newbie. Banyak yang mengatakan ia memiliki bakat yang hebat sebagai core.

Bottle mengisi role jungler di dalam tim. Kehadiran beberapa roster baru dalam tim Genflix Aerowolf ini menjadi kekuatan dan jati diri dalam MPL Indonesia. Beberapa kali Aerowolf berhasil lolos di babak playoff, tetapi performa mereka masih terhitung inkonsisten.

Namun, dengan adanya roster baru ini, performa mereka sangat baik. Mereka memiliki skuad muda yang potensial untuk memberikan kemenangan serta penampilan yang terbaik. Kehadiran Bottle yang baru debut dalam laga MPL Indonesia Season 7 ini memiliki pola permainan agresif yang lincah dan cerdik.

Banyak pro player dari tim lain dan penggemar menyamakan kemampuannya dengan Alberttt dan Sanz. Meski baru debut, ia sudah berhasil mendapatkan title sebagai MVP. Pemain asal Bali ini menjadi ujung tombak dari tim serigala.

Profil GFLX Bottle #1: Roster Baru Andalan Genflix Aerowolf

GFLX Bottle
GFLX Bottle memperlihatkan performa ganas sebagai jungler di MPL ID Season 7.

Genflix Aerowolf mengubah roster mereka secara berkala hingga mendapatkan komposisi terbaik dalam MPL Indonesia Season 6. Roster inti diisi oleh Fredo, Clay, Rinazmi, Watt, dan Marz. Watt saat ini sedang rehat dan tidak terlalu aktif dalam pro scene Mobile Legends dan fokus untuk menjadi streamer.

Akhirnya tim memilih player yang mengisi posisi Watt sebagai sidelaner, yakni Marz, yang sebelumnya mengisi core, midlaner, dan hyper carry. Agung “Bottle” Dita disebut mengisi sebagai core di dalam tim. Bottle sudah muncul pada scrim Aerowolf sebelum MPL Season 7 dimulai.

Genflix Aerowolf maju dengan roster inti terbaiknya, yakni Clay, Marz, Rinazmi, Bottle, Kidogemash, Watt, Bravo, dan Fredoqt. Permainan Bottle semakin terlihat dari minggu ke minggu. Pada pekan ke-6 saat melawan ONIC, performanya kembali dilirik.

Pertandingan tersebut dibilang berlangsung dengan sangat seru. Genflix sendiri dikenal sebagai tim yang memiliki taktik intimidatif di awal pertandingan dan mampu menguasai lane sejak awal. Bottle menjadi momok menakutkan dengan hero Claude.

bottle MVP MPL 7
Bottle sudah tercatat menjadi daily MVP dan Weekly MVP sepanjang MPL ID Season 7.

Pergerakan Claude sangat sulit dihentikan. Ditambah lagi dengan beberapa roster veteran yang bermain, Bottle dianggap sangat mumpuni dalam menguasai gameplay. GFLX Bottle kembali menjadi MVP setelah 5 kill dan 3 assist tanpa death.

Bottle sudah tercatat menjadi daily MVP dan Weekly MVP sepanjang MPL ID Season 7. Perolehan poin GFLX Bottle terlihat meningkat jika melihat ia tidak berada berada dalam leaderboard sebelumnya. Sekaligus menunjukkan permainannya yang menjadi momok bagi tim lain.

Meski memiliki performa yang baik, jungler ini pernah absen di minggu ke dua. Penyebabnya karena ia terkena mental pada minggu pertama karena terbawa suasana. Manajemen akhirnya membangkucadangkan Bottle di minggu kedua.

Suasana stage offline pada MPL Indonesia Season 7 membuatnya gugup. Namun, Bottle berhasil menghadapinya dan beradaptasi dengan baik. Pada minggu kedua ia dicadangkan, ia diminta untuk melihat gameplay pertandingan agar kepercayaan dirinya meningkat.

Profil GFLX Bottle #2: Nama Unik “Bottle”

Bottle Genflix Aerowolf
Nama unik “Bottle” diambil dari nama ledekan pada masa kecilnya.

Ada cerita lucu dibalik in-game nickname GFLX Bottle. Nama itu berasal dari kebiasaan masa kecilnya yang sering bermain salah satu merk sabun yang cukup terkenal. Hobinya tersebut menjadi ledekan kakaknya.

Akhirnya ia diledek oleh sang kakak dengan nama sabun tersebut dan diplesetkan oleh teman-temannya menjadi “botol”. Terinspirasi dari situ, ia menggunakan “bottle” sebagai nickname. Ia mengubah namanya menjadi nama bahasa Inggris dari bahasa Indonesia.

“Waktu kecil sering mainini sabun Dett*l. Kakak ngejek saya pakai nama itu dan sama temen-temen diplesetin. Ya udah, sampai sekarang jadi Bottle,” jelas pemain yang saat ini berusia 17 tahun tersebut saat jumpa media dikutip dari Dunia Games.

Namanya yang unik tersebut mudah diingat oleh banyak orang. Apalagi dengan sejarahnya namanya yang cukup lucu.

Profil GFLX Bottle #3: Hero Favorit dan Build Damage dari GFLX Bottle

Aerowolf Bottle
GFLX Bottle dikenal sebagai jungler yang ahli dalam memainkan Benedetta.

Ling, Lancelot, dan Claude menjadi tiga hero favorit dari GFLX Bottle. Hero Ling dikenal sebagai Brust Damager yang mampu menghabisi lawan dengan sekali serangan. Ia memiliki mekanisme panjat tembok yang dapat bergerak lincah dengan bebas tanpa rintangan.

Sedangkan Lancelot adalah hero assassin yang memiliki skill dalam menyergap lawan. Lancelot memiliki kecepatan tinggi dan memberikan damage yang besar.

Claude merupakan hero Marksman yang paling terkenal. Hero ini menghasilkan burst damage yang besar. Setara dengan skill-nya, Claude cukup sulit digunakan maka diperlukan skill mekanik yang bagus.

Dari ketiga hero tersebut, Bottle menarik perhatian para penggemar Mobile Legends lewat permainannya dengan Benedetta. Hero Benedetta bukan jungler, melainkan support. Hero tersebut sering digunakan sebagai jungler bahkan kerap jadi rebutan tim di MPL Season 7.

Build item Benedetta dari GFLX Bottle ini cukup menarik sebagai hero Assassin. Dikutip dari KINCIR, Bottle menggunakan beberapa kombinasi item agar hero ini cukup sakit dalam gameplay.

Bottle Aerowolf
Build Item Benedetta yang sakit dari Bottle.

Pertama ada Malefic Roar agar Bendetta dapat menghabisi Tank milik lawan yang memiliki HP dan defense yang kuat. Item ini memberikan tambahan +60 poin physical attack. Malefic Roar dapat menembus armor yang digunakan lawan.

Build item kedua ada Bloodlust Axe untuk menambah spell vamp sebesar 20% dari total damage. Jika Benedetta akan mendapatkan darah dalam jumlah besar saat melakukan perlawanan. Hero ini dikenal memiliki serangan area yang cukup luas.

Spell Vamp dapat meregenerasi HP Benedetta. Jika serangan tepat sasaran, ia akan mendapatkan 20% sampai 60% lifesteal dari total HP. Bloodlust Axe memberikan pengurangan cooldown 10% dan physical attack +70 poin.

Ketiga ada Blade of Despair yang mendukung damage Benedetta. Item ini sudah dikenal sebagai item wajib untuk hero Fighter, Assassin, dan Marksman. Blade of Despair memberikan tambahan +160 physical damage dengan tamban 5% movement speed.

Item keempat ada Queen’s Wing sebagai tambahan item defense karena hero Assassin tidak memiliki HP yang besar. Benedetta akan mendapatkan tambahan +1000 HP, 10% cooldown, dan 15 physical damage. Item ini memiliki pasif bernama Demonize yang mengurangi damage sebesar 40% saat HP di bawah 40% serta meningkatkan lifesteal 40%.

genflix aerowolf
Genflix Aerowolf berhasil mengamankan tiket playoff MPL ID Season 7.

Kelima ada Brute Force Breastplate yang memberikan tambahan +700 HP dan +45 physical defense. Jika menggunakan skill atau basic attack, movement speed akan bertambah 4% dengan magic defense +4 poin. Efek ini bisa ditingkatkan hingga 5 yang memberikan efek lebih besar.

Item keenam ada Athena Shield yang merupakan item untuk pertahanan. Hero akan mendapatkan tambahan +900 HP, +62 magical defense, dan 4 HP regen. Item shield ini akan melindungi hero yang terkena magic damage.

Item ini dapat mengurangi damage 25% selama 5 detik. Efek ini akan aktif setelah meninggalkan pertandingan selama 10 detik.

Itulah profil singkat tentang GFLX Bottle, pemain muda yang berbakat. Dalam MPL Indonesia Season 7 kali ini, banyak sekali talenta baru yang menunjukkan potensi yang cukup baik. GFLX Bottle bisa menjadi generasi selanjutnya yang turut memimpin pro scene Mobile Legends Indonesia.