RRQ Alberttt, dari Iseng Hingga Jadi Pro Player Mobile Legends

0
19
RRQ Alberttt
RRQ Alberttt, si "Baby Alien" pemegang role midlaner RRQ Hoshi.

Umurnya masih dibilang muda, tapi profil RRQ Alberttt tercetak dengan segudang prestasi karena kemampuannya sebagai pro player yang tidak pernah diragukan. Punggawa yang memperkuat barisan RRQ Hoshi ini dapat dibilang masih baru dalam dunia esports. Bergabung dengan RRQ pada 2020 lalu, kemampuan maksimalnya sudah dapat terlihat.

Pemain termuda di skuad RRQ Hoshi ini bergabung dengan tim “The King” saat gelaran MPL Indonesia Season 6, dan sempat menggantikan RRQ Xin dalam pertandingan. Lewat pertandingan tersebut keraguan dari para penggemar terjawab.

Profil RRQ Alberttt #1: Punya Panggilan “Baby Alien”

RRQ Alberttt memiliki sebutan “Baby Alien” karena menjadi pro player termuda dengan skill di luar dugaan. Ketika masuk tim RRQ Hoshi, ia langsung debut bersama tim dalam turnamen MPL Indonesia Season 6 pada tahun 2020. Meski baru debut, Alberttt diketahui menarik banyak perhatian karena berhasil mendapatkan gelar MVP.

Sebutan “alien” sendiri memang sudah menjadi barang lama di dunia mobile esports. Alien dikenal sebagai makhluk yang memiliki kecerdasan dan pengetahuan yang super dibandingkan manusia biasa. Dari kejeniusan di luar batas nalar itulah yang melekat pada Alien.

Untuk itu, julukan “alien” ditujukan untuk orang yang memiliki kemampuan yang terlalu jago. Salah satu pemain MLBB yang mendapatkan julukan ini adalah RRQ Lemon. RRQ Alberttt mendapatkan julukan ini setelah menunjukkan kemampuan gemilangnya pada turnamen MPL Indonesia Season 6.

Albert Nielsen Iskandar, nama aslinya, memang sudah menyukai game. Saat Mobile Legends rilis, RRQ Alberttt serius memainkannya dan tertarik untuk terjun ke ranah kompetitif. Saat itu ia membentuk Tim Griffin, bukan merupakan tim besar melainkan tim tongkrongan untuk bermain.

Albertt RRQ Hoshi
RRQ Alberttt dikenal dengan permainannya yang cepat dan efektif.

Setelahnya, Albert bergabung dengan ROC Esports dan mendapatkan peringkat ke-4 dalam turnamen IndiHome Esports League 2019. Kemudian, ia mencoba peruntungan dengan mendaftar seleksi tim di EVOS Esports. Tetapi sayangnya, Albert belum dapat masuk ke dalam tim.

Di lain kesempatan, ia mencoba untuk ikut seleksi RRQ yang kala itu sedang mengadakan trial. Awalnya ia hanya iseng-iseng saja untuk mendaftar. Albert akhirnya mengikuti trial selama kurang lebih seminggu sampai akhirnya ia lolos masuk RRQ.

RRQ Alberttt tidak langsung bergabung dengan tim inti, ia bergabung dengan RRQ Sena. Saat RRQ Sena bertanding dalam Mobile Legends Development League (MDL) Season 2, Alberttt sudah menarik perhatian.

Jika biasanya para pemain banyak yang diambil dari kenalan pro player, Albert menunjukkan kemampuannya lewat seleksi pencarian bakat RRQ. Hal ini menunjukkan Albert memang pantas mendapatkan prestasi dan pencapaian terbaik.

Profil RRQ Alberttt #2: Sering Dibanding-bandingkan dengan RRQ Xin

Albert RRQ
Albert sempat diremehkan pada MPL Indonesia Season 6 selama menggantikan role Xin.

Selama bergabung dengan RRQ Sena, ia mengalami kemajuan dan diambil untuk memperkuat tim RRQ Hoshi. Meski belum lama bergabung, ia menjadi salah satu roster utama yang mengikuti turnamen MPL Indonesia Season 6 dan disebut menggantikan RRQ Xin.

RRQ Alberttt sering mendapatkan cacian. Ia sering dibanding-bandingkan dengan RRQ Xin. Albert mendapatkan tekanan besar dari penonton yang menjelek-jelekkan dirinya mengingat ia merupakan pemain baru yang langsung terjun di MPL.

Pekan kedua dan ketiga MPL ID Season 6, RRQ bermain tanpa Xin sehingga RRQ Alberttt harus menggantikan peran core tersebut. RRQ masih belum dapat tampil maksimal sehingga harus menerima empat kekalahan berturut-turut.

Namun, Albert sendiri tidak terusik mudah down, sehingga ia bangkit pada pekan keempat setelah melalui evaluasi dari tim. Bahkan, saat melawan EVOS Legends, RRQ Alberttt berhasil menyumbang Savage pada hari terakhir. Albert berhasil mempertahankan Altar dan dinobatkan menjadi MVP pada Grand Final MPL Indonesia Season 6.

Albert
RRQ Albert sudah dikenal sebagai pemain yang GG selama bergabung dengan tim.

Lewat pertandingan itu, RRQ Alberttt dan kawan-kawan berhasil menjuarai MPL ID Season 6 setelah mengalahkan Alter Ego di babak final dengan skor 3-2. Ia pun mendapatkan gelar MVP selama tiga kali di pertandingan tersebut, sekaligus membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain yang cukup berpengaruh di RRQ.

Nama Albert santer setelah melakukan aksi defense melawan 2 pemain Alter Ego. Ia berhasil menjadi kunci penting dan push terakhir yang membawa RRQ Hoshi sebagai juara MPL Indonesia Season 6.

Namanya kembali masuk dalam tim RRQ Hoshi yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Mobile Legends World Championship (M2). RRQ berangkat bersama Alter Ego sebagai perwakilan Indonesia. Namun, RRQ Hoshi hanya berhasil menempati runner-up setelah kalah melawan Bren Esports.

Profil RRQ Alberttt #3: Perjalanan yang Tidak Mudah

RRQ Alberttt M2
Perjalanan RRQ Alberttt hingga menjadi pro player di usia muda tidak mudah.

Pemain kelahiran Bali tersebut menceritakan bahwa perjalanan kariernya dalam esports tidak mulus. Ia mengalami beberapa kali tekanan dan tantangan. Seperti tidak diterima oleh peserta MPL lain, tidak lolos seleksi EVOS Esports. Meski begitu, ia tidak mudah menyerah hingga akhirnya bisa masuk dalam RRQ.

Selama menjadi pro player, hal itu juga tidak mudah dijalani. Pada awal kariernya ia dibanding-bandingkan dan dicaci, seakan tidak diterima oleh publik. Namun, hal itu tidak menjadi halangan baginya untuk terus melangkah ke depan.

RRQ Alberttt dan kawan-kawan terus berlatih, hingga pada MPL Indonesia Season 7 ini, tim RRQ masih mengungguli beberapa tim lainnya. Hal ini menjadi bekal yang sangat baik untuk maju kedepan.

Albert menjadi salah satu contoh pemain muda yang bersinar dalam scene Mobile Legends: Bang Bang Indonesia. Ia membuktikan kemampuannya lewat gameplay yang apik, ia mampu menggunakan hero dengan cepat dan efektif. Bahkan disebut-sebut kemampuannya setara dengan Xin.

Hujatan yang ditujukkan kepadanya dibayar tuntas dengan prestasi. RRQ Alberttt berhasil mencapai level tertinggi saat ini. Meninggalkan Bali dan orang tuanya sangat berbuah manis lewat prestasi dan pencapaiannya dalam esports.

Profil RRQ Alberttt #4: Dukungan dari Orang Tua

RRQ Alberttt MVP
Di balik seluruh prestasi RRQ Alberttt, ada orang tua yang selalu mendukungnya.

Di balik kesuksesannya menjadi seorang pro player muda, ada orang tua yang selalu mendukungnya. Orang tua Albert selalu menyemangati dan memotivasi untuk terus melakukan hal yang terbaik.

Dukungan penuh dari orang tua ditunjukkan secara langsung dengan mengucapkan selamat untuk RRQ Alberttt atas kemenangannya. Bahkan mereka juga mengingatkan Albert untuk tidak sombong dan merasa cepat puas. Orang tua Albert memberinya wejangan untuk Albert agar tidak merasa tinggi hati dan menganggap semua sama.

Saat ini, selain menjadi pro player, RRQ Alberttt juga aktif menjadi streamer di Nimo.TV, dengan nama akun RRQ Alberttt. Ia sering melakukan live streaming game Mobile Legends: Bang Bang. Saat ini akun tersebut sudah diikuti sebanyak 73 ribu pengikut.

Tidak hanya Nimo.TV, Albert juga memiliki kanal YouTube aktif yang saat ini sudah diikuti 666 ribu subscriber. Dalam YouTube tersebut, ia sering membagikan gameplay sekaligus review game yang dimainkan.

RRQ Alberttt saat ini sudah menjadi salah satu kunci core terbaik di RRQ Hoshi dan menjawab semua keraguan yang meremehkannya. Dengan kerja keras, Albert berhasil menunjukkan diri sebagai sebagai calon role midlaner terbaik di Indonesia di usianya yang masih sangat belia.