Yuk Kenalan dengan Profil BTR Kyy, Jagonnya Bigetron Alpha

407
profil BTR Kyy
Sumber: Instagram @btr_kyy

Profil BTR Kyy kini semakin terkenal lewat tim esports yang telah merekrutnya. Selain itu melalui ajang MPL ID 2021, ia juga semakin terkenal akan image pro player muda dengan wajah seperti oppa Korea. Berkat melambungnya nama Kyy, kini banyak yang mencari informasi mengenai profil pribadi dan kehidupan Kyy.

Profil BTR Kyy #1: Biodata

profil BTR Kyy
Sumber: Instagram @btr_kyy

Nama Kyy semakin terkenal saat ia berhasil membawa tim Bigetron Alpha melaju ke babak Grand Final MPL ID Season 7. Dari ajang tersebut fans Kyy semakin bertambah banyak dan makin banyak juga yang ingin mengetahui siapakah nama asli dari roster Bigetron tersebut.

Tak banyak yang mengetahui jika nama Asli Kyy adalah Hengky Gunawan. Ia memilih nama panggung Kyy karena memang ia kerap kali disapa dengan nama Hengky. Ia juga pernah menyebutkan bahwa cara pengucapan namanya bukanlah “kayeye” melainkan “ki”.

Kyy sendiri lahir di Pontianak pada 9 November 2003. Tentunya tak banyak yang menyangka jika ia baru berusia 18 tahun. Dengan skill-nya yang sangat hebat tentu banyak yang terkecoh dan mengira jika Kyy memang sudah banyak berpengalaman di dunia game dan mengira Kyy berumur 20an.

Profil BTR Kyy #2: Seorang Pro Player Bigetron Alpha

profil BTR Kyy
Sumber: Instagram @btr_kyy

Pada tahun 2020 lalu Bigetron merekrut seorang pemain muda dengan bakat dan potensi yang sangat luar biasa. Pemain tersebut yakni Kyy. Ia direkrut Bigetron Alpha dengan usianya yang masih sangat muda yakni 18 tahun.

Dalam merekrut Kyy tentunya Bigetron tidak sembarangan. Ia berhasil bergabung dengan keluarga besar Bigetron karena kemampuannya dalam bermain game memang sangat bagus.

Bigetron pun tak mau membuang-buang kesempatan begitu mengetahui Kyy memiliki skill dewa dalam bermain game. Maka dari itu tim esports yang satu ini langsung merekrut Kyy dan memasukkannya ke dalam roster.

Profil BTR Kyy #3: Membawa Bigetron Alpha Menjadi Runner Up di MPL ID Season 7

profil BTR Kyy
Sumber: Instagram @btr_kyy

Melalui ajang MPL ID Season 7 yang diadakan di Jakarta April 2021 lalu, nama Bigetron Alpha menjadi semakin terkenal dan disegani karena berhasil melaju ke babak Grand Final.

Pada kesempatan tersebut Bigetron Alpha bertemu dengan tim esports Evos. Walaupun tidak dapat membawa gelar juara pertama namun, Bigetron Alpha berhasil menduduki posisi runner up.

Dalam sengitnya permainan tersebut tentunya ada pemain-pemain handal Bigetron yang dengan sekuat tenaga melawan tim Evos. Salah satu pemain tersebut adalah Kyy. Pada Grand Final MPL ID Season 7 tersebut Kyy berhasil tampil secara maksimal.

Selain prestasinya di MPL ID Season 7, Kyy dan timnya juga pernah membawa tim Bigetron Alpha menduduki posisi keempat pada ajang Piala Presiden Esports 2021.

Pada ajang tersebut Ia dan timnya kalah melawan tim Esport Alter Ego. Walaupun begitu untuk usia yang masih cukup muda tentunya posisi keempat sudah menjadi kebanggaan tersendiri karena memang ia harus melawan member tim lawan yang lebih tua dan berpengalaman.

Profil BTR Kyy #4: Sempat Dilirik Evos dan Tim Esports Lain

profil BTR Kyy
Sumber: Instagram @btr_kyy

Sebagai pemain Mobile Legends yang masih sangat muda dan bertalenta luar biasa tentunya tak mengherankan lagi kalau Kyy sering kali dirilik oleh tim esports lain. Dengan skill bermainnya yang sangat bagus, pastinya banyak tim yang ingin menjadikan Kyy sebagai anggotanya demi meraih kemenangan dan untuk memajukan tim esports mereka.

Salah satu tim esports yang diisukan mulai melirik Kyy yakni sebuah tim yang namanya sudah sangat terkenal. Tim esports tersebut adalah Evos. Ada kabar berhembus jika Evos mulai melirik Kyy untuk dijadikan member timnya.

Hal ini memang wajar karena Kyy memang memiliki standar permainan yang cukup tinggi dan tentunya sangat pantas untuk berjajar dengan member tim Evos lainnya.

Selain Evos, ada juga kabar yang mengatakan jika Kyy akan keluar dari tim Esports Bigetron Alpha. Ia diisukan akan pindah ke tim GPX. Sebelumnya memang telah terdengar kabar bahwa GPX sedang melirik salah satu pemain dari Bigetron Alpha, namun siapakah sosok yang dilirik tersebut masih belum diketahui hingga sekarang.

Profil BTR Kyy #5: Suka Mencoba Hero Baru

profil BTR Kyy
Sumber: Instagram @btr_kyy

Sebuah skill tentunya tidak akan menjadi mumpuni kalau tidak sering-sering diasah. Hal ini berlaku juga dengan skill bermain game yang dimiliki oleh Kyy. Hal ini bisa dilihat dari usianya yang masih muda, namun sudah berhasil tampil di ajang-ajang yang bergengsi.

Salah satu bentuk latihan yang suka dilakukan oleh Kyy yaitu mencoba hero baru. Ia terkenal suka menjajal hero-hero baru untuk mengetahui kapasitas hero tersebut. Dari hal inilah Kyy juga belajar mengenai tak tik permainan dan tentunya mempelajari karakter-karakter hero tersebut.

Dengan mempelajari hero-hero tersebut tentunya juga membuat Kyy semakin mudah dalam menebak tak tik lawan saat bermain. Kyy tentunya juga mempelajari kelebihan dan kelemahan hero-hero yang pernah ia jajal sebelumnya.

Profil BTR Kyy #6: Pernah Jadi Joki MLBB

profil BTR Kyy
Sumber: Instagram @btr_kyy

Tak banyak yang mengetahui jika Kyy merupakan seorang tulang punggung keluarga. Di usianya yang masih belia tentu menjadi tulang punggung keluarga bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Melalui hobinya bermain game, Kyy sudah menjadi joki Mobile Legends sejak ia masih bersekolah. Ia sering kali menawarkan jasanya kepada orang-orang dan mendapatkan imbalan berupa uang.

Walaupun begitu, saat ia mendapatkan tawaran dari Bigetron ia langsung menyetujuinya karena Kyy melihat karirnya akan semakin maju jika ia bergabung dengan tim esports tersebut.

Profil BTR Kyy #7: Memiliki Penampilan Selayaknya Oppa Korea

profil BTR Kyy
Sumber: Instagram @btr_kyy

Salah satu hal yang menarik dari Kyy selain skill bermain game-nya yaitu penampilannya. Kyy memiliki wajah yang sangat identik dengan orang Korea. Karena hal inilah Kyy terkenal dengan sebutan oppa yang merupakan sebutan untuk orang Korea.

Dengan wajahnya yang tampan dan postur tubuhnya yang tinggi, Kyy seringkali tertangkap kamera menggunakan outfit yang sederhana. Dalam berpenampilan ia terkesan santai dan tidak banyak neko-neko. Kesederhanaan ini tentunya juga berhasil menarik perharian para perempuan yang merupakan fans Kyy.

Profil BTR Kyy #8 Memiliki Pacar Seorang Gamer Cantik

profil BTR Kyy
Sumber: Instagram @btr_kyy

Nah, bagi kamu yang mengidamkan Kyy, kamu perlu bersabar karena ternyata ia sudah memiliki seorang pacar. Dari laman Instagram pribadinya Kyy mengunggah kebersamaannya dan pacarnya yang juga merupakan seorang gamer.

Kyy diketahui telah berpacaran dengan BTR Meyden yang merupakan pro player Mobile Legends juga. Mereka juga seringkali melakukan live streaming bermain game bersama.

Nah, itu tadi sekilas profil dari BTR Kyy. Untuk menjadi seorang pro player muda tentunya tidaklah mudah bagi Kyy. Ia harus rajin berlatih bahkan hingga rela menjadi seorang joki Mobile Legends. Walaupun begitu kini semua usaha dan kerja kerasnya di dunia gaming telah terbayar dan cita-citanya untuk menjadi pro player telah terwujud.