Profil BTR Liquid, Si Pro Gamer Produktif dari Bigetron RA

61
profil btr liquid
Sumber: Instagram @btr_liqquid

Bigetron Esports adalah tim esports asal Indonesia yang dibentuk pada 28 Maret 2017. Pada mulanya tim ini dimulai dengan empat orang pemain PUBG Mobile, yaitu Zuxxy, Luxxy, Natic, dan Kingzz. Namun, membicarakan perjalanan tim esports satu ini tentu bukan hal singkat, apalagi sejak kehadiran profil BTR Liquid di tahun 2020.

Kehadiran BTR Liquid semakin menambah kekuatan tim. Namun, di tahun yang sama dengan bergabungya Liquid, ada juga pemain yang hengkang seperti Boyka dan Sanss. BTR Liquid merupakan salah satu pemain Bigetron yang patut untuk diulik.

Kalau kamu juga penasaran ingin mengetahui informasi lebih dalam tentang BTR Liquid, langsung saja baca informasi berikut ini.

Profil BTR Liquid #1: Biodata Lengkap Sniper Bigetron RA

profil btr liquid
Sumber: Instagram @btr_liqquid

BTR Liquid sendiri tergabung dalam salah satu divisi Bigetron, yaitu Bigetron RA. Sedangkan Bigetron memiliki banyak divisi lain seperti Bigetron RA, Bigetron Ace, Bigetron AROV, Bigetron ION, dan Belletron Epic.

Liquid termasuk salah satu pemain Bigetron RA yang aktif dan bertahan hingga sekarang ini. Di usianya yang masih sangat muda, tak menghalangi BTR Liquid untuk bisa berkarya bersama dengan rekan-rekan setimnya.

Berikut adalah biodata lengkapnya!

  • Nama Lengkap: Leander Deusfiel Sorongan
  • Nama Panggung: BTR Liquid
  • Tempat Lahir: Tangerang
  • Tanggal Lahir: 8 Agustus 2004
  • Zodiak: Taurus
  • Usia: 17 tahun
  • Status: Berpacaran
  • Nama Pacar: Michellin Ficella
  • Tinggi Badan: 157 cm
  • Hobi: Travelling, gaming
  • Role: Sniper PUBG Mobile
  • Tim Esports: Bigetron RA
  • Sosial Media: Instagram, YouTube, TikTok
  • Instagram: @btr_liqquid
  • TikTok: @tiktokershandal
  • YouTube: Liquid Gaming
  • Profesi: Professional gamer/atlet esports

Nah itu dia biodata lengkap BTR Liquid biar kamu tidak penasaran lagi. Berdasarkan biodata singkatnya, ternyata BTR Liquid sudah tidak jomblo lagi alias sedang menjalin cinta. Sebelum bergabung bersama dengan Bigetron, Liquid memang sudah dikenal sebagai sniper PUBG Mobile yang handal.

Bahkan dia berhasil membawa timnya masuk ke dalam jajaran Top 5 PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 (PINC 2019).

Profil BTR Liquid #2: Perjalanan Karir Si Professional Gamer Muda

profil btr liquid
Sumber: Instagram @btr_liqquid

Mungkin kamu juga penasaran dengan perjalanan karir BTR Liquid dalam dunia esports. Bagaimana bisa di usianya yang saat ini masih menginjak 17 tahun namun sudah menorehkan banyak prestasi dan juga banyak artikel yang membicarakan kehebatannya.

Perjalanan karirnya dimulai sejak ia bergabung dengan NFT Esports di tahun 2019. Kemudian bergabung dengan Bigetron ION pada bulan Januari 2020. Namun, keanggotaannya hanya sampai bulan Agustus saja. Karena setelah itu, di bulan Oktober, BTR Liquid bergabung bersama Bigetron Red Aliens (RA).

Bigetron ION sendiri merupakan tim lapis kedua dari Bigetron. Sedangkan tim utamanya adalah Bigetron Red Aliens. Sejak bergabung hingga sekarang, BTR Liquid selalu mendapatkan peran sebagai sniper. Karena keahliannya saat menjadi sniper sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, kehadiran BTR Liquid dalam pertandingan ditakuti oleh lawan.

Profil BTR Liquid #3: Prestasi Selama Berkarir di Dunia Gaming

profil btr liquid
Sumber: Instagram @btr_liqquid

Ketenarannya saat ini tak lepas dari banyaknya prestasi yang sudah ia raih. Tentu saja prestasi tersebut tidak didapatkan dengan mudah dan berkat kegigihannya selama berlatih secara individu maupun tim. Prestasinya dalam dunia pro gaming bahkan sudah ada sejak ia bergabung dengan NFT Esports.

Di tahun 2019, setidaknya ia sudah mengumpulkan 3 prestasi bersama NFT Esports. Pertandingan pertamanya berhasil membawa timnya ke Top 5 pada laga PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019.

Kemudian saat kembali bertanding di PUBG Mobile Club Open – Fall Split: SEA League, berada di urutan ke-11. Dan yang terakhir di pertandingan PUBG Mobile Club Open – Fall Split: SEA Championship berada di urutan ke-15.

Di tahun selanjutnya, semakin banyak pertandingan dan prestasi yang ia dapatkan. Pertandingan pertamanya di tahun 2020 masih bersama NFT Esports saat laga PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 1 dan berada di posisi ke-14.

Namun, ketika di bawah naungan Bigetron ION, ia berhasil menduduki peringkat 1 dalam laga PUBG Mobile Indonesia National Championship 2020. Selanjutnya, berada di urutan ke-8 dalam GOPAY Arena Championship 2020 Pro Qualifier: Group B.

Masih di tahun yang sama bersama Bigetron ION, Liquid kembali mengikuti pertandingan BAPAREKRAF Game Prime 2020 dan berasil masuk ke urutan 5.

Di bulan September 2020, BTR Liquid mengikuti dua pertandingan dalam waktu yang berdekatan, yaitu PUBG Mobile Pro League – Southeast Asia Season 2: Four Countries Battle dan juga PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 2. Masing-masing mendapakan urutan ke-5 dan ke-8.

Di tahun 2021, BTR Liquid sudah beralih tim ke Bigetron utama, yaitu Red Aliens. Semenjak ia beralih ke tim tersebut, semakin banyak pertandingan dan prestasi yang ditorehkan.

Di awal tahun, Liquid membuka dengan prestasi yang cukup membanggakan yaitu masuk ke urutan 5 pada PUBG Mobile Global Championship 2020. Kemudian menduduki peringkat pertama dalam NIMO TRAINING LEAGUE.

Masih lanjut di tahun yang sama, berada di urutan ke-2 saat bertanding di PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 3.

Di bulan yang sama, ia juga mengikuti pertandingan Peace Elite Asia Invitational 2021 dan berada di urutan ke-6. Tak berhenti sampai di situ, pada bulan Mei, ia kembali memasuki medan laga PUBG Mobile Pro League – Southeast Asia Championship Season 3 dan dilanjutkan dengan NIMO PUBG MOBLE LEAGUE.

Saat beradu di Ultimate Warrior Showdown 2021 yang diselenggarakan pada bulan Juli, ia dan timnya berhasil menjadi juara pertama. Lalu beberapa hari kemudian kembali bertanding di PUBG Mobile World Invitational 2021: East dan meraih posisi ke-5.

Di Bulan Agustus ada dua pertandingan yang ia ikuti, yaitu Oxirist Team PUBG Championship Season 4 yang berhasil menduduki urutan ke-3 serta H3RO ESPORTS 2.0 PUBGM yang berada di urutan ke-3.

Pertandingan masih dilanjutkan mulai bulan September hingga akhir tahun secara berturut-turut, yaitu PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 4, Snapdragon Conquest PUBG Mobile Pro Series, PUBG Mobile Pro League – Southeast Asia Championship Season 4, Nimo TV SEA Arena Season 2, dan berakhir dengan pertandingan PUBG Mobile Global Championship 2021: League – East.

Dan di tahun 2022 ini, Liquid juga produktif mengikuti beberapa pertandingan esports. Pada awal Februari 2022, pertandingan yangia ikuti ada dua, yaitu Dunia Games WIB Championship 2022: Group Phase dan Dunia Games WIB Championship 2022: Grand Final. Keduanya mendapatkan peringkat ke-4 dan ke-9.

Di bulan berikutnya, Liquid bertanding di Esports Country: Indonesia Pro House Season 1 yang berhasil menduduki urutan ke-7. Dibulan-bulan selanjutnya, April, Mei, dan Juni pun selalu mengikuti pertandingan esports.

Dan yang terbaru di bulan Juli ada dua pertandingan yang ia ikuti, yaitu PUBG Mobile Rising League Season 1 yang berada di urutan ke-14 dan H3RO ESPORTS 3.0 di urutan ke-6.

Profil BTR Liquid merupakan gamer yang sangat produktif untuk mengaktualisasikan diri menjadi yang terbaik. Wajar saja jika namanya saaat ini melambung. Semoga profil BTR Liquid ini bisa menginspirasi kamu yang sedang berjuang untuk rise above the crowds ya!