RRQ Eggsy, Player FIFA Terbaik Indonesia dengan Segudang Prestasi

0
79
RRQ Eggsy
RRQ Eggsy menjadi pemain FIFA terbaik di Indonesia dengan segudang prestasi yang dimilikinya.
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Siapa yang tidak mengenal game FIFA yang sudah melegenda? Game bertema olahraga sepak bola ini masih menjadi favorit para gamers dan bisa disebut game wajib yang dimainkan bahkan untuk non-gamers. Ega Rahmaditya atau dikenal dengan nama panggung RRQ Eggsy, namanya melambung karena berhasil menjuarai berbagai turnamen esports FIFA di usianya yang belia.

Nama Eggsy naik setelah berhasil menjuarai PlayStation League Asia (PLA) 2018, terlebih untuk penggemar game FIGA 18. Ia berhasil mengalahkan tujuh pemain FIFA 18 terbaik se-Asia. Prestasi tersebut sangat membanggakan bagi Indonesia juga dirinya karena dalam turnamen tersebut, ia merupakan pro player termuda yang masih berusia 18 tahun.

Menjadi terbaik di Asia tentunya membuka peluang Eggsy lebih besar lagi di dunia esports. Ia berhasil mendapatkan dukungan dari orang tua setelah sukses dalam turnamen PLA. Sebelumnya, ia tidak mendapatkan support penuh dari orang tua.

Tidak hanya itu, kejuaraan tersebut mengantarnya untuk bergabung dengan RRQ Esports, salah satu organisasi esports yang besar di Indonesia. RRQ menaungi Eggsy dan membentuk divisi baru untuk khusus untuk esports FIFA dengan RRQ Eggsy sebagai pemiannya. Organisasi ini menjadi pijakan yang tepat untuknya, terlebih jika ingin memiliki karier esports yang panjang.

Eggsy mengungkapkan alasannya memilih RRQ Esports sebagai rumahnya untuk bermain. Ia melihat sepak terjang RRQ sebagai organisasi esports yang tidak perlu diragukan lagi namanya. Ia juga merupakan penggemar RRQ dan namanya sudah dikenal karena berhasil membawa banyak divisi esports game ke dalam ragam kompetisi esports.

Profil RRQ Eggsy #1: Berawal dari Messenger Teman

RRQ Eggsy
RRQ Eggsy selalu konsisten mencetak prestasi yang membanggakan.

Kemampuan RRQ Eggsy dalam bermain game FIFA sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Sebagai pemain profesional, ia mampu memberikan permainan terbaik dan konsisten. Ia juga merupakan satu-satunya pemain dalam divisi FIFA di RRQ dengan prestasi di kancang internasional sudah terbukti.

Dilansir dari Kincir, ada cerita unik dibalik keberhasilan Eggsy di kancah esport FIFA. Ia berhasil menjadi peserta PlayStation League Asia 2018 karena mengobrol dengan teman lewat messenger. Temannya tersebut memberitahu bahwa ada kualifikasi PLA 2018.

Setelah mendapatkan info tersebut, ia mencari tahu informasi tentang kualifikasi dan mendaftar turnamen tersebut. Kualifikasi dari pertandingan tersebut diadakan selama empat hari, di hari terakhir, Eggsy berhasil mencetak kemenangan.

Pemain yang menggemari Real Madrid dalam game FIFA ini mendapatkan kesempatan untuk bersinar di kancah internasional. Ia mengaku tidak ada trik khusus untuk dapat jago bermain FIFA. Kuncinya adalah tekun bermain sesuai dengan gaya permainannya, jika sering berlatih, maka kita akan menemukan gaya bermain terbaik.

Eggsy juara FIFA
Eggsy menggemari game FIFA sejak kecil.

RRQ Eggsy mengaku ia sudah bermain FIFA sejak kecil, tetapi mulai mengikuti turnamen FIFA sejak 2016. Ia sempat menjajal game Pro Evolution Soccer (PES), sayangnya ia merasa kurang sreg karena gameplay yang berbeda dengan FIFA. Formasi favoritnya adalah 4-1-2-1-2 Second Variation Arrow.

Ia sempat kesulitan meyakinkan orang tua, terlebih orang tuanya bekerja di Kementrian Pendidikan yang berpikir bahwa pendidikan menjadi nomor satu. Untuk meyakinkan orang tuanya, ia memiliki tekad yang tinggi untuk menjadi juara. Ia membuktikan diri, tetapi jangan pernah melawan orang tua.

Jika Eggsy diminta untuk belajar, ia akan belajar. Selepas belajar ia akan mulai bermain dan latihan. Ia akhirnya membuktikan diri dapat menjadi juara sehingga orang tuanya setuju dengan pilihan kariernya sebagai pro player dan mendukungnya penuh.

Profil RRQ Eggsy #2: Pengalaman Paling Berkesan

RRQ Eggsy
RRQ Eggsy membawa nama Indonesia dalam EA Sports FIFA 18 Global Series Playoff di Amsterdam, Belanda.

Setelah menjuarai PLA 2018 dan mendapatkan hadiah utama USD 3000, Eggsy maju ke turnamen lanjutan yakni EA Sports FIFA 18 Global Series Playoff di Amsterdam, Belanda. Masuknya RRQ Eggsy juga resmi diumumkan oleh RRQ Esports. Ia resmi bergabung dengan RRQ pada 28 Mei 2018 dan masih bermain di bawah nama RRQ hingga saat ini.

Match yang paling berkesan saat PLA 2018 lalu, berdasarkan wawancara dengan Revival TV, adalah saat melawan Marspy dari Hongkong. Pada game pertama adalah permainan yang paling berkesan baginya karena dia tertinggal skor 2-0 di halftime. Namun, ia berhasil menyamakan kedudukan saat fulltime dan berhasil mencetak gol penentuan yang membuatnya memenangkan first game.

Ia mengaku cukup mewaspadai para pemain di FIFA 18 Global Series Playoff. Salah satunya adalah Nicolas99 dari Argentina yang baginya bermain dengan penuh stamina dan seperti robot. Ia mampu bermain dengan baik dan rapi.

Eggsy sendiri tidak memiliki target yang muluk dalam turnamen tersebut. Ia menargetkan diri untuk lolos babak 16 besar dari 64 besar yang dapat membuatnya lolos ke kompetisi FeWC, yakni turnamen yang disebut World Cup-nya FIFA.

Sejak kecil Eggsy memang gemar bermain PlayStation. Namun pada 2015 ia baru benar-benar menggeluti esports. Prestasinya di tahun 2018 juga terus berlanjut, ia juga menjuarai Qualifier Asian Football Gaming Championship (AFGC) FIFA 18 Tournament dan juara 2 di ajang Virtuelle Bundesliga International League.

Profil RRQ Eggsy #3: Konsisten Meraih Prestasi

IGL FIFA 19
Eggsy berhasil menjuarai Indonesia Gaming League (IGL) 2019.

Saat ini RRQ Eggsy masih aktif bermain sebagai pemain profesional di RRQ Esports. Prestasi yang sudah diraihnya tidak main-main. Ia telah menyumbangkan lebih dari 10 piala baik dari turnamen nasional maupun internasional.

Namanya tidak hanya dikenal di Indonesia, melainkan sudah sampai di mancanegara. Berbagai kejuaraan tingkat dunia sudah pernah diikutinya, bahkan ia pernah beberapa kali membawa pulang piala juara pertama dari turnamen-turnamen tersebut. Salah satunya adalah FIFA18 e-World Cup Championship pada 2018.

Di Indonesia sendiri, ia juga berhasil meraih juara dalam berbagai turnamen. Pada tahun 2019, RRQ Eggsy meraih juara 1 dalam kompetisi Indonesia Gaming League 2019 setelah mengalahkan para pro player FIFA papan atas lainnya, seperti Egi, Nyoman, dan Pugu.

Berikut adalah sederet prasasti yang berhasil diraih RRQ Eggsy divisi FIFA selama tahun 2018 – 2021:

  • Juara 1 PlayStation League Asia (PLA) 2018
  • Jaura 2 Final ESL Asia Online Cup 2018
  • Winner Qualifier Asian Football Gaming Championship (AFGC) FIFA 18
  • Juara 1 FIFA18 e-World Cup Championship 2018.
  • Juara 1 ESL Monthly Online Competition 2019
  • Juara 1 Indonesia Gaming League (IGL) 2019
  • Juara 2 Virtuelle Bundesliga International League 2019
  • Juara 1 MyRepublic Gamer Tournament 2020
  • Juara 1 FIFA20 Big League IGL Season 2 2020
  • Juara 1 FIFA 21 Community Series Cup 2021
  • Juara 2 FIFA 21 Global Series – East Asia 2021
  • Juara 2 FIFA 21 Ps4 Open Series Invitational 2021
  • Juara 2 FIFA 21 Global Series East Asia Regional 2021

Itulah sederet prestasi dan perjalanan karier RRQ Eggsy sebagai pro player FIFA. Ia terus konsisten mencetak prestasi. Bermain game tidak hanya untuk bersenang-senang saja, bermain game bisa menjadi prestasi seperti RRQ Eggsy dan pro player lainnya yang menjadikan game sebagai passion mereka.

Media Partnership