RRQ Pou, Dulu Diejek Sekarang Jadi Jagoan RRQ Mika

0
155
RRQ Pou
RRQ Pou menjadi pemain baru RRQ Mika yang menggantikan Vivi dalam turrnamen WSL S3.
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

RRQ Mika mendatangkan pemain anyar dari 7Heaven Esports untuk menambah kekuatan tim menghadapi Woman Star League (WSL) Season 3. Meski RRQ Mika baru terbentuk, dalam turnamen Woman Star League Season 3 ini mereka berhasil menunjukkan kualitasnya. Pilar baru tersebut adalah RRQ Pou dengan role sebagai Tank/Roamer.

Ia disebut sebagai pemain yang berpotensi menggantikan RRQ Vivi yang disebut akan pensiun dari pro scene Mobile Legends: Bang Bang ladies setelah WSL Season 3. RRQ Pou menunjukkan kualitasnya sebagai pro player yang diperhitungkan saat debut melawan Alter Ego Nyx di WSL Season 3. Sebelum debut di RRQ Mika, ia pernah bergabung dengan 7Haven Esports dan Morph Team.

Saat RRQ Pou diturunkan melawan Alter Ego NYX, ia langsung membalas kekalahan RRQ Mika saat pertemuan pertama tersebut. RRQ Mika mendapatkan kemenangan dengan skor telak 2-0. Tentunya hal itu menjadi sinyal yang baik bagi konsistensi RRQ Mika dalam turnamen WSL dan untuk kompetisi selanjutnya.

Meski baru bergabung dalam turnamen bersama RRQ Mika, Pou dapat disebut sebagai salah satu pemain yang cukup menarik perhatian lewat gameplay maupun personalitasnya. RRQ Mika yang baru resmi dibentuk pada 19 Mei 2021 tersebut berhasil menjadi runner-up Woman Star League Season 3.

RRQ Mika berhasil menumbangkan EVOS Lynx. Namun, langkah mereka terhenti saat babak final melawan Belletron Era yang menjadi juara baru dalam turnamen tersebut setelah EVOS Lynx pemegang gelar back-to-back championship tersebut tumbang. Kehadiran RRQ Pou berhasil memberikan kemajuan pesat untuk RRQ Mika bersama rekan-rekan setimnya, yakni RRQ GioGoi, RRQ Quinnie, RRQ Lele, RRQ Vivi, dan RRQ Ash.

Profil RRQ Pou #1: Prestasi Baru bersama RRQ Mika

RRQ Pou
RRQ Pou mencatatkan presasi sebagai Angel of The Week saat debut bersama RRQ Mika.

Pertama kali debut bersama RRQ Mika, RRQ Pou berhasil meraih prestasi individu sebagai Angel of The Week pada Week 3 turnamen. Prestasi tersebut menambah eksistensi individu RRQ Pou dan RRQ Mika sebagai tim pendatang baru MLBB ladies yang cukup diperhitungkan.

Pemain bernama lengkap Salsabila Mia Fidela ini mencetak rekor untuk timnya dengan total 87 Assist, 9 Kill, dan 26 Dead. Maka tidak kaget jika ia disebut sebagai Ibu Khufra oleh penggemarnya karena kemampuannya menggunakan hero Khufra dan beberapa hero lainnya dengan sangat baik.

Pou memang bukan pemain baru di pro scene Mobile Legends ladies di Indonesia. Ia sempat bergabung bersama 7Heaven Esports dan mencatatkan prestasi yang sangat baik bersama tim tersebut. Saat diwawancarai pada turnamen Woman Star League, kepindahan Pou ke grup baru bukan tanpa kendala.

RRQ Mika
RRQ Mika berhasil menjadi runner-up WSL Season 3.

RRQ Pou mengaku ia cukup kesulitan karena harus menyesuaikan kembali gameplay bersama tim baru. Saat pertama kali bermain pun, ia mengaku masih grogi. Namun hal tersebut cukup wajar mengingat ia merupakan pemain baru tetapi ia langsung berhasil membuktikan kehebatannya selama turnamen.

Masuknya Pou ke dalam tim RRQ Mika membawa tren positif bagi RRQ selama Vivi tidak bisa bermain. Mereka berhasil menunjukkan kepada khalayak bahwa tim baru dapat berada di zona yang baik. Pou juga cukup hebat sebagai pemain di kelas wanita dengan perolehan prestasinya dalam pro scene MLBB.

Pemain yang akrab disebut Maspou ini memiliki segudang prestasi. Sebelum bermain untuk RRQ, Pou menjadi satu-satunya pemain wanita yang lolos ke fase nasional Liga Mahasiswa Indonesia untuk Mobile Legends. Ia mewakili Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) memperjuangkan juara pertama LIMA Esports.

Profil RRQ Pou #2: Diejek untuk Bermain Pou Saja karena Cupu

RRQ Pou
IGN Pou berasal dari ejekan karena Pou bermain jelek.

RRQ Pou menjadi salah satu pemain yang memiliki IGN (In Game Name) yang unik karena asal-usulnya. Asal-usul nama tersebut berawal dari ejekan orang-orang terhadap dirinya yang bermain game. Kala itu ia pernah mengikuti kompetisi game online.

Dalam kompetisi tersebut, ia tidak bermain dengan baik sehingga ada orang yang mengejeknya. Orang tersebut mengejeknya untuk menyuruhnya bermain game Pou saja. Pou dikenal sebagai video game dengan karakter berbentuk seperti kentang segitiga yang perlu dirawat, mirip seperti game tamagochi.

Dikutip dari Revival TV, dalam game tersebut ia bermain dengan sangat cupu. Sehingga Pou diledek untuk jangan memainkan game tersebut karena menjadi beban bagi yang lain. “Jadi dari situ terinspirasi, oh yaudah ganti nickname jadi Pou aja,” ungkap RRQ Pou dari WSL.

Meski mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan, tidak membuat Pou mundur. Ia tidak menjadikan ledekan tersebut menjadi alasan untuk berhenti bermain game. Justru ia menjadikannya sebagai nickname untuk memotivasi dirinya sendiri untuk terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Dahulu diejek, saat ini Pou sudah berhasil masuk menjadi salah satu pemain dalam tim esports terbesar di Indonesia dan memiliki rekam jejak pro scene MLBB yang sangat baik. Tentunya dengan ejekan toxic tersebut, sudah cukup memberikan gambaran kepada kita untuk tidak terlalu cepat menghakimi dan mengejek orang lain. Ada cara yang lebih baik untuk memberitahu orang lain untuk berkembang menjadi lebih baik.

Profil RRQ Pou #3: Mengidolakan RRQ Vyn dan RRQ Liam

RRQ Maspou
Pou mengidolakan RRQ Liam dan RRQ Vyn.

RRQ Pou saat ini menjadi idola baru di pro scene MLBB ladies. Roster yang dikenal dengan mekaniknya yang handal ini ternyata juga memiliki pemain panutan di RRQ Esports, khususnya di tim RRQ Hoshi. Pou menjadi salah satu pro player yang berhasil masuk ke tim esports idolanya.

Hal tersebut tentu menjadi kebahagiaan sendiri bagi RRQ Pou. Dalam live Instagram bersama RRQ AP dan RRQ Ash, RRQ Pou perlahan sudah mulai akrab dengan para pemain RRQ Mika. Dalam perbincangan ketiganya tersebut, ia menyebut nama Liam dan Vyn sebagai idolanya semenjak bermain game Mobile Legends: Bang Bang.

RRQ Pou pun bertanya kepada RRQ AP bagaimana memberikan salam untuk kedua idolanya tersebut. Ia terlihat sangat senang berhasil bergabung dengan RRQ Esports, tim yang sama dengan idolanya. Pertanyaan tersebut memperlihatkan betapa Pou menggemari RRQ Liam dan RRQ Vyn.

RRQ AP, sebagai CEO RRQ Esports, menjanjikan akan berusaha membuat konten yang memunculkan para pemainnya untuk saling kenal dan bertemu. RRQ Liam sendiri ternyata sering bermain dengan RRQ Mika. Hanya saja, pada saat itu, kemungkinan besar RRQ Pou masih belum bergabung dengan RRQ.

RRQ Pou
Pou juga disebut-sebut mirip Lisa BLACKPINK karena gaya rambutnya.

Beberapa waktu lalu muncul postingan RRQ Liam memuji kemampuan RRQ Pou sebagai tank melalui direct message Instagram. Liam berpesan untuk tetap rendah hati dan terus belajar. Tentunya hal ini membahagiakan RRQ Pou karena dipuji oleh idolanya.

Dengan begini, akan banyak interaksi antar pro player di RRQ. Konten ini tentunya sangat dinantikan oleh para penggemar. Terlebih jika para pemain memiliki konten mabar untuk have fun di luar turnamen.

Itulah profil singkat RRQ Pou yang baru memulai langkahnya bersama RRQ Mika. Perjalanan Pou dalam pro scene Mobile Legends ladies masih sangat panjang. Dukungan dari penggemar akan sangat bermanfaat bagi Pou untuk terus berkembang menjadi pro player ladies terbaik.

Media Partnership