7 Heaven Emerald, Tim MLBB Ladies Besutan 7 Heaven Esports

0
795
7 heaven emerald
7 Heaven Emerald menjadi tim ladies dari 7 Heaven Esports yang ikut memeriahkan UniPin Ladies Series.

7 Heaven Emerald adalah salah satu tim esports ladies yang ikut meramaikan kemeriahan turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia. Dibentuk oleh 7 Heaven Esports, divisi 7 Heaven Emerald mengkhususkan diri sebagai tim MLBB khusus untuk perempuan.

7 Heaven Esports merupakan organisasi esports yang dibentuk oleh SK_1st bersama Azhari Maulana pada Maret 2020. Nama mereka berdua sudah tidak asing lagi bagi para penggiat esports di Indonesia. SK_1st pernah mendominasi top global leaderboard selama kurun waktu tertentu. Sedangkan Azhari Maulana merupakan penggiat esports yang sudah melalang buana sejak 2018.

7 Heaven Esports sendiri memiliki visi untuk menjadi tim esports yang mampu bersaing secara nasional dan global. Untuk tim utama MLBB dari 7 Heaven Esports pernah mendulang berbagai prestasi. Salah satunya menjadi juara bertahan di turnamen mingguan yang dihelat oleh ONE Esports.

Selain itu mereka sudah mengantongi juara dari berbagai kompetisi Mobile Legends: Bang Bang tier 3. Tidak hanya itu, rekam jejak mereka melawan tim-tim top tier 1 juga cukup memukau sehingga mereka memantapkan diri untuk mengejar MDL. Sebelum akhirnya naik ke ranah kompetitif yang lebih tinggi, yakni MPL.

Roster Profil Pemain 7 Heaven Emerald

pemain 7 heaven emerald
7 Heaven Emerald diisi lima roster yang berbakat.

7 Heaven Emerald memiliki lima pemain yang berbakat. Tim ini debut pertama kali dalam pertandingan UniPin Ladies Series 2021.

7 Heaven Hehebyeby

7 Heaven Hehebyeby
7 Heaven Hehebyeby

Pemain bernama lengkap Melcky Ega Melliani ini memegang posisi sebagai Jungler. Hehebyeby merupakan roster baru dari 7 Heaven Emerald.

7 Heaven Alluka

7 Heaven Alluka
7 Heaven Alluka

Pemain bernama lengkap Nurmilleniati Fajrin ini memegang role Sidelaner Gold Lane. Alluka merupakan roster baru yang didatangkan oleh 7 Heaven Esports untuk mengisi line up 7 Heaven Emerald. Ia memiliki akun Nimo TV dengan nama @Matcha.

7 Heaven Aul

7 Heaven Aul
7 Heaven Aul

Aulia Agustiani Arisanti atau yang dikenal nama Aul merupakan Sidelaner Exp Lane. Aul sendiri sebelumnya merupakan pemain lama dari 7 Heaven Emerald yang juga bergabung dengan tim 7 Heaven Alexandrite.

7 Heaven Jessy

7 Heaven Jessy
7 Heaven Jessy

Jessy Julia Wie atau yang kita kenal dengan nickname Jessy memegang role sebagai Support Mage. Sama seperti Hehebyeby dan Alluka, Jessy merupakan pemain baru di 7 Heaven.

7 Heaven Maspou

7 Heaven Maspou
7 Heaven Maspou

Pemain bernama lengkap Salsabila Mia Fidelia ini merupakan pemain dari skuad lama 7 Heaven Red Beryl. Maspou mengisi line dengan role sebagai Support Tank.

7 Heaven Emerald Dibentuk untuk Kantongi Pemain yang Berprestasi

7 heaven emerald
7 Heaven Emerald menjadi salah satu tim ladies Mobile Legends: Bang Bang yang dibentuk oleh 7 Heaven Esports.

Saat ini turnamen Mobile Legends: Bang Bang untuk ladies semakin banyak dan besar. Begitu pula dengan tumbuhnya berbagai tim esports khusus untuk ladies, salah satunya adalah 7 Heaven Emerald. Namun, 7 Heaven Emerald bukanlah satu-satunya tim yang pernah dibentuk oleh 7 Heaven Esports.

Hal ini berawal dari tim 7 Heaven yang berhasil mengirimkan wakil ke musim reguler turnamen Woman Star League Season 2. Kedua tim MLBB ladies dari 7 Heaven, yakni 7 Heaven Alexandrite dan 7 Heaven Aquamarine berhasil lolos dari kualifikasi. Hal ini tentunya merupakan keuntungan bagi tim.

Sayangnya, terdapat aturan khusus dari WSL yang hanya mengharuskan satu tim untuk satu organisasi esports yang hanya boleh bertanding di babak playoff. Artinya jika kedua tim masuk ke babak playoff, hanya satu tim yang boleh menggunakan nama tim dari esports tersebut. Salah satunya harus menanggalkan nama tersebut.

Selain itu, player tidak boleh diganti karena sudah dikunci. Salah satu tim harus melakukan merger dengan manajemen lain agar kedua skuad dapat bertanding di babak playoff. Akhirnya,  7 Heaven Alexandrite merger dengan tim DPS dan berganti nama menjadi 7 DPS.

7 Heaven Esports pada turnamen UniPin ini membangun ulang pemainnya. Tidak ada lagi tim yang dibagi menjadi dua tim seperti Woman Star League season lalu. Hanya satu tim yang dikirim dan lolos untuk fase grup, yakni 7 Heaven Emerald yang sebelumnya pernah diperkenalkan setelah tim 7 Heaven Red Beryl.

7 Heaven Esports
7 Heaven Esports dibentuk oleh SK_1st bersama Azhari Maulana pada Maret 2020.

Dalam tim ini hanya ada roster dari skuad lama 7 Heaven, yakni Aul dan Pou. Sisanya, Alluka, Riss, dan Hehebyeby merupakan pemain pendatang. Dua tim sebelumnya dikenal sebagai kuda hitam MLBB ladies, tetapi banyak penggemar yang melihat tim ini kurang menggigit.

Pada turnamen UniPin Ladies Series di minggu pertama, 7 Heaven bermain dengan performa yang bagus. Permainan mereka sangat agresif tetapi rapi. Bahkan mereka sempat menduduki peringkat keempat.

Pada minggu kedua, belum terdapat perubahan yang signifikan dari performa 7 Heaven Emerald. Performa mereka menurun dan berada di posisi kelima. Kemudian di hari selanjutnya, mereka bermain kurang baik.

Ditambah lagi ada sanksi pengurangan poin dan tidak mengikuti match di hari kelima. Entah karena roster baru, biasanya permainan mereka cukup menggigit dan cukup membuat tim besar berhati-hati, harus menerima kekalahan-kekalahan tersebut.

7 Heaven Emerald Tetap Meraih Prestasi

7 heaven emerald berhasil masuk playoff
Setelah melewati perjuangan panjang, tim ini akhirnya berhasil masuk playoff UniPin Ladies Series.

7 Heaven Emerald mengalami masalah pada UniPin Ladies Series. Mereka mendapatkan pengurangan 1 poin akibat kesalahan pada match karena melakukan pengabaian oleh panitia Ladies Series. Masalah tersebut menyangkut keberadaan non-player yang masuk dalam frame seolah memberikan instruksi selama pertandingan berlangsung.

Sebelumnya tim tersebut sudah diperingati sebelumnya, tetapi kembali mengulangi kesalahan tersebut. Salah satu player, yakni Alluka, terlihat bersama non-player di kamera saat menunjukkan smartphone ketika pertandingan berlangsung. Tampak laki-laki yang bukan pemain masuk dalam frame player.

Alhasil mereka mendapatkan pengurangan poin dari panitia. Setelah itu, 7 Heaven Emerald tidak hadir pada pertandingan pada 6 Juni 2021 saat akan melawan RRQ Mika. Akibatnya, tim tersebut harus menerima posisi terakhir dan berusaha mengejar poin.

Meski begitu, 7 Heaven Emerald akhirnya berhasil mengejar poin dan masuk ke babak playoff. Meski berada di posisi terakhir tim yang masuk ke babak playoff, yakni posisi keenam dengan poin 12.

7 heaven WSL
Tim ladies MLBB 7 Heaven disebut sebagai kuda hitam pertandingan Woman Star League.

Hal ini menunjukkan 7 Heaven Emerald mampu melanjutkan pertandingan dengan baik. Mereka berhasil masuk di atas POWD Freya dan Luna Nera Esports yang harus berhenti di babak reguler karena poin yang dicapai tidak cukup.

7 Heaven Emerald mampu menunjukkan prestasi yang baik di tahun 2020. Mereka mendapatkan juara pertama Dama Angel, juara pertama Easy Zone Tour, juara pertama House Boy Ladies, dan juara pertama Rimuru Tour Ladies. Tidak lupa mereka juga pernah menempati posisi keenam dalam Woman Star League Invitational Season 1.

Tentunya kesalahan mereka menjadi pembelajaran yang lebih baik mengingat prestasi yang pernah ditorehkan cukup baik. Kedepannya, para pemain 7 Heaven Esports dapat menjadi penerus pro payer ladies yang berbakat dan menginspirasi.