10 Game Gratis Steam yang Wajib Kalian Coba

0
29
Game Gratis Steam
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Steam adalah sebuah platform distribusi game yang paling banyak digunakan saat ini. Kalian bisa membeli game dengan mudah dengan berbagai metode pembayaran. Dari segi harga, game-game yang ditawarkan memang dikenal mahal. Tapi tidak perlu khawatir, kalian bisa mencoba berbagai game gratis Steam tanpa perlu membayar sepeserpun. 

Game-game ini dapat dimainkan untuk menemani waktu senggang kalian. Atau bahkan jika kalian seorang content creator, kalian bisa memainkan game ini untuk menarik minat penonton. 

10 Game Gratis Steam yang Wajib Kalian Coba

Beberapa game yang bakal dibahas kali ini menawarkan kesempatan untuk kalian memainkannya secara gratis. Untuk memainkannya, kalian bisa langsung mengunduhnya di Steam melalui komputer masing-masing.

Berikut ini adalah beberapa game gratis Steam yang wajib kalian coba.

Game Gratis Steam #1: Apex Legends

Game Gratis Stream

Apex Legends menjadi salah satu game berbasis battle royale yang digemari saat ini. Terlebih lagi game tersebut bisa dimainkan secara gratis melalui platform Steam. Berbeda dengan game battle royale pada umumnya yang menyediakan mode solo, duo hingga squad, APEX Legends hanya menghadirkan opsi 3 pemain saja. Perbedaan ini tak lantas membuat game besutan Respawn kehilangan penggemar.

Dalam satu match, akan ada 20 squad atau 60 pemain yang bakal bertempur untuk menjadi pemenang. Setiap pemain perlu bekerja sama dengan rekannya untuk menjadi pemenang.

Umumnya, para pemain memiliki role yang berbeda-beda seperti attacker, defender, tracker hingga medic. Banyak hal menarik lainnya yang membuat kalian harus mencoba game yang satu ini.

Game Gratis Steam #2: Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO)

Game Gratis Stream

Dirilis pada tahun 2012, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) rupanya masih digemari oleh sebagian gamers global. Hampir semua gamers suka dengan game-game yang bergenre FPS (First-Person Shooter). Gameplay-nya pun menarik, dimana pemain nantinya dapat bergabung dengan kelompok teroris dan anti teroris.

Secara garis besar, dalam game ini para pemain diharuskan untuk menyelesaikan berbagai misi dan mengalahkan lawannya. Gameplay-nya begitu cepat dan akan berakhir jika salah satu tim berhasil dilenyapkan semuanya.

Keseruan dalam game ini, para pemain dapat membeli senjata menggunakan uang untuk meningkatkan kemampuannya. Uang ini didapatkan setelah permain memperoleh kemenangan.

Game Gratis Steam #3: Dota 2

Game Gratis Stream

Dota 2 adalah salah satu game MOBA yang paling populer saat ini, terutama dengan kehadiran ajang esports raksasanya di dunia, yaitu The International.

Game yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini dapat dimainkan oleh dua tim yang masing-masing memiliki anggota sebanyak 5 pemain. Para pemain tersebut hanya bisa mengendalikan satu hero saja yang telah dipilih. 

Seperti game MOBA pada umumnya, setiap tim akan memiliki markas sendiri yang berada di pojok peta dan memiliki satu bangunan yang bernama Ancient.  Setiap tim harus menghancurkan Ancient lawan untuk menjadi pemenang.

Para pemain bisa menggunakan 3 jalur sebelum sampai ke markas lawan dan menghancurkan Ancient mereka. Dota 2 bisa dimainkan melalui Windows, Linux ataupun MacOS.

Game Gratis Steam #4: Destiny 2

Game Gratis Stream

Pada mulanya, Destiny 2 dirilis sebagai game berbayar yang bisa dimainkan melalui PlayStation 4, Windows maupun Xbox One. Akan tetapi, saat ini sudah bisa dimainkan secara gratis melalui platform Steam.

Destiny 2 adalah sebuah game bergenre first-person shooter (FPS) yang memiliki dua mode permainan yakni Player Versus Environment (PvE) dan Player versus player (PvP).

Untuk mode Player Versus Environment (PvE), pemain akan bermain melawan musuh yang dikendalikan oleh komputer. Tingkat kesulitannya tentu sangat berbeda dibandingkan dengan mode Player Versus Player (PvP) yang lawannya dikendalikan oleh pemain di dunia nyata.

Game Gratis Steam #5: SMITE

Game Gratis Stream

Selain game di atas, kalian juga bisa memainkan game SMITE secara gratis. Game MOBA ini dikembangkan oleh Hi-Rez Studios yang tersedia untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One dan juga Windows.

Terdapat banyak mode permaianan pada game ini, namun yang paling terkenal adalah Conquest. Dalam mode ini, semua pemain akan dibentuk menjadi dua tim dengan masing-masing memiliki 5 pemain. 

Setiap tim akan memulai permainan dari fountain atau air mancur masing-masing. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghancurkan Phoenix yang terdapat di setiap jalur dan titan dari lawan. Bagi kalian yang sering bermain MOBA, pasti mudah untuk memahami gameplay-nya.

Game Gratis Steam #6 – Warframe

Game Gratis Stream

Game yang satu ini memiliki setting luar angkasa yang membuatnya terlihat unik. Dalam permainannya, pemain akan bermain menjadi sebagai prajurit klan Tenno. Pemain bakal menghadapi beberapa lawan yang begitu kuat seperti Grineer hingga Corpus.

Sebelum bermain pemain perlu memilih Warframe atau karakter yang bakal dimainkan terlebih dahulu. Setiap Warframe memiliki skill yang berbeda-beda, pemain mungkin perlu mencobanya satu per satu. 

Berbeda dengan gim FPS pada umumnya, pemain tidak dibekali senpi dalam permainan ini. Senjata yang digunakan hanya sebilah pedang yang harus dimanfaatkan untuk mengalahkan lawan-lawan. Kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing Warframe dapat digunakan untuk membantu menyerang lawan.

Game Gratis Steam #7 – Phantasy Star Online 2

Game Gratis Stream

Phantasy Star Online 2 adalah game penerus dari Phantasy Star Online dan Phantasy Star Universe. Tak heran jika gameplay-nya memang terlihat tidak berbeda jauh dengan versi sebelumnya.

Ketika memulai permainan, pemain perlu memilih server untuk dimainkan. Pemain bisa menyesuaikan sendiri karakter yang bakal dimainkan seperti nama, jenis kelamin, bentuk wajah dan sebagainya. 

Saat bermain, pemain harus menyerang musuh dengan senjata yang tersedia. Untuk menambah kekuatan serangan, pemain bisa menambahkan kombo yang bersumber dari Photon Points (PP).

Game Gratis Steam #8 – War Thunder

Game Gratis Stream

Game ini cocok untuk kalian yang suka dengan nuansa peperangan. War Thunder merupakan game simulasi perang yang sebelumnya bernama World of Planes.

Developer menghadirkan permainan yang menawarkan sistem pertempuran yang realistik. Tak heran para pemain bakal merasakan bagaimana sulitnya menjadi kru tank, pesawat maupun kapal saat mencoba menghancurkan lawan. 

War Thunder memiliki grafis yang begitu memukau, para pemain akan merasakan bagaimana berada di peperangan sesungguhnya. Apalagi suara-suara yang dihasilkan dari kendaraan tempur dan senjatanya.

Game Gratis Steam #9 – World of Warships

Game Gratis Stream

World of Warships bisa menjadi alternatif untuk game bertemakan peperangan yang bisa dimainkan secara gratis. Game ini akan memberikan gambaran bagaimana perang angkatan laut sebenarnya terjadi. Terdapat lebih dari 400 kapal perang dengan berbagai jenis seperti Cruiser, Destroyer, Submarine, dan Aircraft Carrier.

World of Warships dikenal sebagai game perang yang simpel, tidak butuh waktu lama untuk memahaminya. Akan tetapi, dibutuhkan strategi yang benar untuk memenangkan pertempuran. Terlebih saat bermain dalam mode PVP, dimana pemain akan melawan musuh yang dikendalikan oleh pemain dari dunia nyata. 

Game Gratis Steam #10 – Team Fortress 2

Game Gratis Stream

Terakhir, kalian bisa mencoba bermain Team Fortress 2 yang tersedia di Steam secara gratis. Game ini bisa dimainkan melalui Windows, Xbox 360, PlayStation 3, Mac OS hingga Linux. Dalam gameplay-nya, para pemain akan dibagi menjadi dua tim yakni RED dan BLU. Pemain bisa memilih karakter yang tersedia sebelum bermain. 

Dalam game ini, para pemain bisa memilih beberapa mode permainan seperti Attack/Defend, Capture the Flag, Control Points, King of the Hill dan masih banyak lagi. Konsep game-nya yang menarik rasa penasaran membuat kalian wajib untuk memainkan game ini.


Nah, itulah sepuluh game gratis Steam yang bisa kalian coba. Kalian bakal merasakan sensasi bermain game yang berbeda dibandingkan ketika memainkan game mobile seperti Mobile Legends, atau Free Fire.

Media Partnership