Dewa United Esports Siap Wakili Indonesia di AOV World Cup 2021 dan FIFAe Nations Cup 2021

0
149
Dewa United Esports Siap Wakili Indonesia di AOV World Cup 2021 dan FIFAe Nations Cup 2021

Sebagai tim papan atas, Dewa United Esports menjadi salah satu tim yang mewakili Indonesia untuk bertanding di Arena of Valor World Cup (AWC) 2021 dan FIFAe Nations Cup 2021.

Dukung Dewa United Esports di AOV World Cup 2021

Ajang AWC sendiri hanya mengundang 16 tim teratas dari sembilan region, yakni Indonesia, Brazil, Tiongkok, Jepang, Korea, Taiwan, MSP, Thailand, dan Vietnam.

Berdasarkan hasil drawing babak Group Stage AWC 2021 yang sudah dirilis beberapa waktu lalu, Dewa United Esports akan berlaga di Grup A yang memiliki lawan-lawan yang cukup ditakuti.

Sebut saja Team Flash, MAD Team, dan Buriram United Esports. Team Flash sendiri memegang gelar juara bertahan di AWC 2019 dan juara di turnamen AOG Spring 2021.

Sedangkan tim Indonesia lainnya, Archangel, berada di Grup C dan akan bertemu dengan juara RPL Spring 2021 Bacon Time serta Runner Up AOG Spring 2021, Saigon Phantom. Selain itu ada juga juara MSP Region Qualifiers UndeRank.

“Kami (Dewa United Esports) sangat bangga bisa mewakili Indonesia dalam Arena of Valor World Cup (AWC) 2021. Kami terus berlatih dari siang hingga malam dan diakhiri dengan istirahat. Kesehatan selalu menjadi acuan utama.

Tapi saya selalu tekankan kepada anak-anak, kalau ada kemauan dan kerja keras maka apapun hasilnya adalah yang terbaik untuk kami. Besar harapan kami agar lolos ke babak selanjutnya dan bawa nama Indonesia melangkah ketingkat selanjutnya,” kata CEO Dewa United Esports David, Selasa (15/6).

Tim AOV Dewa United Esports digawangi oleh  kapten MythR (Mid), 44ape (Support), Axiorety (Jungle), Enyx (Abyssal Dragon Lane), Cassy (Dark Slayer Lane), dan BILLY sebagai pemain pengganti. Ini adalah kali pertama tim AOV Dewa United Esports berada di kancah esports internasional.

Babak Grup AWC 2021 akan diselenggarakan pada 19 sampai 27 Juni 2921 dan langsung lanjut ke babak Perempat Final di 30 Juni sampai 4 Juli 2021. Babak Semifinal akan dijadwalkan pada 10 sampai 11 Juli 2021, dan Grand Final pada 18 Juli 2021.

Turnamen internasional kali ini akan menggunakan format digital dan memperkenalkan konsep virtual yang imersif untuk menghadirkan pengalaman menonton pertandingan esports yang menarik.

Total hadiah di AWC 2021 adalah sebesar USD 500.000 atau sekitar Rp 7 miliar. Untuk juara pertama akan membawa pulang USD 200.000 atau sekitar Rp 2,8 miliar, posisi kedua USD 110.00 atau sekitar Rp 1,58 miliar, dan juara ketiga USD 70.000 atau sekitar Rp 1 miliar.

Sedangkan di posisi keempat menerima USD 30.000 atau sekitar Rp 431 juta dan juara kelima membawa pulang USD 16.000 atau sekitar Rp 230 juta.

Selain itu juga akan diberikan penghargaan sebesar USD 10.000 atau sekitar Rp 143 juta untuk pemain MVP dan USD 3.200 atau sekitar Rp 46 juta per orang untuk Best Lineup.

Melaju ke Denmark, Player Dewa United Esports Ikuti FIFAe Nations Cup 2021

Selain divisi Arena of Valor (AOV) yang bakal berlaga di kancah internasional, salah satu personel Dewa United Esports juga berhasil mengamankan tiket FIFAe Nations Cup 2021 yang akan digelar di Kopenhagen Denmark pada 20-22 Agustus 2021 ini.

Tim ini akan diwakili Fahmi ‘Hussain’ Husaeni. “Mimpi akhirnya terwujud. Terima kasih kepada Allah SWT dan keluarga saya,” tulis Hussain di Instagram sambil diselimuti bendera Merah Putih.

Kemenangan ini didapat saat pemain Timnas eFootball, Moehamad ‘Chanks’ Zulisar (Zeus Gaming) dan Fahmi ‘Hussain’ Husaeni (Dewa United Esports) menang di kualifiskasi online zona Asia dan Oseania, Jumat (30/4). Keduanya saat ini tergabung dalam eNational Squad Indonesia.

Indonesia yang tergabung di Grup B bersama Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, dan Tiongkok, tampil cukup baik selama babak penyisihan. Meski sempat kalah saat menghadapi Korea Selatan di pertandingan pertama, Indonesia berhasil merebut posisi runner-up Grup B.

“Persiapan Husain saat ini tetap latihan setiap hari dan mencoba strategi-strategi baru. Yang pasti tetap dan harus menjalankan ibadah seperti biasa. Selebihnya kita percayakan Tuhan bekerja,” ungkap David selaku CEO Dewa United Esports, Rabu (16/6).

Chanks yang menjadi andalan setelah merebut ePiala Indonesia 2021 awal bulan ini, terlihat belum memberikan performa yang maksimal selama kualifikasi. Tampil di mode PlayStation, Chanks harus menelan tiga kekalahan dan satu seri selama babak kualifikasi.

Beruntungnya, Hussain berhasil tampil gemilang tak terkalahkan dengan torehan tiga kemenangan dan satu hasil imbang kala menghadapi Korea Selatan. Pada mode Xbox, Hussain berhasil mencukur Tiongkok dengan skor 8-1.

Laga semifinal menghadapi Malaysia pun tak terhindar. Chanks yang tak ingin tumbang lagi berhasil bangkit dan membawa Indonesia unggul 2-1 atas AkmalJHD di mode PlayStation. Sedangkan Hussain juga berhasil menumbangkan Malaysia di mode Xbox dengan skor 7-4 melalui adu penalti.

Duet Chanks dan Hussain akhirnya bertemu tim Jepang di babak Grand Final. Sayangnya, mereka harus mengakui keunggulan jagoan Asia itu lewat mode PlayStation atau pun Xbox. Kekalahan tersebut tidak perlu disesali tim eNational Squad Indonesia karena tetap maju ke FIFAe Nations Cup 2021 di Denmark.

Babak utama FIFAe Nations Cup 2021 akan diikuti oleh 24 negara terbaik di seluruh dunia. Total hadiah yang akan diperebutkan adalah USD 500 ribu atau sekitar Rp 7 miliar.