Predator Triton 300 : Laptop Gaming Masterpiece Dengan Layar 144Hz

0
248
Predator Triton 300

Hai gamers! Masih hobi gaming? Pasti donk! Berada di zaman now dimana kita bisa berkarir di dunia gaming tentu adalah mimpi seorang milenial. Namun, mimpi saja tidak cukup kalau tidak disertai dengan gaming gear yang memadai seperti Predator Triton 300!

Saat ini, pasti masih banyak kamu yang berpikiran bahwa game zaman now menuntut kebutuhan perangkat dengan kualitas super nan mahal. Nah, jangan mau terjebak dengan opini miring tersebut. Pasalnya, sudah banyak produsen gaming laptop yang berlomba-lomba membuat laptop khusus gaming yang terjangkau. Salah satunya adalah Acer!

Perusahaan asal Republik Tiongkok ini bercita-cita untuk menjadi pionir di industri laptop gaming tanah air dengan produk andalannya, Predator Triton 300 (PT315-51). Sedikit informasi, perusahaan ini merupakan brand nomor satu untuk kategori laptop selama 8 tahun berturut-turut dan juga nomor satu untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut di Indonesia menurut IDC PC Tracker & Gartner Inc. 

Nah, luar biasa, bukan? Sebagai merek yang cukup terpercaya di Indonesia, tentu akan sangat menarik bila kita mengulas Predator Triton 300 (PT315-51). Tanpa basa-basi lagi, yuk kita mulai.

Tampilan Predator Triton 300

Sekilas Mengenai Predator Triton 300

Jika kamu mengunjungi laman resminya di sini, kamu akan menjumpai sebuah kalimat pembuka berikut.

Ready for battle and eager for a fight, the Triton 300 drops you into the game with everything you need. Armed with an NVIDIA® GeForce® GTX 1650, 9th Gen Intel® Core™ Processors and our custom-engineered 4th Gen AeroBlade™ 3D Technology – this machine came ready to play.

Wow, sepertinya Acer ingin menunjukan bahwa mereka sangat serius untuk memberikan setiap pengalaman epic dalam permainan. Tidak bisa dipungkiri, Triton memang bisa menunjukkan keandalannya. 

Spesifikasi Predator Triton 300

Dengan layar berukuran 15.6 inch yang dilengkapi dengan 144Hz Full HD IPS, kamu bisa memanjakan mata dengan pengalaman visual yang lebih imersif dan detil. Grafis yang detil beserta warna yang sangat realistis akan membuat kamu kesulitan untuk membedakan realita dari gameplay.

Tidak hanya itu, penggunaan panel IPS dengan refresh rate 144Hz dan response time sebesar 3 ms memungkinkan Triton 300 untuk menampilkan gambar yang halus dan bebas blur. Spesifikasi monitornya saja sudah cukup untuk kamu bisa memainkan game first person shooter (FPS) seperti Call of Duty: Modern Warfare tanpa worry. 

Tampilan luar Triton 300

Triton juga menambahkan dual slot NVME yang menjadi solusi bagi para user yang ingin terus memelihara perangkatnya (upgradeable). Predator Triton 300 yang telah dilengkapi dengan 2 slot SSD M.2 NVMe yang mendukung konfigurasi RAID 0 mencapai 1TB. 

Fitur ini membuat laptop gaming ini memiliki performa yang lebih cepat, dan booting lebih cepat dibandingkan laptop biasa. Tidak lupa juga, Triton 300 ini juga diperkuat dengan graphic card NVIDIA® GeForce® GTX 1650, loh!

Secara visual, Triton menunjukan sisi maskulinitasnya dengan warna black metal, ketebalan yang tipis, serta keyboard berlampu RGB yang membuatnya terlihat sangat energik ketika dimainkan.

Dari segi audio, Triton 300 menggunakan teknologi 3D Sound yang akan menghasilkan suara berkualitas maksimal dari semua merek headphone. Audio experience kamu akan semakin diperkaya dengan sound 360 derajat yang membuat pengalaman bermain kamu semakin nyata.

Tidak hanya indra penglihatan kamu saja yang dimanja, tetapi juga indra pendengaran kamu.

layar monitor Predator Triton 300

Ketika bicara soal storage, Triton 300 pun menyediakan space yang cukup lega dengan 512GB SSD NVMe dan 1TB HDD 7,200 rpm + 256GB SSD NVMe; dimana slot storage ini sudah mendukung dual 1 TB PCIe NVMe SSD RAID 0 dan 2 TB hard drive. 

Hebatnya lagi, Triton 300 juga memiliki fitur Wi-Fi AX bersama dengan Killer Ethernet yang membuat aktivitas gaming kamu lancar dan bebas lag!

Fitur keren lainnya yang dimiliki Triton 300

Pada umumnya, penggunaan laptop yang intens dan terus-terus menerus saat bermain game sering menyebabkan sebuah kendala overheating yang sangat tidak nyaman dan berpotensi menyebabkan hal fatal di laptop kesayanganmu. 

Akan tetapi, jangan khawatir. Di seri Triton 300 ini, Acer telah betul-betul berkomitmen untuk membantu kamu para gamers. Fitur AeroBlade 3D Fan yang dimilikinya ini akan menjadi juru selamat anti panas laptop ini. 

keyboard RGB Predator Triton 300

AeroBlade 3D Fan ini mampu menjaga suhu tetap rendah dan mendinginkan 45% lebih baik, dibandingkan dengan kipas plastik biasa.

Desain kipas generasi terbaru ini terinspirasi oleh mekanik penerbangan burung hantu bionik yang memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kebisingan. Bilah kipas setipis 0,1 mm yang baru mencakup tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas dan bawah, serta sirip melengkung di sepanjang bagian dalam setiap bilah.

Masih ada lagi nih kebolehannya. Untuk kamu yang hobi mengotak-atik hardware seperti overclocking, laptop gaming Predator 300 ini telah menyediakan sebuah aplikasi khusus yang berjudul PredatorSense. 

Aplikasi PredatorSense ini berslogan “One App One Control” yang berfungsi sebagai control panel tambahan untuk mengubah warna lampu RGB, display, overclocking, serta mencakup utility app.

Ringkasan Predator Triton 300

Secara umum, Predator Triton 300 (PT315-51) merupakan laptop yang sengaja dirancang untuk performa gaming yang maksimal melalui fitur-fitur pendukungnya. Fitur yang dimilikinya saja sudah cukup untuk membawa Triton layak disebut salah satu yang terbaik di kelasnya.

PredatorSense Triton 300

Terlebih dalam balutan desain yang elegan menjadikan laptop yang satu ini tampil gahar, apalagi bila diperkuat dengan processor Intel® Core™ i5 dan i7 generasi ke-9 yang disandingkan dengan NVIDIA® GeForce® GTX 1650 GPU dan RAM 8 GB DDR 4 (dapat ditingkatkan hingga 32 GB). 

Setelah melihat semua spesifikasinya, tentu kamu tidak ingin ketinggalan untuk memasukkan Triton ke dalam keranjang belanjaanmu. Saat ini Triton 300 sudah tersedia di jaringan penjualan resmi Acer baik secara online ataupun melalui toko komputer terdekat di kota Anda. 

Predator Triton 300 (PT315-51) dengan NVIDIA® GeForce® GTX1650 ini dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 14.499.000. 

Kelebihan Predator Triton 300 (PT315-51)

  1. Dukungan hardware yang mumpuni menambahkan kesan realistis dan nyata pada tampilan layar untuk meningkatkan sensasi gaming.
  2. 3D Sound memperkaya pengalaman bermain yang semakin nyata.
  3. Desain produk yang simpel, tipis, dan elegan.
  4. Letensi yang minim dengan adanya perpaduan fitur Wi-Fi AX dan Killer Ethernet.
  5. Dukungan AeroBlade 3D Fan memberikan garansi bebas panas saat performa maksimal, dan tidak berisik.
  6. Aplikasi one app one control yang memudahkan kamu untuk mengatur perangkat.

Kekurangan Predator Triton 300 (PT315-51)

Prosesor Predator Triton 300

Sebagai laptop berperforma tinggi untuk gaming, harga yang dibanderol tentu membuat laptop satu ini bersifat eksklusif dan tidak untuk semua kalangan. Di sisi lain, alangkah baiknya, bila Triton memiliki layar yang lebih besar agar kamu yang selama ini terbiasa bermain menggunakan layar besar di warnet tidak kesulitan untuk beradaptasi. 

Penutup

Secara keseluruhan, Acer tampaknya sangat serius dalam menggarap produk yang satu ini. Terlebih dengan fitur-fitur yang dihadirkan, laptop gaming Triton ini sungguh tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ini dia sedikit ulasan dari kami. Terus ikuti perkembangan industri esports bersama dengan Esportsnesia.

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here