4 Tim dari Grup B untuk Babak Final Piala Presiden Esports

2397
Louvre.JG di Piala Presiden Esports 2019 Grup B

Siapa sangka Piala Presiden Esports 2019 kini sudah hampir mendekati babak Final? Turnamen Piala Presiden Esports 2019 membuka 2 sistem pertandingan, yaitu kualifikasi regional di 8 wilayah: kota Palembang, Bali, Makassar, Solo, Manado, Surabaya, Pontianak dan Bekasi; dan kualifikasi terbuka nasional yang diperuntukkan tim-tim profesional.

Dalam babak kualifikasi terbuka nasional, tim-tim profesional ini dibagi menjadi 2 grup, yaitu Grup A dan grup B dimana dari masing-masing grup akan mencari 4 tim profesional terbaik untuk kemudian bertanding di Final Piala Presiden Esport 2019 bersama dengan kualifikasi tim regional.

Tepat pada tanggal 22 Maret 2019 pada pukul 14.00, telah dilakukan live streaming di Studio Metro TV Kedoya Kebun Jeruk, pertandingan antara tim professional Louvre.JG dengan tim EVOS Esports. Tim Louvre.JG pun berhasil menduduki posisi pertama dalam klasemen Grup B.

Berdurasi 2 babak, babak pertama berhasil dimenangkan oleh tim Louvre.JG. Pada babak pertama, tim Louvre.JG memenangkan pertandingan dengan skor 19-7 dalam waktu 13.03 menit. Di babak ini, titel Most Valuable Player (MVP) jatuh pada Kido yang menggunakan hero Mobile Legends Gusion dengan 10 kill, 7 assists dan 1 death.

EVOS Esports di Piala Presiden Esports 2019 Grup B
EVOS Esports

Tidak ingin tertinggal, disela-sela waktu istirahat, tim EVOS terlihat melakukan perbincangan terkait strategi yang akan mereka luncurkan pada babak kedua. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan penentuan untuk tim EVOS agar dapat maju ke babak selanjutnya, karena mereka masih harus menghadapi salah satu tim terkuat di grup B, yaitu tim Louvre.JG.

Dalam waktu yang cukup singkat, hingga babak kedua selesai, tim EVOS berhasil dengan mudahnya menghancurkan lawan. Tim EVOS pun menyamakan pertandingan dengan skor 23-5 dalam waktu 11.33 menit. MVP dari babak ini diraih oleh REKT yang menggunakan hero Kimmy.

Adapun 4 tim dari grup B, yaitu tim Louvre.JG, SFI Critical, Capcorn dan EVOS, akan ikut bersama dengan 8 pemenang regional dan 4 pemenang tim kualifikasi tertutup dari grup A untuk bertanding di Final Piala Presiden Esports 2019.

Angky Trijaka, selaku Wakil Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019 sangat mengapresiasi semangat sportivitas grup A dan grup B. “Baik grup A dan grup B memiliki potensi yang sama besar di pertandingan final nanti. Tentunya akan sangat menarik untuk disaksikan langsung di Istora Senayan.

Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk datang dan menyaksikan langsung Final Piala Presiden Esports 2019 tanggal 30-31 Maret 2019 nanti, karena 16 tim terbaik esports Indonesia dari total 3,572 tim akan memperebutkan Piala Presiden Esports pertama di Indonesia”, demikian sahutnya.

(Disunting oleh Satya Kevino)

banner iklan esportsnesia