RRQ Sena Raih Puncak Klasemen Pekan Pertama MDL Season 3

0
246
Pekan Pertama MDL Season 3

Mobile Legends Development League (MDL) Season 3 resmi bergulir awal pekan ini. Seperti sudah diduga sebelumnya, persaingan sengit sudah terjadi sejak awal liga bergulir. 14 Tim yang bertanding mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk mendapatkan hasil maksimal di pekan pertama.

Tim RRQ Sena berhasil memuncaki klasemen pekan pertama berkat raihan hasil sempurna tiga kemenangan beruntun atas lawan-lawannya. Dua tim esports lainnya, yakni EVOS Icon dan juara MDL Season 1, Victim Esports membuntuti dengan rekor dua kemenangan.

Hasil kurang menggembirakan harus diperoleh tim XCN West Bandits, Aura Esports dan Onic Prodigy. Ketiga tim ini belum berhasil menorehkan satu kemenangan pun di pekan pertama MDL Season 3. Ketiganya harus segera bangkit dan meningkatkan performa jika ingin lolos ke babak playoff MDL musim ini.

Kiprah Tim Debutan MDL Season 3

Kiprah Tim Debutan MDL Season 3

Satu hal yang yang menarik adalah adalah kiprah tim debutan MDL Season 3, yakni Dewa United Esports, Red Bull Rebellion dan King Esports. Uniknya, tiga tim ini berhasil menorehkan hasil serupa di pekan pertama dengan rekor 1 kemenangan dan 1 kalah.

Meski belum memperoleh hasil maksimal, permainan ketiganya mampu mengimbangi tim-tim yang telah tampil lebih dahulu di MDL.

Dewa United Esports paling banyak mendapat sorotan dengan komposisi roster yang sudah memiliki nama di scene Mobile Legends tanah air. Kehadiran dua mantan pemain yang mengantarkan Siren Esports menjadi juara musim lalu, Altamiz dan SamoHT, membuat Dewa United Esports menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di MDL Season 3.

Red Bull Rebellion juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Kemenangan 2-0 atas Bigetron Bravo membuktikan tim ini bisa menjadi ancaman di MDL musim ini. Jika bisa mempertahankan konsistensi permainan, bukan tak mungkin Red Bull Rebellion akan menjadi kuda hitam di musim ini.

Kiprah King Esports di musim ini juga layak untuk ditunggu. Ravicy dan kawan-kawan berhasil menampilkan permainan gemilang saat menumbangkan Aura Esports 2-0. Sayangnya mereka harus takluk 0-2 dari juara bertahan Siren Esports di laga kedua.

Apa Kata Caster tentang Tim Debutan MDL Season 3?

Shoutcaster MDL Season 3

Clara Mongstar menilai tim-tim debutan memiliki peluang yang sama dengan tim MDL lainnya untuk menjadi juara di musim ini. “Sebenarnya buat peluang tiap tim yang masuk MDL itu sama besarnya.

Apalagi kalau kita melihat tim-tim yang lama anggotanya sendiri baru-baru juga. Ini juga menjadi ajang pencarian bakat baru dari tim-tim yang sudah ada sebelumnya atau tim MPL. Tim juniornya itu benar-benar buat scouting juga, jadi kesempatan sangat besar.”

Duet caster Ranger Emas dan Kornet memiliki pendapat mengenai peluang tim-tim debutan di MDL Season 3.

“Di antara seluruh tim debutan, aku sih melihat Dewa United Esports memiliki peluang di MDL musim ini. Karena dari segi permainnya punya jam terbang tinggi di scene kompetitif. Cuma tinggal satuin chemistry mereka akan kuat,” ujar Ranger Emas.

Tak berbeda dengan duetnya, Kornet pun mengatakan hal yang sama,“ Dewa United, alasannya, dari komposisi player-nya sudah oke banget. Tinggal menunggu chemistry dari mereka terbentuk. At least minggu ketiga akan mulai bersinar.”

Berbeda dengan Ranger Emas dan Kornet, Mongstar punya favorit lain “Aku penasaran dengan tim Red Bull Rebellion, apalagi mereka beberapa kali menjuarai turnamen MLBB yang diikuti. Mereka kelihatan strong gitu saat mengikuti turnamen-turnamen MLBB.”

Babak regular MDL Season 3 sendiri masih menyisakan 5 pekan untuk memperebutkan tiket ke babak playoff. 10 tim teratas akan melaju ke babak playoff untuk memperebutkan gelar juara MDL Season 3. Mengingat perjalanan masih cukup panjang, setiap tim tentu masih memiliki peluang untuk lolos ke babak playoff.