Bountie.io Luncurkan Challenge #BountieSatuMilyar, Ini Cara Daftarnya!

0
24
#BountieSatuMilyar challenge
Bountie.io rilis kampanye challenge #BountieSatuMilyar.

#BountieSatuMilyar – Bountie.io dikenal sebagai platform esports untuk casual gamer yang ingin melakukan aktivitas seperti belanja, mabar, maupun bekerja. Tidak hanya itu, Bountie menyediakan fasilitas untuk memberdayakan komunitas esports di Asia Tenggara untuk mengikuti dan menyelenggarakan turnamen esports.

Tujuan dari platform esports ini adalah untuk memberikan gamers kesempatan untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam bermain game maupun mengatur turnamen. Sambil menjalankan hobi, para gamers dapat mendapatkan penghasilan tambahan lewat Bountie.

Bountie.io membuka kesempatan emas bagi para pengguna untuk mengikuti sebuah challenge bertajuk #BountieSatuMilyar. Event ini merupakan challenge terbesar pertama yang diadakan oleh Bountie yang ditujukan kepada average gamer dan event organizer turnamen. Seperti nama challenge-nya, prizepool dari acara ini adalah sebesar 1 miliar rupiah.

Kampanye ini jelas menunjukkan Bountie sebagai pionir pertama dalam industri esports yang memberikan penghargaan kepada pemain non-profesional dan penyelenggara turnamen minor. Terutama dengan sistem yang baru untuk bersaing dalam kompetisi, yang biasanya hanya dapat diikuti oleh pemain dan tim esports profesional.

Bountie Gamers Challenge

Bountie menunjukkan keseriusan dan konsisten untuk mengakomodir dan mendukung komunitas esports, terutama para gamers dan event organizer turnamen amatir. Dukungan tersebut diharapkan dapat memberikan tunjangan ekstra lewat bermain dan menghelat turnamen lewat platform Bountie.

Dengan dirilisnya challenge ini di kawasan Asia Tenggara, Bountie menargetkan jumlah pertumbuhan pegiat esports Asia hingga 450 juta gamers yang mengakses Bountie.io. Tidak hanya mengakses saja, pengguna juga dapat menjelajahi dan berpartisipasi, seperti membangun komunitas dan mengikuti turnamen.

Challenge #BountieSatuMilyar akan berlangsung selama 1 Juni – 31 Desember 2021. Prizepool setiap bulan nya mulai dari 50 juta rupiah hingga 150 juta rupiah. Prizepool akan diberikan kepada 30 pemenang dari masing-masing kategori Gamers maupun Event Organizer setiap bulannya.

“Campaign #BountieSatuMilyar merupakan cara Bountie menepati janjinya kepada pelaku esports untuk #GetPaidtoPlay yang dapat membantu para gamers dan event organizer mendapatkan penghasilan tambahan dari bermain game,” jelas Lex Na, CEO Bountie.io.

bountie tournament
#BountieSatuMilyar dapat diikuti oleh semua kalangan.

Pemain dapat mengikuti challenge ini dengan mendaftar sebagai member, mengikuti turnamen, dan mengundang teman untuk bergabung ke Bounti.io lewat link referral. Semakin banyak turnamen dan teman yang mengikuti turnamen, semakin besar peluang untuk memenangkan challenge #BountieSatuMilyar.

Setiap turnamen yang berhasil diselesaikan dengan slot 50%, 75%, dan 100% akan mendapatkan poin tambahan. Jika peserta mengaktifkan fitur check-in sebelum turnamen berlangsung, event organizer akan mendapatkan poin tambahan.

Sejauh ini, sudah ada 15 event organizer dan 69 gamers yang berpartisipasi mengikuti challenge #BountieSatuMilyar.

Syarat dan Ketentuan untuk Mengikuti Challenge #BountieSatuMilyar

bountie gamer challenge #BountieSatuMilyar
#BountieSatuMilyar memiliki kampanye Gamer’s Challenge dan khusus untuk event organizer.

Peserta yang ingin mengikuti Gamer’s Challenge #BountieSatuMilyar perlu memastikan akun yang dibuat perlu menggunakan nomor telepon yang terverifikasi dan mengaktifkan Bountie Wallet.

Pemenang akan diumumkan di Instagram. Pemenang hadiah 1-10 perlu mengumpulkan minimal 5000 poin. Untuk hadiah 11-30 minimum perolehan poin adalah 500 poin.

Bagi penyelenggara turnamen, event organizer harus membuat turnamen melalui Bountie.io. Penyelenggara perlu memastikan untuk mengaktifkan fungsi check-in di semua turnamen dan menyelenggarakan turnamen dalam periode kampanye berlangsung.

Untuk turnamen MOBA dan Battle Royale harus terdiri dari minimal 16 tim, sedangkan untuk turnamen individu atau game genre lainnya minimal 32 pemain. Penyelenggara perlu mengumpulkan poin minimum 10.000 poin. Poin tersebut akan mulai dihitung pada awal bulan dan di-reset pada akhir bulan.

Untuk mengikuti dan mengadakan turnamen melalui platform Bountie.io, peserta dan penyelenggara perlu mengedepankan asas sportivitas. Jika tidak ada game yang terdaftar, penyelenggara dapat mengajukan ke Bountie via live chat.

Namun, sebelum mengikuti turnamen maupun menyelenggarakannya, pengguna perlu memperhatikan hal-hal yang diperlukan. Seperti membuat akun Bountie.io, registrasi, membuat tim, dan lainnya.

Cara Membuat Akun Bountie

cara membuat akun bountie
Lebih mudah dan cepat membuat akun melalui Google Accounts dan sosial media.

Untuk menjadi member dari Bountie.io, pengguna perlu mendaftar dengan membuat akun melalui situs Bountie. Pengguna dapat membuat akun dengan mendaftar melalui Facebook, Discord, dan Google Account. Caranya adalah klik Sign Updi sisi kanan atau bisa dengan klik menu Create Account.

Kemudian pilih salah satu metode untuk mendaftarkan akun, baik Facebook, Discord, dan Google Account cara pengaplikasiannya sama. Setelah Google Account terintegrasi dengan Bountie, pengguna dapat mengisi nomor telepon untuk verifikasi lalu pilih Sign Up.

Jika sudah mendaftarkan diri, pengguna perlu memeriksa pesan masuk berisi welcoming email dari Bountie. Pilih kategori preferensi dan objektif, kemudian klik Next lalu klik Submit.

Cara Mengundang Teman Melalui Link Referral

cara membagikan link referral
Link Referral mempermdah invite team.

Untuk mengundang teman mengikuti turnamen, peserta turnamen perlu membagikan Link Referral Turnamen. Caranya adalah dengan membagikan tautan melalui sosial media pilihan atau melalui email. Dengan menggunakan referral, event organizer akan mendapatkan intensif Rp500 per tim atau player yang mendaftarkan diri ke turnamen.

Cara Membuat Tim Secara Manual

cara membuat tim
Untuk membuat tim, pastikan teman-teman Anda memiliki akun Bountie.

Jika ingin mengikuti turnamen secara tim, pengguna perlu membentuk tim di platform Bountie. Caranya, pengguna harus sudah memiliki akun di Bountie.io, lalu klik tombol Create pada sisi kiri atas jendela dan pilih Team. Pengguna harus mengisi detail informasi tim yang akan dibuat, seperti nama, negara, deskripsi, logo tim, dan sosial media.

Jika anggota tim sudah terdaftar, undang dengan memasukkan username lewat kolom yang disediakan. Tambahkan logo media partner atau sponsor jika ada, lalu klik Create Team. Anggota yang diundang akan mendapatkan notifikasi melalui surel.

Cara Registrasi Turnamen Pertama Kali

cara registrasi turnamen
Terdapat banyak pilihan untuk mengikuti turnamen.

Setelah akun personal dan akun tim siap, pengguna dapat mendaftarkan tim sebagai peserta turnamen yang tersedia. Caranya, buka halaman turnamen dan klik Register Now.

Isi informasi tentang tim meliputi nama tim, member, dan email member. Setelah terisi lengkap, klik Create Now. Setelahnya, tunggu penyelenggara turnamen mengkonfirmasi request join tournament.

Cara Membuat Turnamen

cara mengelola turnamen
Tidak hanya player, EO juga perlu memperhatikan detail informasi lomba.

Bagi para pengguna yang ingin menjadi event organizer, perlu mengetahui mengetahui cara mengelola turnamen. Jika sudah memiliki akun Bountie, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih menu Create di sisi kiri atas lalu pilih menu Turnamen.

Setelah memilih menu, pengguna akan terhubung ke halaman formulir. Disini penyelenggara perlu mengisi detail info turnamen yang akan dibuat. Isi genre game yang akan dilombakan, lalu isi model pertandingan (solo/tim) untuk peserta turnamen. Pilih jenis sistem bracket yang sesuai dengan model pertandingan.

Isi judul nama turnamen di kolom yang tersedia. Setelah itu, penyelenggara perlu mengisi informasi waktu dan tanggal dimulai dan berakhirnya pertandingan. Pastikan informasi ini diisi dengan benar karena partisipan akan menerima pemberitahuan waktu turnamen via surel.

Setelahnya masukkan periode waktu pendaftaraan. Untuk menambahkan pemenang, klik Add Prize, atur kustomisasi turnamen sesuai kebutuhan. Masukkan link chat ke kontak person agar mempermudah peserta menghubungi penyelenggara turnamen.

cara membuat turnamen
#BountieSatuMilyar terdiri dari berbagai jenis game, di sini penyelenggara dapat memilih berbagai genre game.

Setelah itu, penyelenggara perlu mengisi informasi tambahan dari peserta. Jika semua telah terisi, cek ulang setiap indikator (7/7), lalu klik Save. Jika ada perubahan informasi, penyelenggara dapat mengubahnya dengan memilih menu Edit.

Sebagai platform esports dengan fasilitas yang lengkap, Bountie mendekatkan pemain amatir dengan impian mereka berlaga di turnamen. Dengan ini, mereka dapat menampilkan prestasi dan memanfaatkan Bountie sebagai portofolio untuk para gamers.

Sudah siap mengikuti challenge #BountieSatuMilyar?

Media Partnership