[Build MLBB] Cara Pakai Hero Brody Mobile Legends

0
184
Hero Brody Cover
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Beberapa hari lalu, saya telah membuat artikel tentang build MLBB hero Mathilda, dan kali ini saya akan memberikan tentang hero baru yaitu Brody. Brody di sini memiliki role Marksman. Sebelum membahas lebih mendalam, mari kita kenali dulu hero ini!

Mengenal Hero Brody Mobile Legends

Hero yang muncul pada tanggal 16 Oktober 2020 lalu, yaitu hero Brody yang memiliki role Marksman. Hero Marksman satu ini awalnya diberi nama Protti, hingga akhirnya kini diubah menjadi Brody. Brody memiliki kisah yang menyedihkan.

Diceritakan bahwa Brody kehilangan ingatannya dan terdampar di sebuah desa dalam keadaan berlumuran darah. Di tangan kanannya nampak terluka dan terkontaminasi dengan energi Abyss. 

Review Hero Brody Mobile Legends

Hero Brody Review CoverHero Marksman satu ini memiliki skill pasif Abyss Corrosion yang membuat kekuatan Abyss yang ada di dalam tubuh Brody bergetar dengan hero lawan. Hero marksman satu ini sangatlah kuat, tetapi cukup sulit untuk digunakan karena movement-nya yang lambat. Kunci dari penggunaan Brody adalah memanfaatkan basic attack-nya yang lambat tapi menyakitkan. 

Untuk lebih detailnya, saya akan menjelaskan tentang kelebihan dan kelemahan hero ini. Apa saja itu? Yuk mari kita bahas!

Kelebihan Brody

  • Memiliki Damage Besar di Early Game. Kemampuannya ini membuat Brody bisa dengan cepat melakukan farming dan levelling, menghancurkan turret dan membunuh hero lawan. Damage Brody sangat besar di early game disebabkan skill pasif-nya yaitu (Abyss Corrosion). Skill ini meningkatkan damage basic attack dan meninggalkan Mark kepada target, semakin banyak Mark pada target maka semakin besar pula damage yang diberikan Brody.
  • Skill Crowd Control yang Mematikan. Kemampuan ini bisa membuat lawan bingung untuk menyerang. Dari keempat skill yang dimiliki oleh hero Brody, skill 2 yaitu (Corrosion Strike) adalah yang mampu memberikan efek crowd control. Ketika digunakan, maka Brody akan menabrak target, memberikan efek stun selama 1.2 detik dan meningkatkan movement speed sebesar 45% selama 1.2 detik.
  • Range Skill yang Jauh. Kelebihan ini membuat Brody sulit diincar saat teamfight karena bisa memberikan damage dari jarak yang jauh. Dari skill yang dimiliki oleh hero ini, basic attack dan skill 3 ultimate-nya adalah yang paling jauh jangkauannya. Basic attack-nya Brody akan mengejar target yang sudah terkunci sedang skill 3 yaitu (Torn-Apart Memory) mampu mengunci semua target sejauh delapan yard untuk memberikan damage kepada mereka. Sungguh ultimate yang overpowered!

Kelemahan Brody

  • Rentan terhadap crowd control Lawan. Brody bisa dibilang sangat rentan terhadap crowd control lawan, hero satu ini sangat mudah di-counter oleh beberapa hero seperti Saber, Selena, Tigreal dan beberapa hero yang memiliki crowd control lainnya. Oleh karena itulah, Brody akan sangat sulit dalam mengatasi hero ganking dari lawan, bermain hero Brody akan sangat sulit bila tidak ditemani oleh beberapa hero seperti Tank atau Support.
  • Bergantung pada Stack Mark. Kemampuan Brody akan sangat bergantung pada kemampuan stack. Hero satu ini memiliki kemampuan skill pasif bernama Abyss Corrosion, ketika Brody menyerang lawan dengan skill dan basic attack, Brody akan mendapatkan sebuah stack. Kemudian bila stack sudah dikumpulkan, berikutnya Brody akan mendapatkan damage yang sangat besar dari lawannya. Oleh karena itulah, hero satu ini sangat mengandalkan Abyss Mark, jika tidak maka damage yang dihasilkan akan kecil.
  • Tidak Mampu Bertahan Sendiri. Brody sangat bergantung pada hero Tank atau Support. Hero satu ini mengharuskan kalian untuk terus menempel pada hero lainnya sebagai perlindungan. Oleh karena itulah bermain Brody lebih mengutamakan teammate daripada solo laning.

Nah itu saja ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan untuk hero Brody. Semoga kalian bisa memperhitungkan kembali untuk menggunakan atau membeli hero ini. Sekarang saya akan menjelaskan mengenai Skill Set dan combo Hero Brody ini.

Skill Set & Combo Hero Brody Mobile Legends

Skill Set

  • Skill Pasif – Abyss Corrosion

Skill Pasif - Abyss Corrosion

Brody akan memberikan Abyss Mark (tanda) kepada hero yang terkena basic attack atau skill-skill Brody lainnya. Setiap stack dari basic attack akan meningkatkan +200% total physical attack dan memberikan efek slow kepada musuh 25% untuk 0,5 detik.

Setiap stack juga akan meningkatkan critical damage terhadap target sebesar 12,5% dan maksimal stack yang bisa diberikan kepada musuh adalah 4 stack.

  • Skill 1 – Abyss Impact

Skill 1- Abyss Impact

Brody akan mengeluarkan shock wave ke arah yang telah ditentukan. Skill 1 ini memberikan damage kepada lawan dan meninggalkan 1 stack.

 

  • Skill 2 – Corrosion Strike

Skill 2 - Corrosive Strike

Brody berlari/dash ke arah lawan dan memberikan damage. Pada skill ini ada efek stun dan akan meninggalkan 1 stack kepada musuh. Setelah mengenai target maka dia dapat bergerak lagi ke musuh yang terkena skill 2-nya.

  • Skill 3 Ultimate – Torn Apart Memory

Skill 3 Ultimate - Torn Apart Memory

Brody akan mengunci target dalam area 8 yard dan memberikan damage kepada target berdasarkan jumlah stack yang dimiliki. Jika sudah terkena ultimate, maka seluruh Mark akan direset.

 

Itulah penjelasan mengenai skill yang dimiliki Brody Mobile Legends. Usahakan kalian selalu mendapatkan 8 stack ke musuhnya agar critical dari Brody makin “perih.”

Combo Skill Brody

Setelah saya bereksperimen menggunakan hero ini, dan ternyata skill kombo hero ini terbilang sederhana dan mudah dilakukan. Caranya dengan urutan seperti ini;

Basic attackskill 1 – basic attackskill 2 – skill 1 – skill 3 (Ultimate)”

Ini merupakan kombinasi terbaik, karena akan menambah stack pasif sebanyak 3 kali agar memaksimalkan damage milik Brody nantinya.

Build Item Brody Mobile Legends

Build Item Hero BrodyBerikut adalah rekomendasi build item untuk Brody. Dengan menggunakan build item ini, Brody akan menghasilkan damage yang besar apalagi dengan stack yang telah dikumpulkan.

  • Beast Killer

Item_Beast Killer

Item jungle pertama yang wajib kalian beli yaitu Beast Killer. Selain memberikan 50% damage kepada monster, item ini juga memberikan tambahan 100 magic damage ke lawan terdekat dan akan terus meningkat seiring pertumbuhan level hero. Dengan item ini, kalian juga akan mendapat double defend yakni 20% physical defense dan 20% magical defense.

  • Warrior Boots

Item_Warrior_Boots

Item kedua adalah Warrior Boots. Item ini akan memberikan movement speed dan physical defense terhadap Brody.

 

  • Blade of Despair

Item_Blade_of_Despair

Meskipun role Marksman, Brody wajib membeli item Blade of Despair. Item attack ini akan memberikan physical attack dan movement speed tambahan terhadap Brody. Semakin rendah HP yang dimiliki oleh lawan, semakin tinggi pula damage yang diberikan oleh item ini. 

  • Malefic Roar

Item_Malefic_Roar

Item berikutnya adalah Malefic Roar. Item dengan physical penetration berguna agar Brody bisa memberikan damage yang cukup tinggi bahkan ke hero Tank atau Fighter yang memiliki defense tebal sekalipun. 

 

  • Brute Force Breastplate

Item_Brute Force Breastplate

Berikutnya ada Brute Force Breastplate. Brody tanpa menggunakan item defense hanyalah hero lemah, dengan begitu wajib membeli item ini. Item ini tidak hanya soal defend, Brute Force Breastplate akan memberikan movement speed sebesar 3% disertai dengan penambahan physical dan magical defense yang berlangsung selama 4 detik dan dapat di-stack hingga 5 kali.

  • Queen’s Wings

Item Queen's Wings

Dengan tambahan +1000 HP dan pengurangan cooldown sebesar 10%, item Queen’s Wings cocok digunakan oleh semua hero, termasuk Brody. Namun sebenarnya efek pasif item yang mengurangi damage dan menambah lifesteal ketika HP berada di bawah 40% adalah nilai jual utama item ini.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Brody

Emblem

Menurut saya, Emblem yang cocok untuk digunakan Brody sebagai hero core atau hyper carry adalah Custom Assassin Emblem dengan efek battle Killing Spree yang dikombinasikan dengan Agility + Invasion.Custom Assassin Emblem Hero BrodyEmblem ini akan memulihkan 15% HP dan meningkatkan movement speed sebesar 20% dan cooldown selama 5 detik. Emblem ini akan aktif ketika kamu berhasil membunuh lawan.

Battle Spell

  • Battle Spell Retribution

Battle Spell Retribution

Kalian bisa menggunakan Battle Spell Retribution. Battle Spell ini cocok jika digunakan Brody sebagai salah satu hero hyper carry. Battle Spell ini memberikan 520 (+80 ekstra damage) true damage kepada creep atau minion di sekitar. Sehingga proses jungling/levelling Brody akan lebih cepat.

  • Battle Spell Flicker

Battle Spell Flicker

Battle Spell kedua yang cocok untuk Brody adalah Flicker. Jika kalian ingin bermain aman, kalian bisa menggunakan battle spell ini.

 

Counter Hero Brody Mobile Legends

Meskipun memiliki beberapa kelebihan, ternyata Brody mudah di counter menggunakan hero di bawah ini. Siapa saja itu?

Hero Counter Brody #1: Chou (Fighter)

Hero ChouChou memiliki skill crowd control yang mematikan dan pastinya sangat merepotkan bagi Brody, ditambah immune dari skill 2 nya, Chou bisa menghindari skill 2 (stun) Brody. Apalagi ditambah jika sang player mahir menggunakan Chou, dengan sekali kombo maka Brody akan tewas.

Hero Counter Brody #2: Lancelot (Assassin)

Hero LancelotLancelot merupakan Assassin yang mematikan di zamannya. Lancelot memiliki kemampuan dash dari skill 1 nya untuk mendekati Brody dan kemudian tinggal membunuhnya saja menggunakan ultimate + skill 2 dan basic attack-nya yang bisa bergerak cepat dibanding basic attack Brody yang lambat. Dengan begitu, Brody akan mudah dikalahkan.

Hero Counter Brody #3: Ling (Assassin)

Hero LingLing merupakan Assassin yang masih populer saat ini. Ling memiliki kelincahan yang sangat menguntungkan bagi dirinya dengan lompat dari tebing ke tebing, bisa-bisa sebelum menyerang, Brody sudah tewas terlebih dahulu oleh Ling dengan sekali combo.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, jelas bahwa Brody merupakan Marksman yang cukup mematikan, apalagi jika dipakai player yang pro dengan pengumpulan stack, akan memberikan damage yang tinggi. 

Sayangnya, hero Mobile Legends ini lemah dalam solo laning sehingga membutuhkan partner Tank atau Support. Namun, untuk jarak serangnya, Brody memiliki skill 3 Ultimate yang jauh hingga 8 yard, sehingga akan mudah mengeliminasi lawannya.


Sudah punya hero deadly Marksman satu ini? Yuk perkuat tim kamu dan top up sekarang!

Media Partnership