Cara Main Mobile Legends Agar Tidak Mati

1
116
Cara main mobile legends agar tidak mati

Kembali lagi bersama saya. Beberapa hari yang lalu, saya telah membahas tentang hero Mage lincah bernama Harley, dan kali ini saya membawakan pembahasan baru mengenai cara main Mobile Legends agar tidak mati.

Tips-tips berikut ini sangat bermanfaat untuk kalian yang ingin terjun ke dunia game Mobile LegendsCara main Mobile Legends agar tidak mati, atau istilahnya kebal dalam situasi maksudnya di sini adalah “bukan tidak bisa mati“, melainkan tidak mudah mati alias bisa survive lebih lama dan bisa memenangkan pertandingan nantinya dengan mudah.

Cara agar hero kita tidak mudah mati merupakan tujuan pemain dalam bermain Mobile Legends, dengan ini kalian akan mendapatkan kemenangan lebih mudah dan cepat, semakin sedikit mati maka memiliki damage yang lebih besar dan tentunya kalian akan cukup kebal dari serangan lawan.

Terlebih ketika team fight bersama tim adalah saatnya kekebalan tubuh hero dipertimbangkan. Jika kalian memiliki hero yang tidak bisa dipertimbangkan, maka kalian akan mati dengan sangat mudah kecuali pergi menghindar atau berlari. 

Nah berikut ini, saya akan berikan cara agar hero yang kalian gunakan kebal dan tidak bisa mudah mati di Mobile Legends. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang bisa kalian praktekkan agar hero kalian kebal alias tidak mudah mati. Simak ulasannya di bawah ini.

Lalu, apa saja itu?

Cara Main Mobile Legends Agar Tidak Mati Menggunakan Battle Spell Bertahan

Battle Spell BertahanSalah satu tips bertahan agar hero kalian kebal adalah dengan menggunakan battle spell bertahan, hal ini sangat ampuh jika kalian ingin hero kalian menjadi kebal.

Biasanya sebelum memulai pertandingan pasti para pemain harus mengatur terlebih dahulu item dan battle spell yang tersedia, tentu agar permainan berjalan sesuai yang diharapkan.

Fungsi battle spell ini bermacam-macam. Sama seperti pemilihan item, jika para player salah memilih battle spell, kemungkinan besar bisa menyebabkan kekalahan. Dengan begitu, penggunaan battle spell yang tepat sangat mempengaruhi tingkat kemenangan dalam gameplay dan bagus untuk hero kalian anti mati.

Sebenarnya tips ini mudah diterapkan, apalagi sangat banyak pilihan battle spell yang telah tersedia, misalnya saja Purify, Vengeance, Aegis, Retribution, Inspire, dll. Dari beberapa battle spell tersebut, ketiga battle spell bertahan agar hero tidak mudah mati yaitu Vengeance, Aegis dan Purify.

  • Battle Spell Vengeance

Battle Spell_Vengeance

Apa itu Vengeance dan kegunaannya? Ketika hero menggunakan battle spell Vengeance ini, dalam 3 detik berikutnya lawan yang menyerang akan terkena damage sebesar 50 ditambah 25% dari damage yang diterima sebagai magic damage. Vengeance juga menambahkan 35% damage reduction atau pengurangan damage dari serangan musuh selama Vengeance masih aktif. Sangat cocok digunakan oleh hero di barisan depan, seperti Tank dan Fighter

Nah, kalian yang suka bermain agresif dan tidak mudah mati bisa menggunakan battle spell Vengeance ini, tetapi perlu bermain aman juga ya.

  • Battle Spell Purify

Battle_Spell_Purify

Berikutnya ada battle spell Purify. Apa itu Purify dan kegunaannya? Fungsi dari battle spell ini yaitu menghapus semua efek negatif atau debuff yang merugikan seperti stun dan slow dalam 1,2 detik berikutnya. Menggunakan Purify akan memperoleh crowd immunity atau kebal terhadap stun dan slow serta memperoleh tambahan 30% movement speed.

Biasa digunakan oleh hero yang memiliki HP tipis, seperti Marksman, Assassin dan Mage. Menggunakan battle spell ini berguna untuk melindungi diri dari ganking lawan, apalagi jika hero lawan memiliki banyak skill tipe crowd control. Sehingga dengan penggunaan battle spell Purify ini, kalian tidak akan mudah mati.

  • Battle Spell Aegis

Battle Spell_Aegis

Terakhir battle spell yang cocok agar tidak mudah mati adalah Aegis. Apa itu Aegis dan kegunaannya? Aegis sangat bermanfaat saat digunakan ketika darah hero rendah. Biasanya digunakan oleh hero Tank, Support dan Fighter, yang mana jika menggunakan battle spell ini akan memberikan shield yang dapat menyerap 750 damage selama 3 detik secara langsung.

Jika ada hero tim di dekat kita, maka hero tersebut dengan HP rendah akan memperoleh efek dari shield ini sebesar 70% dan hanya berlaku untuk satu rekan tim saja. Sehingga penggunaan battle spell Aegis ini sangat cocok untuk kita dan rekan tim agar tidak mudah mati dalam gameplay.

Cara Main Mobile Legends Agar Tidak Mati Menggunakan Hero Kuat & Meta

Hero GrangerBerikutnya yaitu bermain dengan hero yang kuat atau Meta. Ini sudah menjadi salah satu strategi banyak orang untuk bertahan. Bermain menggunakan hero yang kuat jelas akan membuat hero kalian sulit mati, sebab kemampuan bertahan yang bagus dimiliki oleh hero tersebut, yaitu memiliki HP tebal dan skill bertahan yang bagus.

Mungkin kalian sudah tahu bahwa hero yang memiliki HP tebal kebanyakan hero role Tank, dimana hal tersebut dikhususkan untuk bermain bertahan. Misalnya Tigreal, Gatot Kaca, Hylos, Johnson, dll. Mereka tergolong dengan hero-hero yang memiliki HP tebal karena role Tank. 

Nah, berdasarkan data di atas jika kalian ingin tidak mudah mati dipastikan untuk menggunakan hero dengan role Tank, dikarenakan memiliki HP tebal dan skill crowd control yang bagus, sehingga dijamin kalian tidak mudah mati.

Cara Main Mobile Legends Agar Tidak Mati Menggunakan Item Defense Yang Baik

Item Defense Berikutnya menggunakan item bertahan/item defense, dimana item defense akan membuat hero apa saja yang kalian gunakan akan sulit sekali untuk dikalahkan oleh lawan. Dengan menggunakan item defense tersebut, maka kemampuan untuk bertahan dari serangan musuh akan sangat baik.

Namun, item defense yang digunakan harus berisi item yang memang memiliki fungsi untuk meningkatkan pertahanan. 

Misalnya saja seperti menggunakan item Athena Shield. Athena Shield sendiri memberikan efek bertahan terhadap serangan magic dan burst damage yang lumayan besar, yaitu sebesar 56, tambahan regenerasi HP 20 dan HP 900 poin.

Dengan menggunakan kombinasi beberapa item bertahan ini, maka hero yang kalian gunakan sangat sulit dilumpuhkan, bahkan tidak akan bisa mati.

Selain itu, bisa menggunakan item Antique Cuirass. Item yang akan meningkatkan physical defense kalian juga health point, sangat cocok digunakan untuk menahan serangan physical lawan saat bermain. Biasanya digunakan saat musuh memiliki banyak hero dengan damage physical, selain itu item ini akan menurunkan attack musuh saat menyerangnya.

Masih banyak juga item defense yang bisa membuat hero kalian tidak mudah mati, tetapi selalu pertimbangkan saat bermain, selalu perhatikan kondisi hero yang akan kita hadapi dan menggunakan item defense dengan tepat.

Cara Main Mobile Legends Agar Tidak Mati Memanfaatkan Item/Hero Lifesteal

RubyTerakhir adalah dengan memanfaatkan item/hero lifesteal, hal ini dapat menjadi pertahanan yang sangat kuat khususnya bagi kalian yang merupakan user Marksman atau Assassin. Yang mana kedua tipe hero tersebut memang sangat bergantung pada lifesteal untuk bertahan.

Apa itu lifesteal? Lifesteal memiliki kemungkinan untuk meningkatkan HP secara real time, yang mana ketika kalian diserang, maka kalian juga dapat menyerang hero lain dan kalian bisa mendapatkan efek lifesteal, HP kalian tidak akan habis dan kalian dapat bertahan lebih lama.

Contoh hero yang memiliki lifesteal deras seperti Ruby, Alucard, Alpha, Thamuz, Alice, dll. Kalian bisa menggunakan beberapa hero tersebut karena memiliki lifesteal deras.

Menggunakan lifesteal sangat kuat, terlebih untuk beberapa hero yang memiliki attack speed yang sangat cepat, dengan memberikan serangan yang lebih cepat dari hero lainnya, maka kalian akan mendapatkan pertahanan yang luar biasa namun sambil memberikan damage pada lawan.

Item Endless BattleItem Haas's Claw

Bagi user hero Marksman atau Assassin, sebaiknya gunakan item lifesteal lebih dari satu item saja, misalnya kalian menggunakan Endless Battle dan Haas’s Claw yang mana damage serta efek lifesteal yang akan kalian dapatkan dengan total sekitar 30%. Dengan efek tersebut kalian dapat meregenerasi HP lebih banyak dalam setiap detiknya. Dengan begitu juga, kalian bisa survive lebih lama dengan adanya lifesteal tersebut.

Kesimpulan

Nah itu dia beberapa tips cara main Mobile Legends agar tidak mati atau survive lebih lama dalam permainan. Dengan mengandalkan battle spell, hero meta, item defense serta item lifesteal dengan kombinasi yang bagus, dijamin anti mati, tetapi selalu perhatikan cara bermainnya agar tidak terlalu barbar atau agresif.