Cara Setting Control Mobile Legends Ala Pro Player

670
cara Setting Control Mobile Legends

Beberapa hari yang lalu, saya membahas tentang cara mengganti loading screen Mobile Legends agar tidak bosan, dan pada kali ini saya akan membahas mengenai “cara setting control Mobile Legends”. Nah, bagaimana cara setting-nya agar seperti pro player? Mari kita bahas!

Cara Setting Control Mobile Legends

Setting Control ML CoverMenyadari banyaknya player pemula yang salah menargetkan musuh, Moonton selaku developer menambahkan pilihan “Lock Target/Kunci Target“. Anehnya, fitur ini tidak langsung diaktifkan secara default.

Kemungkinan karena terlalu menyulitkan bagi pemain pemula. Bagi kalian yang ingin serius bermain ranked/competitive, diwajibkan untuk mengaktifkan fitur ini.

Sebenarnya, masing-masing setting sudah ada penjelasan melalui “Tips” yang beri tanda “?”. Agar lebih jelas, saya akan membahas semua satu per satu sambil memberi contoh penggunaannya. Langsung saja kita mulai!

Metode Penargetan/AIM

Metode PenargetanAda tiga mode penargetan yang disediakan, yaitu Aim Bebas, Advanced Aim dan Auto Aim. Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai metode penargetannya.

  • Aim Bebas memungkinkan untuk langsung menyerang unit lawan, seperti hero ataupun creep dan monster jungle,
  • Advanced Aim memungkinkan untuk memilih penargetan penyerangan, seperti aim creep ataupun fokus aim tower,
  • Auto Aim memungkinkan untuk mengunci lawan yang menyerang hero atau minion.

Jika boleh disarankan, saya menyarankan untuk menggunakan Advanced Aim karena lebih mudah untuk aim-nya, cukup memilih target penyerangan kepada hero lawan atupun tower lawan.

Dengan pilihan tersebut, player diberi pilihan menyerang minion atau turret. Tanpa memilih lock turret, hero akan menyerang minion atau hero yang di dekatnya.

Prioritas Penargetan

Prioritas PenargetanDulunya, Moonton hanya menyediakan pilihan Target Closest First atau Target Lowest HP First. Dalam versi terbaru, mereka membedakan HP berdasarkan angka dan persentase.

Mana pilihan yang paling bagus? Ketika war atau team fight, kita pasti mengincar damage dealer dari tim musuh seperti Marksman, Assassin atau Mage. Biasanya mereka tidak akan membeli item yang menambah HP, otomatis mereka memiliki HP paling kecil, jadi setting HP terendah adalah pilihan terbaik.

Sedangkan hero seperti Moskov dan Hanabi lebih bagus memilih Target Terdekat/Closest Target. Pengaturan ini juga bisa digunakan Marksman untuk mempermudah menjaga jarak. Jangan pilih Persentase HP terendah karena sering menyebabkan pemain menyerang Tank sekarat.

Mode Kontrol Lanjutan

Mode Kontrol LanjutanBerikutnya ada kontrol lanjutan. Ini merupakan salah satu pengaturan paling penting agar tidak salah serang adalah Mode Lock Hero. Avatar dari hero musuh akan muncul di layar jika dia masuk dalam jarak penglihatan. Tap avatar untuk mengunci target.

Pemain harus dekat dengan musuh agar bisa mengunci lawan. Jika target keluar dari jarak penglihatan, lock akan hilang juga. Kita harus mengulangi lagi dengan mendekat dan lock kembali. Kita harus bergerak cepat terutama hero dengan skill single target seperti ultimate milik Harley atau Hayabusa.

Pengaturan Upgrade Skill dan Pembelian Item

Pengaturan Upgrade Skill dan Pembelian ItemUpgrade skill berfungsi untuk meng-upgrade skill secara otomatis dalam waktu yang ditentukan setelah naik level. Sedangkan pembelian item untuk membeli item yang ada di build item jika gold mencukupi.

Bagi saya, kedua fitur ini sebaiknya dimatikan saja. Lebih baik kita upgrade skill dan beli item secara manual. Kita harus bijak membeli item dan menaikkan skill sesuai dengan situasi dan kondisi pertandingan.

Pengaturan Movement Wheel

Pengaturan Movement WheelMenurut saya, untuk pengaturan movement wheel ini lebih baik dimatikan saja, posisi movement wheel yang tetap akan membuat sulit saat mengerakkan hero.

Pengaturan Skill Wheel

Pengaturan Skill WheelBertujuan untuk menyesuaikan tingkat sensitivitas skill wheel saat melakukan drag and release. Kalian perlu mencoba sendiri untuk mendapatkan posisi paling nyaman saat bermain.

Pembatalan Skill Cast

Pembatalan SkillUntuk pengaturan skill cast, sebenarnya lebih baik untuk memilih geser dalam jarak tertentu untuk membatalkan skill. Namun, kebanyakan player lama sudah terbiasa dengan drag ke arah tombol Batalkan Cast. Tetapi, kalian bebas untuk memilih yang mana, sesuaikan dengan kenyamanan kalian.

Pengaturan Jaringan

Pengaturan JaringanTerakhir ada pengaturan jaringan. Settingan-nya bisa kalian akses di menu pengaturan kemudian pilih pengaturan jaringan.

Saya sarankan untuk mengaktifkan mode speed ini jika kalian sudah merasa Lag pada saat bermain. Karena kadang mengaktifkannya ketika tidak ada masalah malah akan membuat game jadi lag.

Jika kalian menggunakan jaringan WiFi dan juga data mobile seluler, maka kamu bisa mengaktifkan “Peningkatan Jaringan”. Kamu bisa mengaksesnya di menu setting pengaturan jaringan. Pengaturan ini berfungsi untuk mengaktifkan WiFi dan data seluler secara bersamaan sehingga game-nya akan menggabungkan jaringan agar lebih stabil.

Jika koneksi WiFi kalian masih stabil sebelum mengaktifkan peningkatan jaringan, maka disarankan tidak usah mengaktifkan fitur ini untuk lebih menghemat data seluler.

Kesimpulan

Berbeda dengan game MOBA lainnya, di Mobile legends, penargetan hero sedikit sulit. Untuk mengatasi itu, dibuatlah mode lock hero dan penargetan. Semua pemain wajib mengaktifkan fitur tersebut agar tidak salah menargetan musuh.