Pemain MLBB Wajib Tahu! Arti Mekanik dan Makro Mobile Legends

2239
Arti Mekanik dan Makro Mobile Legends siapa counter fanny
Sumber: UHD Wallpaper

Ada beberapa istilah yang ada pada Mobile Legends dan yang paling populer mengenai arti mekanik dan makro Mobile Legends. Sebagian dari kamu mungkin sering kali mendengar istilah mengenai hal tersebut saat pro player main di turnamen.

Mobile Legends merupakan salah satu game favorit masa kini. Game berbasis MOBA yang dimainkan menggunakan ponsel ini sudah merebak dimana-mana. Kamu dapat melihat bahwa game ini menjadi salah satu game populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Sudah terdapat lebih dari 100 hero yang dapat kamu gunakan pada Mobile Legends. Tak jarang semakin lama memainkan Mobile Legends bermunculnya beberapa istilah sebagai pendukung kemenangan di dalam tim.

Strategi yang dimiliki oleh beberapa tim memang bervariatif. Kamu bisa melihat maupun belajar dari para pro player ketika bertanding. Sering kali kamu mendengar istilah arti mekanik dan makro Mobile Legends namun tidak pahan arti kedua hal tersebut.

Kali ini kita akan membahas mengenai arti mekanik dan makro Mobile Legends yang sebagian dari kamu mungkin masih belum paham mengenai arti keduanya. Jadi apa sih sebenarnya arti mekanik dan makro Mobile Legends? Berikut ulasannya.

Arti Mekanik dan Makro Mobile Legends

Arti mekanik pada Mobile Legends merujuk kepada penguasaan hero yang digunakan oleh pemain. Mekanik ini ada hubungannya dengan mikro pada Mobile Legends dimana pemain akan dinilai dari seberapa handal dalam penggunaan hero yang digunakan.

Mekanik dalam Mobile Legends bisa juga digambarkan sebagai kecepatan pada jari pemain ketika menggunakan hero. Bagaimana pemain tersebut menggunakan skill yang ia gunakan secara akurat kepada lawan.

Secara singkatnya mekanik ini adalah keterampilan yang dimiliki pemain dalam soal makro play yang ada pada Mobile Legends. Seberapa jago pemain tersebut menggunakan hero yang ia gunakan dalam melawan hero yang ada pada lawannya.

Sedangkan untuk arti makro pada Mobile Legends merujuk kepada bagaimana pemain pintar dalam penguasaan map seperti rotasi, objektif, positioning ketika berada di team fight. Makro ini sebenarnya lebih rumit ketimbang mikro sendiri pada Mobile Legends.

Makro pada Mobile Legends bisa disederhanakan berupa strategi dalam tim dimana ia bisa membaca penguasaan map baik rotasi yang ingin ia lakukan. Sekaligus bisa menebak atau memperkirakan rotasi yang akan dilakukan oleh lawannya.

Itulah mengapa makro pada MLBB ini bisa dibilang yang paling berpengaruh di dalam Mobile Legends. Saat ini META pada Mobile Legends sendiri lebih mementingkan penguasaan makro ketimbang mikro.

Tim yang handal dalam penguasaan makro sudah dipastikan bisa memegang kendali tim sendiri sekaligus kendali tim lawan. Ia dapat dengan mudah mengambil objektif dari lawannya.

Biasanya role yang paling riskan dan harus pintar soal makro play ini ialah role roamer dan role offlaner. Dimana ia harus bisa membaca map dengan kalkulasi yang tinggi. Memilih waktu yang tepat kapan harus team fight atau lebih memilih ganking hero lawan.

Gimana apakah kamu sudah peham mengenai arti mekanik dan makro Mobile Legends? Jika kamu masih bingung mengenai hal tersebut, terdapat beberapa hero yang memiliki mekanik yang tinggi loh. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

5 Hero Assassin dengan Mekanik yang Tinggi

Sebenarnya cukup banyak hero yang memiliki mekanik yang tinggi pada Mobile Legends. Namun untuk menggambarkan dan memberikan contoh mengenai mekanik sendiri, ada 5 hero yang tergolong sulit untuk digunakan dan menjadi hero dengan mekanik yang tinggi.

Hero yang memiliki mekanik yang tinggi lebih dominan dimiliki oleh hero assassin. Hal itu disebabkan assassin ini cukup sulit untuk dimainkan dan biasanya pemain assassin ini memiliki tangan yang fast hand.

Assassin sendiri memiliki tugas sebagai mesin pembunuh untuk mengeliminasi hero lawan dengan cepat. Namun kamu harus handal memainkannya mengingat hero ini memiliki durability yang rendah dan dapat dengan mudah tereliminasi juga oleh lawan.

Untuk mendalami pengetahuan kamu mengenai arti mekanik dan makro Mobile Legends, kali ini kita kan memberikan 5 hero assassin dengan mekanik yang tinggi.

Berikut ulasannya.

Hero Assassin Mekanik Tinggi

Fanny

Arti Mekanik dan Makro Mobile Legend. Fanny
Sumber: UHD Wallpaper

Fanny menjadi hero assassin pertama sebagai hero assassin dengan mekanik yang tinggi pada Mobile Legends. Sudah menjadi hal umum bagi pemain Mobile Legends dimana Fanny menjadi hero yang sulit untuk dimainkan.

Tidak mudah memainkan Fanny ini. Diperlukan jam terbang yang tinggi sekaligus total match yang tidak sedikit untuk handal dalam memainkannya.

Karena tingkat kesulitannya yang tinggi itulah yang membuat Fanny mendapatkan posisi pertama sebagai hero assassin dengan mekanik tinggi di Mobile Legends. Sekaligus kamu dapat menggunakan Fanny untuk mendalami arti mekanik dan makro Mobile Legends.

Ling

Arti Mekanik dan Makro Mobile Legend. Ling
Sumber: UHD Wallpaper

Ling merupakan hero assassin dan sebagai salah satu hero dengan mekanik yang tinggi dalam penggunaanya. Tidak semua pemain mampu menggunakannya mengingat hero ini harus fast hand ketika digunakan.

Selain itu juga Ling ini mirip sekali dengan Fanny perihal energi yang ia miliki. Kedua hero tersebut sangat mengandalkan blue buff sebagai penyumbang energi yang tinggi.

Sangat kerepotan bagi kedua hero ini apabila ia tidak mendapatkan blue buff. Hal tersebut akan membuat Ling sekaligus Fanny tidak maksimal ketika berada di dalam teamfight. Ling sangat cocok digunakan untuk mendalami arti mekanik dan makro Mobile Legends.

Lancelot

Arti Mekanik dan Makro Mobile Legend. Lancelot
Sumber: UHD Wallpaper

Lancelot merupakan salah satu hero assassin dan tergolong hero assassin dengan tingkat mekanik yang tinggi dalam penggunaannya. Hero ini juga cukup sulit untuk ditangkap oleh hero lawan berkat kemampuan skill yang ia miliki.

Penggunaan skill yang tepat sekaligus memiliki skill dash yang tinggi membuat Lancelot dapat dengan mudah masuk ke jantung pertahanan lawan dan mengeliminasi hero penting yang dimiliki oleh lawannya.

Kamu bisa menggunakan Lancelot ini namun harus beberapa kali mencobanya supaya handal dalam memainkannya. Lancelot tidak terlalu sulit ketimbang Fanny dan Ling yang memerlukan puluhan hingga ratusan match untuk jago memainkannya.

Hayabusa

Arti Mekanik dan Makro Mobile Legend. Hayabusa
Sumber: UHD Wallpaper

Hayabusa merupakan hero assassin dan tergolong hero assassin favorit untuk digunakan pada ajang M4 World Championship seperti Fanny. Kedua hero tersebut menjadi incaran para pro player untuk digunakan sebagai jungler.

Hayabusa sendiri menjadi hero assassin yang sering kali menjadi pilihan para user assassin untuk digunakan. Hero ini dapat mengelimasi hero durability rendah lawan dengan sekali kombo.

Sekaligus Hayabusa memiliki kemampuan survive yang tinggi berkat skill 2 yaitu Ninjutsu: Quad Shadow. Ia bisa keluar masuk ke team fight dan menjadi hero yang sulit untuk di take down oleh lawannya.

Gusion

Arti Mekanik dan Makro Mobile Legend. Gusion
Sumber: UHD Wallpaper

Gusion menjadi hero assassin dengan damage magical pada Mobile Legends. Berbeda dengan empat hero di atas yang dimana memiliki damage berupa physical. Hero ini menjadi salah satu hero assassin dengan mekanik yang tinggi di Mobile Legends.

Gusion tergolong hero yang sulit digunakan. Kamu harus pintar mengkalkulasi kapan harus melakukan burst damage ke lawan dan kapan harus keluar dari team fight.

Itulah mengapa hero ini sangat cocok dijadikan sebagai jungler mengingat ia bisa melakukan burst kepada hero lawan dengan cukup mudah. Sekaligus bisa menjadi pilihan untuk kamu memahami arti mekanik dan makro Mobile Legends.


Itulah penjelasan mengenai arti mekanik dan makro Mobile Legends. Dimana arti mekanik dan makro Mobile Legends ini sering kali dibahas oleh pro player maupun content creator pada game rilisan Moonton ini.

Selain itu juga kamu menggunakan 5 hero assassin dengan mekanik yang tinggi pada Mobile Legends. Hal ini untuk memperdalam pengetahuan kamu mengenai arti mekanik dan makro pada Mobile Legends.

Previous article5 Hero Counter Lawan Esmeralda Mobile Legends
Next articleBakal Seru! Ini Dia Berbagai Cara Menonton Grand Final PBNC 2022
Seorang laki-laki introvert yang memiliki hobi berkegiatan alam. Memiliki cita-cita mendaki 7 summits di Indonesia. Seorang yang tertarik di bidang jurnalistik dikarenakan dapat bercerita sekaligus memberikan ilmu kepada orang lain secara luas. Banyak menghabiskan waktu untuk bermain game, membaca maupun menulis terutama mengenai perkembangan Esports. Suka mendengarkan lagu jazz maupun indie yang tentunya sangat menggugah hati. Ingin selalu berkembang disetiap harinya karena "fight for future"- Nasrul