5 Hero Counter Lawan Esmeralda Mobile Legends

1705
Hero Counter Lawan Esmeralda
Sumber: UHD Wallpaper

Ada beberapa hero counter lawan Esmeralda jika sebagian dari kamu masih kesulitan dalam menghadapi hero satu ini. Memang saat ini Esmeralda menjadi salah satu hero yang masih eksis digunakan pada Mobile Legends.

Selain itu juga Esmeralda merupakan hero yang tergolong kuat dan memiliki damage yang tinggi apabila kamu berhasil di-poke secara terus-menerus olehnya. Gameplay yang tarik-ulur sering kali membuatnya sangat sulit untuk di-take down oleh lawan.

Hero Esmeralda sendiri menjadi salah satu hero yang lebih sering mengisi Explaner karena memang hero ini tergolong kuat bahkan tangguh untuk berada di laning phase. Memerlukan hero counter lawan Esmeralda yang mumpuni untuk bisa menandinginya.

Esmeralda sendiri merupakan salah satu hero mixed damage yang ada pada Mobile Legends.

Berbeda dengan gim Roblox yang tidak begitu kompetitif, hero Esmeralda satu ini memang cukup sering membuat lawan kesulitan dalam meng-counter item yang pas untuk mengalahkannya.

Sebab mixed damage sendiri merupakan salah satu damage yang ada pada Mobile Legends yang mampu memberikan damage berupa physical maupun magical secara bersamaan. Jadi setidaknya kamu memerlukan dua item khusus dalam menghadapi Esmeralda ini.

Walaupun damage yang diberikan dominan ke arah magical, tak jarang banyak pemain yang membeli item khusus physical defense seperti Dominance Ice supaya meredam HP regen sekaligus shield yang dimiliki oleh Esmeralda.

5 Hero Counter Lawan Esmeralda

Terdapat 5 hero counter lawan Esmeralda yang bisa kamu gunakan untuk antisipasi atau sebagai solusi dalam menghadapi hero ini. Tak jarang banyak juga pemain ranked mode maupun turnamen yang menggunakan beberapa hero counter Esmeralda berikut.

Hero counter lawan Esmeralda ini juga bisa kamu komposisikan dengan hero-hero lain supaya menjadi suatu META yang cocok pada game. Sekaligus menjadi kombinasi yang sempurna dengan teman party kamu ketika bermain game rilisan Moonton ini.

Berikut ialah 5 hero counter lawan Esmeralda yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu ketika masih kesulitan menghadapi hero yang tergolong overpowered.

Penasaran dengan daftar hero counter lawan Esmeralda? Berikut ulasannya.

Hero Counter Esmeralda #1: Dyrroth

Hero Counter Lawan Esmeralda. Dyrroth
Sumber: UHD Wallpaper

Dyrroth menjadi hero pertama pada bagian salah satu hero counter lawan Esmeralda. Siapa yang tidak tahu mengenai preman Explaner satu ini? Yaps, hero ini menjadi salah satu hero terkuat dalam mengisi Explaner.

Segala hero yang mengisi Explaner jika berhadapan dengan Dyrroth pasti menjadi sasaran empuk baginya. Hero ini juga populer digunakan untuk melawan hero Explaner lawan yang memiliki durability tinggi layaknya Esmeralda.

Itulah mengapa Dyrroth menjadi pilihan bagus bagi kamu untuk meredam kekuatan yang ada pada Esmeralda. Sekaligus menjadi pilihan tepat untuk membuat Esmeralda tidak bisa leluasa saat di laning phase maupun team fight.

Banyak pemain rank mode yang sudah high rank juga memilih Dyrroth sebagai solusi yang bagus saat berhadapan dengan Esmeralda.

Tak jarang juga di turnamen sekelas MPL yang menggunakan Dyrroth untuk menjadi salah satu hero counter lawan Esmeralda.

Kemampuan dari Dyrroth ini bisa membuat physical defense lawan berkurang drastis loh. Ia bisa membuat physical defense lawan berkurang hingga 50% sampai 75% dari kemampuan skill yang ia miliki yaitu Spectre Step.

Berkat kemampuannya ini banyak pemain Mobile Legends menjuluki Dyrroth sebagai salah satu preman pada Explaner. Setiap hero biasanya kalah dalam urusan laning ketika berhadapan dengannya.

Kamu bisa menggunakan Dyrroth sebagai salah satu hero counter lawan Esmeralda apabila kamu masih kesulitan ketika bertemu dengannya.

Hero Counter Esmeralda #2: Thamuz

Hero Counter Lawan Esmeralda. Thamuz
Sumber: UHD Wallpaper

Selanjutnya ada Thamuz yang bisa menjadi bagian kedua hero Explaner sekaligus menjadi hero counter lawan Esmeralda. Thamuz ini memiliki durability yang tergolong tinggi yang membuatnya bisa bertahan cukup lama dari gempuran damage lawan.

Kekuatan pada hero Thamuz bisa menjadi pilihan bagus bagi kamu untuk antisipasi apabila bertemu dengan Esmeralda. Kamu juga bisa melakukan zoning lane pada Esmeralda ketika berhadapan dengannya.

Hal ini bertujuan supaya Esmeralda kesulitan dalam mencari posisi nyamannya sekaligus memperlambat pertumbuhan level maupun item pada dirinya. Zoning lane ini juga dapat membatasi pergerakan dari Esmeralda pada teamfight.

Hero Counter Esmeralda #3: Lunox

Hero Counter Lawan Esmeralda. Lunox
Sumber: UHD Wallpaper

Lunox menjadi salah satu hero burst damage yang bisa menjadi bagian pada salah satu hero counter lawan Esmeralda loh! Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui mengenai ini.

Lunox merupakan hero mage yang memiliki burst damage yang tergolong tinggi yang dapat membuat lawan tereliminasi dengan cepat. Hero ini juga sangat cocok untuk meng-counter hero-hero dengan durability tinggi layaknya Esmeralda.

Sudah menjadi hal umum bahkan sudah banyak yang mengetahui efektivitas dari Lunox apabila bertemu dengan hero durability tinggi. Lunox menjadi pilihan yang cocok dalam mengisi midlaner apabila kamu bertemu dengan Esmeralda.

Kamu bisa melakukan burst damage kepada Esmeralda yang membuatnya bisa tereliminasi dengan mudah ataupun sekarat. Hal ini dapat meredam kemampuannya sekaligus bisa membuat ia tidak leluasa saat berada di teamfight.

Hero Counter Esmeralda #4: Karrie

Hero Counter Lawan Esmeralda. Karrie
Sumber: UHD Wallpaper

Sekarang datang pada hero marksman yang menjadi solusi bagi kamu dan ikut serta pada hero counter lawan Esmeralda. Hero ini sudah terkenal menjadi mesin pembunuh para hero durability tinggi seperti Esmeralda.

Karrie merupakan hero yang dapat memberikan true damage kepada lawan berkat pasif yang ia miliki. Itulah mengapa hero ini menjadi salah satu hero yang menakutkan bagi hero durability tinggi.

Pasif dari Karrie yaitu Lightwheel Mark dapat memberikan true damage yang setara dengan 8% hingga 12% dari maksimal HP lawan. Angka yang tergolong tinggi mengingat Esmeralda merupakan hero dengan jumlah HP yang tinggi.

Maka dari itu kamu bisa menggunakan Karrie untuk mengisi goldlaner dan menjadi pilihan bagus saat di mid game ataupun late game ketika berhadapan dengan Esmeralda.

Kamu bisa dengan percaya diri mengeliminasi Esmeralda ataupun hero dengan durability layaknya tank ketika menggunakan Karrie ini. Hero ini menjadi bagian pada salah satu hero counter lawan Esmeralda.

Hero Counter Esmeralda #5: Baxia

Hero Counter Lawan Esmeralda. Baxia
Sumber: UHD Wallpaper

Terakhir pada hero counter lawan Esmeralda dan menjadi salah satu hero yang cocok digunakan untuk para roamer ini ialah Baxia. Yaps, hero tank ini bisa kamu gunakan untuk menjadi hero counter lawan Esmeralda loh.

Kemampuan dari hero ini yaitu dari pasif yang ia miliki. Baxia mampu menurunkan shield sekaligus HP regen lawan sebasar 50% selama 4 detik saat lawan terkena skill yang miliknya.

Kita tahu bahwa Esmeralda merupakan hero yang memiliki shield sekaligus menjadi hero dengan HP regen yang tergolong tinggi. Kemampuannya ini bisa kamu redam dengan menggunakan Baxia berkat pasifnya.

Paling penting saat menggunakan Baxia ialah, skill kamu harus terkena lawan supaya pasif dari Baxia ini bisa aktif. Selain itu juga Baxia memiliki durability yang tinggi dan sangat cocok menjadi salah satu initiator bagi para roamer.


Itulah penjelasan sekaligus 5 daftar hero counter lawan Esmeralda untuk kamu yang masih kesulitan dan belum mengetahui hero-hero counter lawan Esmeralda.

Kamu dapat menggunakan salah satu hero tersebut ataupun lebih tergantung komposisi dari hero pada tim kamu.

Dari kelima hero counter lawan Esmeralda di atas, yang mana menurut kamu paling efektif untuk menjadi salah satu hero counter lawan Esmeralda?

banner iklan esportsnesia