Arti Poke Mobile Legends Beserta 5 Contoh Hero Mage Poke

2565
Arti Poke Mobile Legends
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia

Mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi mengenai arti Poke Mobile Legends. Yaps, setiap hero Mobile Legends pasti memiliki spesialisasinya tersendiri. Salah satunya ialah Poke ini. Istilah Poke sendiri sebenarnya sudah cukup populer di kalangan pecinta MOBA.

Namun bagi beberapa pemain, mungkin masih ada yang belum mengetahui tentang istilah satu ini. Bagi pemain Mobile Legends ketika menyaksikan gelaran Turnamen sekelas MPL maupun streaming para pro player sering kali mereka menyebutkan Poke kepada musuh.

Jadi apa sebenarnya arti Poke Mobile Legends ini? ada beberapa spekulasi yang menjelaskan tentang arti Poke Mobile Legends sendiri. Namun kali ini kita akan membahas secara garis besarnya tentang arti Poke Mobile Legends.

Mencari Tahu Arti Poke Mobile Legends

Secara sederhananya, arti Poke Mobile Legends ini merujuk kepada hero atau skill yang kamu gunakan untuk mencicil atau membuat musuh kamu sekarat secara terus menerus. Biasanya damage hero spesialis Poke ini tidak terlalu besar kepada lawan.

Namun jika dirasakan terus menerus yang ada membuat hero kamu atau lawan yang terkena Poke ini bisa sekarat. Berbeda dengan burst yang sekali kombo bisa membuat kamu tereliminasi, Poke ini hanya membuat kamu kekurangan HP secara perlahan-lahan.

Untuk memperdalami pengetahuan kamu mengenai arti Poke Mobile Legends sendiri, ada beberapa hero yang bisa kamu gunakan untuk merasakan sensasi atau terjun langsung bagaimana menggunakan hero yang spesialisasinya Poke dalam Mobile Legends.

Penasaran hero apa saja yang tergolong memiliki kemampuan Poke? Berikut ulasannya!

5 Hero Mage Spesialisasi Poke di Mobile Legends

Ada beberapa hero yang memiliki spesialisasi Poke pada Mobile Legends. Namun kali ini kita akan membahas 5 hero yang cukup populer digunakan sebagai hero Poke pada Mobile Legends.

Berikut daftar 5 hero yang bisa digunakan sebagai hero Poke pada Mobile Legends. Cocok dijadikan hero pilihan saat bermain party dengan teman kamu.

Hero Poke Mobile Legends #1: Lylia

Arti Poke Mobile Legends. Lylia
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia

Lylia menjadi hero pertama yang paling familiar mengenai hero Mage apa yang dapat memberikan Poke cukup tinggi. Hero ini juga sangat populer saat di turnamen maupun Rangked.

Banyak pemain yang memilih Lylia sebagai hero Mage Poke untuk menyicil HP musuh secara terus-menerus. Selain sebagai hero Poke, Lylia juga memiliki kemampuan survive terhadap gempuran damage dalam team fight.

Skill tersebut berasal dari ultimate yaitu Black Shoe yang membuat Lylia kembali ke lokasi Black Shoes dan memulihkan kembali semua Charge Shadow, HP dan Mana miliknya.

Karena banyak kemampuan yang dimilikinya tersebut lah yang membuat Lylia menjadi salah satu Mage Poke pilihan oleh beberapa pemain. Gimana apakah kamu tertarik memainkan hero Poke Mage satu ini?

Hero Poke Mobile Legends #2: Yve

Arti Poke Mobile Legends. Yve
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia

Yve menjadi hero Mage Poke yang cukup banyak dipilih karena beberapa kemampuan dari skill yang dimilikinya. Hero satu ini sudah beberapa kali mendapatkan nerf oleh Moonton yang membuatnya cukup redup tidak seperti awal rilis.

Namun walaupun begitu, saat ini Yve memiliki kemampuan ultimate yang cukup merepotkan. Ultimate tersebut membuat musuh dapat menerima damage Poke sekaligus slow dari item Ice Queen Wand yang dibeli oleh Yve.

Cooldown yang tergolong cepat pada skill Void Blast apabila terkena target sekaligus memberikan Movement Speed tambahan ini membuat rotasi dari Yve menjadi lebih cepat.

Biasanya dalam menggunakan Yve, ketika ingin melakukan Poke kepada musuh sering kali melakukan spam skill yaitu Void Blast dan Void Crystal. Dimana Void Crystal ini apabila terkena oleh lawan akan membuat mereka terkena slow yang cukup tinggi.

Kombo yang biasa digunakan oleh Yve untuk menggunakan ultimate dari Real World Manipulation ialah kamu dapat men-slide kotak pada papan terhadap musuh. Lalu setelah itu kamu bisa tap-tap pada layar terhadap lawan yang ingin kamu target.

Ultimate dari hero ini mengalami buff oleh Moonton. Saat menggunakan Real World Manipulation dari Yve ini, kamu tidak dapat menerima CC (Crowd Control) yang membuat ultimate kamu tidak ter-cancel.

Hero Poke Mobile Legends #3: Cyclops

Arti Poke Mobile Legends. Cyclops
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Official

Cyclops menjadi hero yang memiliki spesialisasi dalam hal Poke di Mobile Legends. Skill yang terdapat dalam hero Mage ini mempunyai cooldown yang tergolong cepat yang membuat lawan yang terkena Poke akan mengalami low HP.

Dalam hal Poke ini kamu dapat spam skill dari pada hero Cyclops dengan menggunakan Stardust Shock dan Planets Attack yang bisa kamu target kepada hero yang kamu inginkan.

Kedua skill tersebut jika dikombinasikan dan diterima lawan secara terus-menurus akan membuat lawan low HP. Kamu juga dapat menggunakan ultimate dari Star Power Lockdown yang menyebabkan efek Immobilize kepada lawan selama 1-2 detik.

Hero ini sering kali menjadi pilihan oleh beberapa pemain sebagai hero Poke. Namun, hero ini tergolong sulit dalam hal positioning saat team fight. Itulah mengapa Cyclops sering kali menjadi targeting saat terjadinya war oleh lawan.

Untuk meminimalisirnya, kamu dapat menggunakan Battle Spell Flicker dan lainnya yang dapat memperkecil kemungkinan untuk di targeting oleh lawan.

Hero Poke Mobile Legends #4: Valir

Arti Poke Mobile Legends. Valir
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia

Valir memiliki tampilan skill seperti api ini menjadi salah satu hero Poke yang cukup menyebalkan apabila setiap skill berhasil mengenai kamu. Itulah mengapa hero ini menjadi salah satu hero Poke yang bisa diandalkan.

Untuk saat ini Valir lebih dominan dijadikan Roamer Mage oleh beberapa pemain yang berguna untuk Poke lawan ataupun meng-counter hero yang digunakan pada lawan. Ultimate dari Vengeance Flame juga dapat menghapus semua Debuff kepada Valir.

Elemen Poke dari hero Valir ini biasanya dilakukan dengan skill Burst Fireball yang dimana saat lawan atau creep terkena Burst Fireball, cooldown yang ada akan dipesingkat. Kamu dapat menggunakan Burst Fireball tersebut secara terus-menerus.

Kemampuan dari hero api ini dapat meng-counter hero lawan namun memiliki damage yang cukup menyakitkan saat mengenai lawan. Cocok sekali untuk kamu yang gemar dalam gameplay rusuh saat bermain Roamer Mage.

Hero Poke Mobile Legends #5: Valentina

Arti Poke Mobile Legends. Valentina
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Official

Jika kamu pemain Dota 2 mungkin kamu mengetahui salah satu hero yaitu Rubick. Yaps, hero Valentina ini mirip sekali dengan Rubick. Namun kemiripannya itu hanyanya perihal ultimate.

Valentina dapat mendapatkan ultimate lawan yang ingin dicuri olehnya. Sedangkan Rubick pada Dota 2 hanya dapat mengambil skill yang terakhir digunakan oleh lawan.

Secara data Valentina tentu lebih mudah mendapatkan skill yang diinginkan karena hanya fokus pada ultimate lawan. Selain itu juga Valentina ini memiliki skill Poke yang cukup sakit dan merepotkan apabila terkena lawan atau hero kamu.

Kombo dari skill ini biasanya gabungan antara skill Shadow Strike lalu Arcane Shade. Setelah itu kembali lagi ke Shadow Strike dan Arcane Shade. Lawan yang terkena Shadow Strike akan terkena Mark Shadow Sigil selama 4 detik dan efek Terrify.

Hero yang melawan Valentina biasanya membeli item defense magical untuk menanggulangi damage Poke yang diberikan oleh hero ‘Fotocopy’ ini.

Walaupun sering mendapatkan nerf oleh Moonton, Valentina masih menjadi langganan pick para pemain Mobile Legends yang biasa dijadikan sebagai Midlaner.


Itulah penjelasan mengenai arti Poke Mobile Legends yang dapat kamu pahami sekaligus dapat menambah pengetahuan kamu pada game Mobile Legends.

Selain itu juga kamu dapat menggunakan hero spesialis Poke ini untuk menambah pengetahuan kamu setelah mengetahui tentang penjelasan arti Poke Mobile Legends.

Dari ke 5 hero Poke Mage tersebut, hero mana yang akan kamu coba pertama kali sebagai pengisi role Midlaner kamu nih?