Cara Latihan Fast Hand Mobile Legends

0
43
Cara Latihan Fast Hand Mobile Legends

Siapa yang pernah berjumpa dengan hero lincah seperti Fanny dan kewalahan menghadapinya? Lain cerita jika kamu berjumpa dengan Fanny yang jarang terbang sana-sini. Jika kamu berjumpa dengan player Mobile Legends yang fast hand, bisa jadi kamu tidak sempat melakukan apa-apa dan sudah terbunuh.

Kecepatan, kelincahan, dan ketangkasan jari-jemari menyentuh layar smartphone adalah salah satu kualitas kunci saat memainkan gim MOBA, khususnya saat menggunakan hero dengan role Assassin yang memiliki tingkat kesulitan mekanik yang lebih tinggi daripada role lainnya.

Namun sebelum kita mengupas lebih dalam cara latihan fast hand Mobile Legends, ada baiknya jika kamu mempersiapkan terlebih dahulu deretan hero-hero Assassin yang ingin kamu dalami nanti.

Jika kamu butuh cara cepat untuk mengumpulkan Battle Point, kamu bisa mendapatkannya dengan instan melalui top-up di Razer Gold.

Nah, bagaimana caranya untuk menjadi fast-hand di Mobile Legends? Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu pelajari!

Cara Latihan Fast Hand Mobile Legends

Berlatih Skill Mikro Terlebih Dahulu

Apa itu skill mikro? Di tahap ini kamu baiknya mempelajari terlebih dahulu dasar-dasar cara kerja skill hero, berapa damage yang dihasilkan, apa urutan kombinasi skill terbaik yang bisa memberikan damage terbesar. Rangkaian penguasaan wawasan dari suatu hero adalah hal mikro yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu.

Setelah paham dan menyusun strategi, langkah selanjutnya adalah berlatih di training ground.

Perjalanan kamu untuk bisa menguasai kemampuan fast-hand akan dimulai dari mencoba-coba, bereksperimen, dan melakukan repetisi terhadap mekanik gerakan skill hero yang ingin kamu pelajari.

Tapi patut diingat! Jangan langsung terburu-buru bermimpi bisa fast-hand. Kamu harus mulai membiasakannya dari gerak perlahan terlebih dahulu.

Kenapa harus perlahan? Gerakan perlahan tersebut penting sekali untuk membangun sesuatu yang disebut sebagai Muscle Memory.

Muscle Memory? Apa Itu?

Sebutan muscle memory sering digunakan untuk menganalogikan otot layaknya otak yang bisa menyimpan ingatan.

Sebagai contoh, mari kita lihat pada hal yang paling umum kita lakukan yaitu berjalan. Sewaktu bayi, tak ada satu manusia pun langsung bisa berjalan lancar dengan dua kaki. Tapi setelah dewasa, semua manusia bisa berjalan lancar bahkan hampir secara tanpa disadari.

Hal serupa juga bisa diinvestasikan saat bermain game, gerakan fast-hand bisa terjadi setelah kamu terbiasa melakukan gerakan yang kamu inginkan (seperti berjalan). Maka dari itu sebelum bisa fast-hand layaknya orang dewasa berjalan, kamu harus memulai melatih diri dengan slow-hand seperti bayi yang harus mulai merangkak terlebih dahulu.

Selain harus melakukan gerakannya secara perlahan, kamu juga harus melakukan repetisi atau mengulang-ulang satu gerakan sampai kamu bosan. Seperti analogi di atas, anggap saja kamu yang sedang belajar fast-hand seperti bayi yang ingin bisa berdiri dan tak bosan jatuh berapa kali pun sampai benar-benar bisa berdiri.

Seiring dengan waktu dan repetisi yang kamu lakukan, lama-lama muscle memory kamu terbangun. Ibaratnya, otot jari kamu jadi bisa mengingat bagaimana posisi serta gerakan jari yang harus dilakukan untuk mengeluarkan skill tertentu.

Secara menakjubkan, di level fast-hand tertinggi, para pro player MLBB bahkan bisa melakukan serentetan gerakan menakjubkan secara refleks tanpa harus otaknya memerintahkan jari untuk bergerak!

Kuncinya terletak pada mengasah ketekunan yang harus dimulai dari gerakan perlahan terlebih dahulu, seperti bayi yang belajar merangkak, berguling, berdiri, baru berjalan.

Siapkan Alat Pendukung Skill dengan Aksesoris Pelengkap

Jika kamu sudah memasuki ranah kompetisi, kamu tentu perlu menggunakan perlengkapan terbaik. Kamu akan berusaha untuk bisa mengungguli lawan yang kamu hadapi, bahkan dari sisi aksesoris HP sekalipun.

Oleh karena itu, supaya skill fast-hand kamu lebih maksimal, kamu harus membuat layar HP kamu licin. Bagaimana caranya?

Secara kreatif, beberapa pro player Mobile Legends selalu menggunakan bedak agar layarnya  menjadi lebih licin. Selain itu, bedak juga bisa berguna untuk menyerap keringat di jempol tangan saat kita sedang seru-serunya bermain.

Selain bedak, kamu juga bisa menggunakan sarung jari. Sarung jari ini bisa jadi solusi alternatif, mengingat tidak semua orang mungkin suka mengenakannya.

Seperti bedak, sarung jari berfungsi untuk melicinkan jari-jemari saat melakukan gesture swipe di layar dan menyerap keringat dalam pertarungan yang intens.

Metode alternatif terakhir adalah kamu juga bisa menggunakan anti gores HP yang bersifat Matte. Anti gores Matte mungkin memang membuat layar terkesan lebih gelap. Tapi sebagai gantinya, layar jadi lebih licin dan mudah untuk melakukan gesture swipe.

Biar lebih mantap, kamu bahkan bisa mengkombinasikan anti gores Matte dengan sarung jari ataupun bedak.

Saatnya Unjuk Gigi

Oke, setelah berlatih selama berjam-jam, berminggu-minggu, dan berbulan-bulan untuk mendapatkan fast hand Mobile Legends, langkah terakhir adalah untuk kamu terjun ke medan pertempuran Land of Dawn!

Tidak lupa, kamu juga bisa memiliki senjata rahasia untuk mengintimidasi mental lawan dengan memiliki skin-skin baru nan keren! Kamu bisa mendapatkannya dengan top up di Razer Gold.

Saat ini, Razer Gold juga sedang menjalankan event Diamonds Super Deal Super Gokil hingga tanggal 30 November 2021 mendatang yang pastinya punya harga Epic dan ada berbagai bonus extra Diamonds!