Cyberscore.live: Platform Pemantau Skena Global Esports Dota 2

445
profil team spirit dota 2

Dota 2 adalah game MOBA untuk platform PC yang dirilis pada tahun 2013 oleh Valve Corporation. Gameplay-nya didasarkan pada konfrontasi antara dua tim yang terdiri dari 5 pemain. Tujuan akhir dari permainan ini adalah menghancurkan markas tim lawan.

Dota 2 disebut sebagai mahakarya modern dari game multipemain. Layaknya genre MOBA, Dota 2 memiliki mekanisme permainan yang sangat dalam. Interaksinya juga memberikan ruang yang luas untuk pemikiran taktis dan strategis.

Dengan penyegaran konten dalam gim yang rutin, tidak heran jika gameplay para pemain terus mengalami evolusi. Tanpa terasa, para pemain bisa terserap dan menghabiskan ratusan hingga ribuan jam dalam permainan.

Dota sendiri telah berkembang pesat dari pertandingan amatir lokal dalam mod khusus untuk Warcraft III: Reign of Chaos hingga menjadi turnamen profesional tahunan dan mendapatkan status sebagai salah satu nomor pertandingan esports terbesar dengan jutaan pemirsa di seluruh dunia yang menyaksikan tim yang terdiri dari pemain terbaik bertarung memperebutkan gelar juara. Dan tim yang mampu mencapai akhir babak turnamen akan mendapatkan ketenaran dunia dan hadiah tunai yang besar.

Contoh turnamen berskala besar seperti itu, tentu saja, The International. Ini adalah acara yang dinanti-nantikan di panggung esports dunia, yang diadakan setiap tahun oleh Valve.

The International 2021 mencetak rekor untuk jumlah penonton yang menonton secara langsung pada waktu yang sama. Final turnamen ini ditonton oleh 2,7 juta penggemar, menjadikan TI 2021 sebagai acara esports Dota 2 paling populer.

Hanya dalam beberapa hari lagi, pertandingan-pertandingan yang menentukan dalam ajang esports terbesar tahun ini, The International 2023, akan dimulai. Ini adalah turnamen kedua belas dari seri TI. Tahun ini, 20 tim ambil bagian di dalamnya, dan acara itu sendiri diadakan dalam 3 tahap dari tanggal 12 hingga 30 Oktober.

Tahap pertama turnamen berlangsung dari 12 hingga 16 Oktober. Berdasarkan hasilnya, 16 peserta tahap kedua turnamen utama Dota 2 telah ditentukan. Tahap playoff berlangsung dari tanggal 20 hingga 23 Oktober.

Pertandingan final yang melibatkan 8 tim akan dimainkan dari tanggal 27 hingga 30 Oktober di The International’s landmark Climate Pledge Arena, yang merupakan tempat tradisional untuk turnamen ini dari tahun 2012 hingga 2017.

Kamu dapat mengikuti The International 12, serta banyak acara lainnya, di cyberscore.live, sebuah layanan analitik untuk panggung esports Dota 2.

Statistik pertandingan di Cyberscore diperbarui secara real time, tanpa penundaan seperti yang ada pada siaran langsung pertandingan. Hal ini memungkinkan penonton untuk mendapatkan informasi tentang pertandingan lebih cepat daripada di video.

Pada saat yang sama, jika kamu ingin menonton siaran langsung pertandingan dengan tenang, kamu dapat melakukannya langsung di situs web, tanpa terganggu oleh spoiler.

Kamu dapat menyembunyikan grafik statistik antar tim, peta, tabel papan kill death assist, dan data lainnya yang bisa mengganggu kenyamanan kamu menikmati pertandingan.

Selain statistik, kamu dapat menganalisis hasil pertemuan tim sebelumnya dan merencanakan sendiri untuk menonton pertandingan di masa depan. Pada saat yang sama, kamu juga dapat dengan mudah membandingkan statistik dari berbagai pemain esports selama setahun terakhir: persentase kemenangan, posisi pemain, hero yang paling sering digunakan, rata-rata KDA, gold, dan exp per menit.

Selain itu, kamu dapat melihat lebih dekat pertandingan terbaru dari tim pilihan kamu melalui departemen analitik Cyberscore.

Fitur ini menampilkan data berdasarkan pertandingan sebelumnya di mana kamu dapat menemukan persentase kemenangan dari waktu ke waktu, durasi peta, persentase pertandingan di mana tim mendapatkan kill pertama, berapa kali Roshan terbunuh, berapa kali tim memenangkan perlombaan hingga 10 kill, dan secara keseluruhan jumlah kill di peta.

Dengan menggunakan data ini secara efektif, kamu pun sudah bisa menebak siapa tim yang mampu menjadi juara esports Dota 2 di masa depan.

cyberscore

Navigasi Cyberscore

Bagian menu “Turnamen” menyediakan jadwal turnamen Dota 2 saat ini, yang akan datang, dan yang sudah lewat.

Selain itu, di sini kamu juga dapat mengetahui semua informasi yang mungkin tentang acara tersebut: tanggal, format, daftar peserta turnamen dan daftar nama tim, tabel turnamen, kurung playoff, analitik turnamen, statistik berdasarkan pahlawan.

Di bagian “Tim“, kamu dapat membiasakan diri dengan basis data tim esports yang ada. Di dalamnya terdapat semua informasi yang mungkin tentang tim yang mungkin kamu minati, yakni: persentase kemenangan, daftar tim, biografi, pertandingan sebelumnya, pencapaian, dan berita yang berkaitan dengan tim dan para pemainnya.

Di bagian “Pemain“, informasi terpisah tentang setiap pemain esports disediakan: hero yang paling sering digunakan dan tingkat kemenangannya, pertandingan sebelumnya, sejarah tim yang dimainkan pemain dan pencapaian profesionalnya.

banner iklan esportsnesia