5 Pertandingan Dota 2 yang Paling Menarik di Tahun 2023

935
5 Pertandingan Dota 2 yang Paling Menarik di Tahun 2023

Dota 2 adalah gim MOBA populer dari Valve dan merupakan salah satu game esports yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia.

Game MOBA ini memiliki panggung profesional yang luar biasa, di mana para pemain terbaik bersaing secara internasional untuk memenangkan hadiah jutaan dolar.

Dengan tingkat persaingan yang begitu tinggi, penggemar dijamin untuk bisa merasakan pertandingan yang intens dan ketat antara tim terbaik Dota 2 di dunia.

Berikut adalah ringkasan singkat dari lima pertandingan Dota 2 paling menarik di tahun ini!

5 Pertandingan Dota 2 yang Paling Menarik di Tahun 2023

Team Liquid vs. Gaimin Gladiators – DreamLeague Season 19 Final Braket Atas – Match #2

Kedua tim yang paling dominan di sirkuit Dota 2 tahun 2023 tanpa keraguan adalah Team Liquid dan Gaimin Gladiators,di mana  kedua tim baru-baru ini menyelesaikan pembentukan skuad mereka yang baru.

Kedua tim ini telah membangun rivalitas yang cukup terkenal untuk melihat tim mana yang layak menjadi tim nomor satu di dunia. Di DreamLeague Season 19, mereka bertemu di Final Braket Atas pada patch 7.33 yang baru.

Pada game ke-2, kedua tim menunjukkan potensi mereka secara luar biasa. Setelah kalah di game 1, Gaimin Gladiators dengan cepat membuktikan bahwa mereka bukanlah tim yang lemah. Mereka sempat membangun keunggulan gold sebesar 20.000 pada menit ke-43.

Namun, satu teamfight berjalan dengan sangat baik untuk Team Liquid di daerah mid lane, di mana sang carry, m1CKe, berhasil mendapatkan rampage dengan hero yang baru dirilis, Muerta.

Teamfight ini benar-benar mengubah statistik langsung Dota 2 di https://tips.gg/dota2/matches/, dan sekarang siapapun, baik itu Liquid maupun Gaimin Gladiators, bisa memenangkan game ini.

Berlangsung selama lebih dari 60 menit, item Tier 5 pun menjadi tersedia. Setelah 76 menit yang melelahkan, Team Liquid berhasil mengamankan teamfight terakhir di belakang pertahanan high-ground mereka dan menutup pertandingan karena Gaimin Gladiators tidak lagi memiliki buyback.

Talon Esports vs. PSG.LGD – Berlin Major 2023 – Braket Bawah Ronde 1 – Match #1

Berlin Major adalah salah satu dari tiga turnamen Major dalam sirkuit Dota 2 Pro 2023. Major ini menantang, karena empat tim langsung dikirim pulang pada hari kedua babak playoff.

PSG.LGD jatuh dari Braket Atas dan harus menghadapi Talon Esports di Braket Bawah dalam seri eliminasi.

Talon dengan cepat mengamankan match 1 dengan penampilan yang bersih, tetapi di babak 2, PSG.LGD memberikan perlawanan besar.

Talon keluar sebagai pemenang jelas dari fase laning, tetapi karena beberapa kesalahan, PSG.LGD dengan cepat menghukum agresi Talon untuk menjaga skor Dota 2 yang tetap dekat.

Babak ini adalah pertandingan yang seru dan berbalik-balik, karena kedua tim saling bertukar kemenangan teamfight untuk menjaga permainan seimbang.

Namun, terdapat satu momen yang mengubah segalanya. Talon memiliki kombinasi Naga Siren dan Disruptor, di mana ultimate Naga Siren, Song of the Siren, adalah setup yang mudah untuk Static Storm milik Disruptor.

Di dekat Tier 2 atas Dire, 23savage dengan Naga Siren-nya berhasil membuat empat musuh tidur, sehingga Oli dengan Disruptor-nya dengan mudah menurunkan Static Storm dengan upgrade Aghanim’s Scepter-nya.

Satu momen dalam permainan ini benar-benar mengubah keuntungan bagi Talon, memungkinkan mereka menutup pertandingan dan mengeliminasi salah satu tim terbaik dari China.

OG vs. Evil Geniuses – Berlin Major 2023 – Braket Bawah Perempat Final – Match #1

Ketika kita membicarakan tentang pertandingan Dota 2 yang paling “menarik”, Braket Bawah Perempat Final antara OG dan Evil Geniuses menjadi sajian utama. Dalam pertandingan yang seimbang ini, tidak ada yang terlalu yakin tim mana yang akan keluar sebagai pemenang. Untuk memulai seri, match 1 ini sudah memiliki draft yang paling unik di seluruh turnamen.

Game 1 menampilkan Medusa support yang tidak lazim untuk OG dan mid-lane Anti-Mage untuk Evil Geniuses.

Pertandingan Dota 2 ini dimulai dengan banyak pergantian lane antara lane tengah dan bawah, sedangkan lane atas diisi dengan pertarungan sengit.

Secara keseluruhan, OG keluar dari fase laning dengan kuat, mengamankan keunggulan 16.000 gold pada menit ke-32. Namun, Pakazs, dengan Naga Siren-nya, dibiarkan sendirian untuk core item dia.

Pertandingan ini menampilkan beberapa teamfight dan permainan yang luar biasa dari kedua belah pihak, membuat pertandingan sangat tidak dapat diprediksi.

Banyak buyback yang digunakan dalam teamfight sepanjang pertandingan, dan ini adalah pertandingan yang sangat menghibur untuk ditonton.

Evil Geniuses berhasil melakukan comeback dan memenangkan match 1 dari seri eliminasi, dan melanjut untuk memenangkan pertandingan dan masuk ke tahap berikutnya.

Nigma Galaxy vs. Ooredoo Thunders – DPC 2023 Spring – Babak Grup – Match #1

Dengan penambahan SumaiL dan ATF ke dalam tim mereka, Nigma Galaxy diharapkan dapat bermain lebih baik dibanding musim sebelumnya.

Namun, mereka memiliki awal yang buruk di DPC 2023 Spring dengan rekor yang bisa mengirim mereka kembali ke Divisi 2. Dengan punggung mereka terhadap tembok, mereka siap untuk bermain melawan Ooredoo Thunders, yang merupakan tim pemain muda yang sedang naik daun. Sudah saatnya bagi KuroKy dan timnya untuk membuktikan kemampuan mereka.

Pada babak 1 antara Ooredoo Thunders dengan Nigma Galaxy, 28 menit pertama berlangsung dengan sangat ketat, namun keadaan mulai berbalik ke arah Ooredoo Thunders pada menit ke-29.

Ooredoo Thunders akhirnya membangun keunggulan gold yang substansial hingga mencapai 24.000 pada menit ke-52.

Game terlihat sangat suram bagi Nigma Galaxy, namun salah satu sifat terbaik dari tim ini adalah mereka tidak pernah menyerah.

Nigma Galaxy dengan luar biasa mempertahankan lane bawah mereka dari serangan Ooredoo Thunders yang datang, dan berhasil mengalahkan sang mid-laner OT, No!ob, tanpa buyback.

Setelah rangkaian peristiwa ini, kelima pemain Nigma Galaxy berlari ke mid lane untuk mengakhiri game dalam hitungan detik.

OG vs. Ooredoo Thunders – DPC 2023 Spring – Penentu 4 Besar – Match #3

OG masuk ke dalam list ini kedua kalinya. Pada DPC 2023 kedua, OG dan Ooredoo Thunders memiliki rekor imbang dengan skor 3-4, dan kedua tim sedang berjuang untuk slot Major terakhir di wilayah Eropa Barat. Ini berarti bahwa pemenang pertandingan akan lolos ke Berlin Major.

Kedua tim saling memenangkan kedua babak pertandingan awal, dan harus menuju ke babak 3 untuk memutuskan siapa yang akan melaju ke Major.

Pertandingan di babak 3 sangatlah ketat dan penuh dengan kewaspadaan. Kedua tim saling farm menunggu item build mereka.

Pada menit ke-43, Ooredoo Thunders telah membangun keunggulan 8.000 gold, tetapi kemenangan dalam teamfight besar membawa keunggulan ke pihak OG.

Pertandingan ditentukan dengan teamfight akhir dengan sepuluh buyback di daerah top lane, di mana Ooredoo Thunders menghabiskan semua ability mereka pada carry OG, Yuragi.

Dengan luar biasa pula, Yuragi berhasil selamat dari serangan awal dan membunuh semua hero Ooredoo Thunder dalam beberapa detik, memastikan kemenangan seri untuk OG. OG berhasil melaju di posisi 5-6 di Berlin Major.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, hanya setengah dari tahun 2023 yang telah berlalu, tetapi kita telah menyaksikan pertandingan Dota 2 yang luar biasa dengan pertarungan tim yang sengit dan comeback yang luar biasa.

Sirkuit Dota 2 2023 masih belum berakhir, karena kita masih memiliki Bali Major dan The International 2023 sebelum musim profesional berakhir.