Resep Teamcomp Wild Rift (Part 2)

0
32
Resep Teamcomp Wild Rift (Part 2)

Wild Rift is coming to town! And the tournament too! Setelah membahas resep teamcomp Part 1, kini Wild Rift telah memasuki tahap OBT (Open Beta Test) dan nuansa kompetitifnya sudah mulai terasa. Sudah banyak para pemain yang berbondong-bondong untuk menduduki posisi top global, high rank, dan bahkan ingin membentuk tim sendiri.

Nah, mengetahui rasa antusiasme tersebut, kami sudah menyiapkan beberapa resep teamcomp untuk membekali perjalananmu dalam semesta Wild Rift dan esports-nya.

Wild Rift Teamcomp: Bully Dragon Lane

Bully Dragon Lane Wld Rift teamcomp

Julukan ini hanyalah bersifat ilustratif dari ide penulis sendiri yang memang ditujukan untuk membantai Dragon Lane musuh khususnya target champion ADC dan Support, agar mereka gagal menjadi carry perkasa di tim musuh.

Formasi champion ini berisikan:

  • Twisted Fate + Varus + Sona
  • Twisted Fate + Jinx + Alistar
  • Twisted Fate + Ashe + Braum

Keuntungan

Formasi ini sungguh cepat dalam mengeksekusi Dragon Lane musuh.

Kelemahan

Sangat membutuhkan koordinasi yang baik.

Cara counter teamcomp ini

Gunakan QSS (item Quick Silver Sash) dan spell Cleanse. Jika ADC musuh sudah membawa kedua hal tersebut maka bisa dipastikan kombo ini sudah tidak efektif lagi.

Wild Rift Teamcomp: Dive Tower + All In

Wild Rift Teamcomp: Dive Tower + All In

Masih sama seperti nama formasi sebelumnya, sebutan ini lagi-lagi hanya untuk mengilustrasi strategi yang rela menyelami area turret musuh demi membatasi role carry tim musuh agar tidak menjadi gagah perkasa. Aliran teamcomp ini jelas termasuk kategori Aggressive.

Formasi champion (role dari kiri ke kanan: Baron Lane > Jungler > Midlane > ADC > Support) ini berisikan:

  • Camille + Jarvan IV + Aurelion Sol/Twisted Fate + Kai’sa + Malphite
  • Darius + Lee Sin + Aurelion Sol/Twisted Fate + Kai’sa + Malphite
  • Tryndamere + Graves + Akali + Kai’sa + Malphite

Keuntungan

Memiliki skill eksekutor yang baik walaupun berada dalam zona turret musuh.

Kelemahan

Memiliki resiko yang besar jika gagal, tak khayal jika kamu ingin melakukan ini sangat sangat membutuhkan prediksi yang tepat dalam membaca pergerakan Baron Lane musuh.

Perhatian

Jika musuh memiliki champion tanky seperti Singed atau Dr.Mundo maka jangan gunakan formasi ini.

Wild Rift Teamcomp: Diver Tower + Global

Wild Rift Teamcomp: Diver Tower + Global

Kebalikan dari formasi sebelumnya, kombo ini tidak seradikal formasi sebelumnya. Lebih aman untuk dijalankan. Jajaran champion yang digunakan juga lebih kurang sama dengan formasi sebelumnya, hanya saja ada perubahan di role Midlane, ADC dan Support.

Formasi champion-nya adalah:

  • Camille + Jarvan IV + Zigg + Jhin + Lux
  • Darius + Lee Sin + Zigg + Jhin + Lux
  • Tryndamere + Graves + Zigg + Jhin + Lux

Keuntungan

Saat war musuh akan kacau balau dikarenakan jenis pertarungan ini mengalami 2 sisi yaitu pertarungan jarak dekat dan jarak jauh. Jika musuh sudah panik, maka dapat dipastikan winrate berkisar 70-80 persen, tergantung bagaimana dalam mengeksekusi musuhnya.

Kelemahan

Kombo ini sangat mengandalkan presisi dari Zigg, Jhin, dan Lux. Jika skill ultimate mereka tidak ada yang mengenai musuh, maka bisa dipastikan war akan mengalami kerugian yang besar.

Counter

Gunakan champion assassin (seperti Zed, Master Yi, Evelynn). Jika Zigg, Jhin dan Lux mati di tangan assassin, maka si pengguna kombo ini akan mengalami kerugian besar.


Itulah 3 tambahan resep teamcomp Wild Rift yang bisa kami bagikan kepada para pembaca dari Part 1-nya. Selamat membaca dan menganalisis teamcomp ini. Good Luck Have Fun!