Resep Teamcomp Wild Rift (Part 1)

0
4
Resep Teamcomp Wild Rift (Part 1)

Wild Rift is coming to town! Setelah menunggu sekian lama akhirnya Wild Rift sudah memasuki tahap testing yang hanya tersedia untuk beberapa gamer beruntung. Nah, untuk menyambut kedatangan gim ini ke smartphone kamu, ada baiknya kamu mencicil wawasan Wild Rift, khususnya seputar teamcomp!

Teamcomp atau singkatan dari Team Composition sudah begitu melekat bagi para pemain game khususnya di genre MOBA (Multiple Online Battle Arena). Di genre ini, champion demi champion saling disusun dalam satu tim secara strategis demi meraih kemenangan di tiap permainan.

Tanpa menunggu lagi, mari kita simak langsung susunan squad atau tim di Wild Rift!

Teamcomp CC/Slowly but Deadly

Dengan formasi Top Jax, Jungle Gragas, Mid Orianna, ADC Ashe, dan Support Alistar, ini adalah jenis aliran teamcomp CC (Crowd Control). Kalau kamu menggabungkan kelima champion ini ke dalam satu tim, maka musuh sudah bisa dipastikan akan kesulitan bergerak dikarenakan banyaknya CC yang kamu miliki.

Ditambah lagi, penggabungan dari teamcomp tersebut memiliki kombo yang cukup mendetil, seperti Gragas+Orianna, Jax+Orianna, atau juga Alistar+Ashe. Gameplay yang dimiliki dari teamcomp ini sungguh beragam dan ini bukanlah teamcomp yang berat untuk dijalankan. Susunan ini dapat dikuasai oleh berbagai kalangan, baik pemula, menengah dan tentunya kelas pro.

Teamcomp ini memiliki playstyle Slowly but Deadly, perlahan namun mematikan. Hal ini dikarenakan jika kombo yang mereka lakukan berhasil, maka seluruh musuh bisa dipastikan tewas dalam waktu yang singkat.

Teamcomp Global/Mid-Late Game

Ada beberapa champion yang memiliki skill berskala global/area yang dimana dapat melakukan teleportasi tanpa spell seperti Twisted Fate, ulti global Lux, Ashe, Ezreal dan lain sebagainya.

Untuk jenis susunan ini, salah satu teamcomp yang direkomendasikan adalah:

  • Twisted Fate, Ashe, Malphite, Camille,
  • Twisted Fate, Jhin, Malphite, Camille dan
  • Twisted Fate, Ezreal, Malphite, Camille

Combo ini mulai bisa dijalankan saat periode mid game hingga late game. Pada tahap early game, atau sekitaran 10 menit ke bawah, kamu akan fokus farming untuk bisa membangun item yang dibutuhkan.

Teamcomp Chaser/Agressive Early

Camille, Master Yi, Zed, Vayne, dan Alistar adalah teamcomp dengan champion yang akan bertindak sebagai pengejar musuh atau bisa disebut sebagai pemburu musuh. Mekanik yang mereka miliki rata-rata dapat mengejar dengan jangkauan jarak dekat hingga menengah.

Mekanik teamcomp ini begitu kuat di early hingga midgame, sehingga playstyle inimemiliki tempo game yang lebih cepat dibandingkan teamcomp global. Dan juga, teamcomp ini lebih mengutamakan duel 1v1 seperti Zed dan Camille.

Playstyle ini memiliki perbedaan mencolok dari 2 teamcomp sebelumnya, yaitu memiliki sifat agresif yang begitu tinggi di early game. Teamcomp ini tidak akan segan-segan untuk langsung mengeksekusi jika keadaan sudah menguntungkan walaupun ultimate belum sepenuhnya ada.

Sama seperti Vayne dan Alistar, walaupun mereka level 3 akan tetapi mereka sudah berani untuk melakukan engage jika keadaan sedang menguntungkan bagi mereka.


Itu dia 3 teamcomp yang direkomendasikan sebagai pilihan awal saat mencicipi gim Wild Rift. Ke depannya dibagikan lagi resep-resep combo lainnya. Selamat mencoba! Good Luck Have Fun!