Lokapala Battle Day Satukan Media dan Komunitas Esports Indonesia

0
3
Lokapala Battle Day

Dari Saga of the Six Realms, PT Melon Indonesia – Anantarupa Studio bekerja sama dengan IndiHome Gamer mengadakan event esports online Tournament Media Gathering – Lokapala Battle Day September 2020.

Turnamen yang menghadirkan tim-tim esports dari kalangan media gim dan komunitas gamer ini memiliki prize pool sebesar Rp 5.000.000 yang menunggu dirinya untuk direbut.

Event turnamen daring Lokapala ini diadakan khusus untuk menyasar teman-teman dari kalangan media dan komunitas game di Indonesia, seperti yang dikutip oleh wawancara Bapak Robby Matheus, selaku Manager Game Publishing & Bundling PT Melon Indonesia.

“Pertandingan esports untuk Lokapala sebisa mungkin, kita akan laksanakan secara reguler untuk mengakomodir permintaan Ksatriya Lokapala, download game-nya dan ajak bermain teman-temanmu”.

Arman, Fearus, Goz
Arman, Fearus, Goz

Adapun ajang turnamen yang merangkap sebagai ajang media gathering di Lokapala Battle Day September 2020 ini diselenggarakan secara online dan disiarkan live di saluran YouTube Lokapala MOBA.

Layaknya pertandingan profesional, Lokapala Battle Day bulan September ini juga turut dimeriahkan oleh kehadiran talent dan caster keren seperti Fearus (@fearus22), Arman (@cptl.arman) dan Gobz (@gobz._).

Partisipasi dari pihak media di Lokapala Battle Day ini juga turut didukung oleh MasterGame, HardwareHolic.com, Esports.ID, IndoEsports, GameHolic.id, OverclockingID, GudangGaming, Futureloka, TeknoGav, Esportsnesia, Gamefinity, Kaori Nusantara, Skyegrid Media, KotakGame, OneEsports, MobileLeague, newstoday.id , Gamefinity dan Gudang Voucher.

bracket Lokapala Battle Day September 2020

Dalam pelaksanaannya, terdapat 16 tim yang terdiri dari 6 tim media dan 10 tim komunitas. Mereka pun bertanding untuk memperebutkan gelar juara dari Tournament Media Gathering – Lokapala Battle Day September 2020.

Setelah melewati atmosfer permainan yang kompetitif bak atlet esports cilik, turnamen ini pun melahirkan para pemenang dengan urutan sebagai berikut.

  • Juara 1 = Suicide Squad
  • Juara 2 = Team Hoki
  • Juara 3 = Team 11
  • Juara 4 = OverClockingid.com

Lokapala sebagai pelopor gim MOBA karya anak bangsa memiliki nilai kearifan lokal yang disajikan melalui tema pewayangannya, mitologi, hingga penamaan makhluk-makhluk yang ada di dalam gim ini. Ciri khas inilah yang akan menjadi daya tarik bagi para kawula muda.

Selamat untuk para pemenang, dan dukung terus perkembangan esports Lokapala!