Panduan Magic Chess untuk Pemula

0
3

Panduan Magic Chess untuk Pemula – Magic Chess, mini game yang bisa kamu temukan dari Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), ini sedang berada di masa keemasannya dengan begitu banyak jumlah pemain setiap harinya. Hal ini sangat terasa bila kamu bisa segera mulai permainan tanpa harus melewati masa matchmaking yang lama. Ya! Waktu yang dibutuhkan kurang dari 30 detik untuk mencarikan lawan bermain kamu.

Nah, karena begitu banyaknya pemain. Tentu saja bukan hal yang mudah bila kamu ingin bisa bertahan hidup menghadapi mereka, atau bahkan melampaui mereka. Kamu butuh yang namanya panduan bermain Magic Chess.

Oleh sebab itu, tanpa menunggu jauh lagi, mari kita simak bersama panduan main Magic Chess khusus untuk pemula.

Posisi

SinergiĀ Magic Chess: Elf X Guardian

Mengatur posisi atau letak dari para hero yang kamu memiliki adalah hal yang sangat penting sebagai poin tambahan dalam meraih kemenangan bermain Magic Chess. Sebut saja bila kamu bertemu dengan combo tipe Mage, maka posisi hero kamu tidak boleh bersatu di satu titik/berdempetan, melainkan harus secara terpisah satu sama lain, terutama untuk menghindari ultimate yang dimiliki dari si Aurora.

Jika lawan kamu adalah combo Assassin, bertipe tempur jenis bayangan dan langsung melompat ke arah belakang. Maka letakkanlah satu hero tank di area belakang, sebagai target para assassin musuh. Juga, alokasikan hero bertipe damage dealer di papan nomor 2 dari belakang. Gunanya tentu untuk meminimalisir serangan dari hero assassin musuh.

Sinergi

Tips Magic Chess #7: Jangan terpaku pada satu sinergi

Sinergi juga memiliki peranan penting dalam bermain Magic Chess, terutama untuk membentuk combo antara satu hero dengan hero yang lainnya. Pengambilan combo sinergi tidaklah secara random melainkan dapat diprediksi.

Misalnya seperti ini. Jika kamu sering mendapatkan hero Mage maka yang harus kamu siapkan adalah combo 3 sorcerer ataupun 6 sorcerer sesuai dengan hero yang sering kamu dapatkan. Begitu juga dengan combo lainnya, jika kamu lebih sering mendapatkan hero warrior maka kamu perlu menyiapkan combo warrior, baik itu 3 warrior maupun 6 warrior.

Jangan terlalu bernafsu untuk mengejar combo idaman kamu ya, guys!

Item

Equipment Magic Chess

Hal yang harus diperhatikan dari item disini adalah mencocokkan item dengan hero yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya bila kamu mendapat item armor tentu akan lebih baik bila item tersebut diberikan kepada hero tank, atau kepada hero yang sering ditarget oleh pihak musuh.

Sedangkan item seperti enchanted talisman, lebih baik diutamakan kepada hero mage dan direkomendasikan kepada Aurora agar terlebih dahulu memberikan CC/crowd control kepada musuh. Hal ini akan sungguh menguntungkan strategi kamu, karena dengan area stun tersebut, musuh akan lebih lama menyeran.

Refresh Shop

Magic Chess gameplay

Jangan terlalu sering me-refresh shop! Terkadang untuk menciptakan hero level 3, kamu akan tergiur dengan terus me-refresh shop tanpa melihat kondisi keuangan kamu sendiri. Hal ini akan merugikan di ronde yang akan datang, seperti musuh dapat terlebih dahulu mengalahkanmu dengan jumlah hero yang ia miliki. Oleh sebab itu pertimbangkanlah baik-baik kondisi uang yang saat ini kamu miliki.

TabungĀ  Minimal 10 Koin

Tips Magic Chess #3: Tahan gold di angka 10 dan 20

Ini adalah salah satu trik untuk safe play bila setiap ronde sudah terasa menjadi semakin sulit. Musuh kamu bisa saja terlebih dahulu memenangkan ronde early, namun kamu tidak boleh tergesa-gesa atau mengejarnya agar dapat seimbang dengan lawan.

Tetaplah simpan minimal 10 koin buat berjaga-jaga dalam melakukan refresh shop ataupun menaikkan jumlah slot. Trik ini cukup ampuh di early hingga mid game. Ditambah lagi ketika kamu menyimpan koin sebanyak 10, maka kamu akan mendapakan interest atau bunga dari 10 koin tersebut.

Dengan 5 tips bermain Magic Chess untuk pemula di atas, sekiranya kamu bisa segera menerapkannya dalam kerangka bermain kamu sambil mendaki papan leaderboard. Wish you all the best, calon Grandmaster!