7 Cosplay PUBG dari Para Ratu Cosplay, Keren Banget!

0
9
claire sea cosplay pubg
Claire Sea cosplay PUBG battle scene/twitter.com-@PUBG
Ad

PlayerUnknown’s Battlegrounds, atau yang lebih dikenal dengan sebutan PUBG merupakan gim bergenre battle royale yang sangat digemari oleh banyak orang. Gim ini dapat dimainkan oleh 100 pemain sekaligus dalam satu arena.

Hype PUBG yang tidak pernah surut membuat banyak orang meminati gim ini bukan sekadar lewat permainannya saja. Salah satunya adalah dengan menjadi cosplay beragam karakter dengan berbagai kostum yang menarik.

Meski image kostum PUBG tidak seunik cosplay Mobile Legends, banyak para cosplayer yang mencoba membuat cosplay PUBG lebih menarik dengan tambahan editing dan aksesoris yang maksimal. Sehingga membuat foto atau tampilan mereka tampak lebih keren.

Banyak cosplayer cewek yang senang dengan PUBG dan mencoba membuat cosplay. Berikut ini adalah tujuh ratu cosplay yang memperagakan karakter PUBG.

Meg Turney

meg turney cosplay pubg
Meg Turney cosplay PUBG battle/twitter.com-@megturney

Meg Turney adalah cosplayer asal Amerika Serikat. Namanya sudah melalang buana sebagai cosplayer internasional. Cewek yang lahir pada 12 Maret 1987 pernah menghadiri Comic Con.

Cosplay pertamanya adalah Sailor Heavy Metal Papillon dari anime Sailor Moon. Namun, ia sendiri menyebut jika cosplay Sailor Moon tersebut gagal total karena pembuatannya yang sangat sulit. Dari situ ia mencoba belajar dan menemukan kebahagiaan dari cosplay.

Cewek bernama lengkap Megan LeeAnn Turney mampu menghasilkan pengikut di sosial medianya dan menjadikan cosplay sebagai passion sekaligus karier. Ia sering mengunggah foto-foto cosplay di Instagramnya, @megturney.

Meg berhasil membawakan cosplay PUBG meski tampak sederhana. Cosplay yang dikenakannya justru terasa nyata dengan riasan simpel dan berbagai aksesorisnya juga menunjang. Pilihan tone warna untuk kostum dan latar tempatnya terlihat menjadi sebuah lapangan area perang yang siap dimenangkannya.

Claire Sea

claire sea cosplay pubg
Claire Sea berhasil memikat penggemar dengan cosplay yang tampak nyata/twitter.com-@PUBG

Claire Sea memiliki nama asli Svetlana. Ia pernah tinggal di Saint Petersburg, Rusia, lalu pindah Amerika Serikat pada 2017.

Cosplay pertama Claire Sea pada 2009 lalu dan telah menjadi passion sejak saat itu. Setidaknya ia sudah cosplay sebanyak 43 karakter dan mendapatkan apresiasi tinggi dari banyak pihak.

Cosplay yang dikenakannya tidak pernah terlihat buruk atau setengah-setengah. Ia mengerjakan detail konsep dan kostumnya dengan sangat baik. Maka tak jarang pula cosplay miliknya memenangi kontes.

Salah satu cosplay favoritnya adalah Elizabeth dari Bioshock yang berhasil dipotret di Paris, Prancis. Namun, hampir semua cosplay Claire Sea sangat menarik dan detail, mulai dari riasan, konsep, hingga kostumnya. Kita bisa melihatnya lewat sosial medianya @itsclaire.sea.

Cosplay PUBG yang ia kenakan juga terlihat seperti karakter dalam gim online dengan detail tone dan make up karakter yang sangat keren. Ditambah dengan editing foto yang membuatnya terlihat nyata.

Alodia Gosiengfiao

alodia cosplay pubg
Alodia cosplay PUBG/instagram.com-@alodia.

Siapa yang tidak kenal dengan Alodia Gosiengfiao? Gadis kelahiran 9 Maret 1998 ini adalah seorang public figure asal Filipina. Namanya sudah dikenal di Filipina sebagai seorang aktris dan penyanyi.

Tidak hanya itu, sebagai seorang selebritis, ternyata Alodia menggemari cosplay. Ia sendiri mengakui bahwa ia merupakan cosplayer dan gamer. Ia bermain berbagai gim seperti CS:GO, DOTA, dan PUBG.

Cosplayer ini sudah meraih banyak prestasi sebagai Filipino FHM100 Sexiest Women. Bahkan ia berhasil masuk majalah UNO sebagai salah satu perempuan yang paling berpengaruh di Filipina.

Perempuan bernama lengkap Alodia Almira Arraiza Gosiengfiao dengan pengikut lebih dari 1,5 juta pengikut di akun Instagram @alodia ternyata pernah menampilkan cosplay PUBG. Ia memerankan sosok cantik nan imut dengan image innocent.

Mayu Ronne

Mayu Ronne
Mayu Ronne men-cosplay karakter PUBG/gamebrott.com.

Mayo Ronne adalah seorang cosplayer berkebangsaan Jepang. Ia sangat menggemari dandanan ala karakter gim. Maka tak ragu jika ia sering sekali cosplay karakter game online.

Foto-fotonya yang diunggah di Instagram @mayu_ronne menampilkan auranya sebagai seorang cosplayer sungguhan. Nama Mayu Ronne ternyata merupakan nama aslinya, bukan nama panggung yang biasa cosplayer gunakan.

Mayu pernah memerankan karakter PUBG. Cosplay PUBG yang ia desain sederhana tetapi menonjolkan kesan karakter imut. Dengan aksesoris yang menunjang, Mayu dapat menghadirkan karakter gim yang tampak terlihat nyata.

Myrtle Sarrosa

Myrtle Sarossa
Myrtle Sarossa cosplay PUBG dengan editing/twitter.com-@MyrtleGail.

Kali ini masih cosplayer asal Filipina, yaitu Myrtle Sarrosa. Myrtle adalah seorang cosplayer, juga artis dan musisi. Ia merupakan penulis lagu yang terkenal setelah mengikuti acara Pinoy Big Brother: Teen Edition 4 Big Winner.

Ia sendiri merupakan seorang entertainer yang digemari di negara asalnya. Bahkan ia juga membintangi serial. Ternyata, prestasinya tidak hanya sampai di situ.

Myrtle juga merupakan seleb pertama yang menjadi perwakilan negara dalam kompetisi esports dan gim internasional. Ia bersama tim pernah membawa Filipina berada di peringkat 9 di negara-negara Asia Pasifik.

Kecintaannya terhadap dunia cosplay juga sudah dimulai sedari kecil. Saat sekolah dasar ia pernah memotong poninya agar menyerupai karakter anime favoritnya. Anime favoritnya adalah Cyborg Kurochan.

Menurutnya cosplay berdandan sebagai karakter favorit dari sebuah anime, dan ia menyukai konsep itu. Perempuan bernama lengkap Myrtle Abigail Porlucas Sarrosa ini sudah memiliki ratusan kostum di lemarinya.

Namun ia tetap bertekad untuk berkarya lebih banyak dan berkolaborasi dengan cosplayer lain. Untuk itulah ia tidak pernah melakukan kesenangannya terhadap cosplay dengan setengah-setengah.

Ia sering mengunggah karya cosplay miliknya lewat Instagram @myrtlegail. Tidak berhenti di karakter anime, ia mulai mengeksplorasi lebih jauh tentang cosplay karakter gim.

Salah satunya adalah gim PUBG. Cosplay PUBG milik Myrtle memiliki nuansa editing yang sangat berani sama seperti foto-foto yang diunggah di Instagram. Cosplay PUBG tersebut dapat disebut sebagai salah satu cosplay terbaik.

Saftiges Gnu

saftiges gnu
Saftiges Gnu, seorang Youtuber dan cosplayer memerankan karakter PUBG/twitter.com-@saftigesgnu.

Youtuber yang disapa sebagai Jasmin ini terkenal sejak ia ber-cosplay sebagai Lara Croft dari Tomb Raider dan Claire Redfield dari Resident Evil. Saat ini, Jasmin sudah memiliki lebih dari 880 ribu subscriber di channel YouTube.

Unggahan pertamanya saat berperan menjadi Lara Croft pada April 2015 membawanya sebagai salah satu cosplayer yang diperhitungkan namanya. Lewat channel tersebut ia juga mengunggah permainannya dengan beragam game.

Jasmin memeragakan cosplay PUBG dengan tampilan yang keren. Dengan latar bangunan yang suram sambil memegang senjata, cosplay tersebut terlihat keren. Foto cosplay lainnya dapat dilihat di @saftigesgnu.

Vanity Insanity

Vanity Cosplay
Vanity Insanity Cosplay salah seorang top infuencer asal Afrika Selatan/twitter.com-@VanityCosplay.

Vanity Insanity Cosplay adalah salah satu top influencer di Afrika Selatan. Awal mula kesenangannya dengan cosplay diawali dari ibu temannya yang menginspirasinya untuk membuat pakaian. Ia berpikir menjahit dan membuat sesuatu itu sangat keren.

Meski beberapa kali gagal, akhirnya ia melihat kostum karakter gim online Yuna, dari Final Fantasy X-2. Vanity kembali berusaha untuk menjahit kostumnya. Ia kemudian berhasil menjadi salah satu cosplayer yang terkenal di Afrika Selatan.

Ia sering membagikan foto-foto cosplay di akun sosial media Instagram, @vanity_insanity_cosplay. Beragam karakter ia perankan, bahkan riasannya juga terlihat seperti karakter gim. Salah satu cosplay PUBG yang ia kenakan menjadi salah satu kostum terbaik.


Itu dia tujuh ratu cosplay yang membuat cosplay PUBG terlihat sangat keren. Cosplay sudah menjadi bagian dari passion mereka. Kalau menurut penulis, cosplay dari Claire Sea tetap yang juara. Kalau menurut kalian siapa cosplayer PUBG paling keren?