Daftar Tim Esports Valorant Terfavorit di Indonesia

37
Daftar Tim Esports Valorant

Bagi para penggemar game Valorant pasti sudah tidak asing dengan daftar tim esports Valorant yang paling kuat dan populer di kalangan gamers tanah air. Valorant sendiri merupakan permainan multiplayer 5 lawan 5 bertema tembak-tembakan pertama di tahun 2020 yang dirilis oleh Riot Games dan langsung menjadi sorotan oleh para gamers

Valorant sudah menjadi idola populer bagi para gamers yang menyukai FPS atau First Person Shooter. Begitu pula dengan para atlet esports yang berkecimpung di dunia Valorant dalam setiap kompetisi. Terdapat banyak sekali penggemar yang terus mengikuti daftar tim esports Valorant, termasuk tim esports Valorant yang berasal dari Indonesia. 

Sudah tidak sabar dengan daftar tim esports Valorant yang banyak digemari di Indonesia karena skill dan prestasi yang telah diraih? Simak lebih lanjut, yuk!

Daftar Tim Esports Valorant Terfavorit di Indonesia

Ini dia lima tim esports divisi Valorant yang paling dikenal di Indonesia karena prestasi yang telah dicatat dalam berbagai kompetisi bergengsi baik dalam ranah nasional maupun intenasional.

ONIC Esports

Daftar tim Esports valorant 1

Para pecinta dunia esports tentu tidak asing dengan ONIC Esports berkat banyaknya prestasi yang berhasil dicapai dalam berbagai pertandingan game, salah satunya pada divisi Valorant.

Tim ONIC Esports yang memberikan kontribusi dalam divisi Valorant disebut dengan ONIC G. Memenangkan hadiah utama senilai sepuluh ribu dolar dalam ajang Valorant Champions Tour Indonesia Stage 2 pada bulan Mei di tahun ini, ONIC G sekali lagi mencatat sebuah prestasi yang menakjubkan.

Sebagai salah satu tim esports terbesar di Indonesia, ONIC Esports mendirikan ONIC G yang dikhususan dalam divisi Valorant pada bulan Desember tahun 2020. Tim yang dipimpin oleh Michael “SEVERiNE” Winata ini memiliki jumlah anggota sebanyak 5 orang di dalam rosternya.

Pelatih ONIC G adalah Martin “Ewok” yang berasal dari Afrika Selatan yang telah dikenal sebagai pemain Valorant yang profesional. Dengan semangat, motivasi, dan latihan yang intens, ONIC G banyak memenangkan kompetisi bergengsi.

Dukungan dari para penggemar tim yang populer ini pun turut berkontribusi dalam pencetakan prestasi-prestasi yang diraihnya.

Alter Ego Esports

Daftar Tim Esports Valorant 2

Alter Ego Esports termasuk dalam daftar tim esports Valorant yang memiliki popularitas tinggi. Tim divisi Valorant dari Alter Ego Esports ini berhasil memenangkan ESL Community Clash setelah mengalahkan BOOM Esports dengan skor 3-0 pada tahun 2020 lalu.

Hadiah yang besar pun berhasil didapatkan, yaitu senilai tiga ribu dolar yang jika dikonversi nilainya setara dengan 35 juta rupiah. Kemenangan tersebut diperoleh dari skor 3:0 yang membuat tim Alter Ego Valorant menang dengan sangat keren.

Fakta menarik lainnya mengenai tim Esports Valorant Alter Ego, ternyata mereka juga memiliki divisi Valorant yang dikhususkan untuk perempuan yang bernama Alter Ego Celeste. Tim Alter Ego Celeste pun turut memberikan banyak sekali prestasi.

Salah satu prestasi yang berhasil dicetak oleh tim Esports Alter Ego Celeste yaitu kemenangan dalam turnamen VCT tahun 2021: Game Changers SEA VSL Elite dengan hadiah yang spektakuler yaitu sepuluh ribu dolar.

Kemenangan Celeste pun terus berlanjut hingga tahun 2022, di mana mereka masih berturut-turut menyabet peringkat 1 di VCT 2022: Game Changers APAC Open pertama hingga seri keempatnya.

BOOM Esports

Daftar Tim Esports Valorant 3

BOOM Esports merupakan tim esports yang sangat diwaspadai oleh beberapa tim lainnya dalam divisi Valorant karena terkenal dengan cara bermainnya yang cukup agresif.

Selain itu, tim esports yang satu ini termasuk dalam daftar tim esports Valorant yang populer karena prestasi yang telah dicetaknya sejak pertama kali dibentuk. BOOM Esports berhasil masuk dalam posisi pertama untuk turnamen VCT 2022 Indonesia Stage 1 Challengers dengan hadiah senilai 10 ribu dolar.

Ada banyak sekali prestasi yang sudah diukir oleh BOOM Esports dalam divisi Valorant sejak tahun pembentukan divisinya di tahun 2020, sehingga BOOM Esports berhak untuk menjadi salah satu bagian dari daftar tim esports Valorant di Indonesia yang paling kuat.

Boy With Love

Daftar Tim Esports Valorant 4

Boy With Love sempat membuat kejutan dengan kehadirannya dalam turnamen VCT 2022 Indonesia Stage 1 tempo hari. Tim esports Valorant yang satu ini dibentuk dari lima orang anggota yang merupakan free agent dan mengikuti turnamen VCT 2022 Asia Pasific.

Para anggota tim esports Boy With Love sebelumnya merupakan anggota profesional dari tim esports lain. Mereka adalah Eeyore dan Asterisk yang sebelumnya bermain untuk BOOM Esports, Roseaufy dan Flynch yang berasal dari XCN Esports, serta Famouz yang sebelumnya merupakan anggota dari Bigetron Esports.

Walau tidak memenangkan pertandingan, Boy Woth Love berhasil menghebohkan dunia esports dalam divisi Valorant. Tim esports ini tetap berhasil menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Asia Pacific VCT 2022 tersebut.

Setelah berhasil menempati posisi kedua dalam turnamen tersebut, Boy With Love pun mendapat lampu hijau untuk meneruskan pertandingan ke turnamen VCT Asia Pacific Challengers.

Tidak hanya itu, berkat performa yang ditunjukkan dalam kompetisi, Boy Woth Love akhirnya mendapatkan akuisisi dari tim esports yang baru, yaitu Persija Esports. Dengan akuisisi ini, diharapkan mereka dapat mencetak lebih banyak prestasi ke depannya.

Bigetron Esports

Daftar Tim Esports Valorant 5

Bagi para penggemar esports lokal, nama tim Bigetron Esports pasti bukanlah nama yang asing. Tim esports dari Bigetron yang bergerak dalam divisi Valorant disebut dengan Bigetron Arctic, walau sebelumnya sempat bernama Astro.

Prestasi yang diraih pun sudah tak perlu diragukan lagi. Dalam pertandingan melawan Persija Esports pada kompetisi VCT 2022 Stage 2, Bigetron Arctic mampu mendominasi dan mencetak angka kemenangan.

Tidak hanya itu, Bigetron Arctic juga berhasil menempati posisi pertama dalam kompetisi besar VCT 2022 Indonesia Stage 2 Challengers yang hadiahnya mencapai 10 ribu dolar. Prestasi demi prestasi pun dicetak oleh Bigetron Arctic seiring dengan latihan yang mereka tekuni.

Sayangnya, Bigetron Arctic belum dapat memenangkan ajang VCT 2022 Asia Pacific Stage 2 Challengers. Namun, mereka tidak pulang dengan tangan kosong karena berhasil menduduki peringkat keempat yang berhadiah 10 ribu dolar lagi. Sangat menakjubkan, bukan?


Nah, dari kelima daftar tim esports Valorant yang telah disebutkan dan diuraikan pada tulisan di atas, tim manakah yang paling menarik perhatianmu? Atau mungkin, kamu sudah menjadi anggota penggemar dari salah satu tim esports tersebut?

Terus berikan dukungan terbaikmu untuk tim esports Valorant di Indonesia, ya. Supaya tim-tim anak bangsa akan lebih termotivasi dalam berlatih dan mencetak prestasi untuk negeri.