Alter Ego Celeste Raih Penghargaan Ladies Esports Team of the Year Esports Unite Awards 2021!

537
Esports Unite Awards 2021 Ladies Esports Team of the Year

Gelaran acara Esports Unite Awards 2021 (EUA 2021) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Januari 2022 sukses memberikan penghargaan kepada para insan yang senantiasa mengembangkan industri esports tanah air.

Pada debut pertama EUA 2021yang memiliki 18 kategori penghargaan ini,  5 kategori terfavorit ditentukan melalui voting, sementara 13 kategori lainnya melalui tahapan penilaian ketat dari para juri dan panelis.

Disiarkan secara live streaming di kanal YouTube GGWP.ID, berikut adalah rekap para pemenang Esports Unite Awards 2021.

Para Pemenang Esports Unite Awards 2021

Esports Fan Awards

EVOS SAM13 merupakan kapten dari tim EVOS Divine. Dia sukses membawa EVOS Divine menjadi tim pertama yang mendapatkan hattrick juara FFIM secara berturut-turut.

Best Esports Brand

Republic of Gamers secara berkelanjutan terus menghadirkan produk yang mengakomodir kebutuhan. Selain itu, ROG juga menjadi sponsor Rex Regum Qeon.

Best Gaming Chair

Secretlab TITAN Evo 2022 adalah kursi gaming paling nyaman dan paling mudah disesuaikan yang ada di pasaran, inilah yang menjadikannya sebagai favorit para fans di tahun 2021.

Terpilih sebagai Best Gaming Chair oleh para gamer dan non-gamer, Secretlab TITAN Evo 2022 menyediakan berbagai fitur ergonomis baru, seperti dudukan kursi berkontur yang ditingkatkan, penyangga punggung yang dapat disesuaikan dengan lebih presisi, bantalan kepala magnetik yang mudah disesuaikan, dan sandaran baru yang mendorong postur dan menyangga posisi duduk dengan lebih baik.

Best Gaming Laptop

ROG Strix G15 Advantage Edition menghadirkan laptop gaming tipis berdesain elegan, namun memiliki performa yang powerful untuk memainkan game-game berat dan AAA.

Best Gaming Performance Smartphone

realme GT Neo2 berhasil mendobrak pasar gaming dan memenangkan persaingan sengit di kategori Best Gaming Performance Smartphone. Smartphone powerful dengan desain sporty nan unik, chipset Snapdragon 870 5G, dan refresh rate 120Hz ini berhasil membuktikan performanya, bahkan untuk memainkan game-game berat dengan sangat mulus.

Hal ini juga didukung oleh teknologi Stainless Steel Vapour Cooling Plus yang membuat suhu perangkat tetap terjaga, serta GT Mode 2.0 untuk kekuatan maksimal saat bermain.

Secara keseluruhan, realme GT Neo2 membawa price to performance yang terbaik di kelasnya.

Best Esports Supporting Brand

Telkomsel sebagai provider terbesar di tanah air memiliki peran penting dalam perkembangan industri esports dengan menghadirkan turnamen-turnamen besar seperti IGC, DGL, bukan cuma itu, mereka juga membawa kemeriahan event mereka ke tingkat pelajar dengan hadirnya School Campus League.

Esports Mobile Game of the Year

PUBG Mobile juga telah memiliki turnamen dunia serta turnamen profesionalnya sendiri di berbagai Negara. Untuk Regional Indonesia game ini memiliki turnamen dengan penjenjangan yang sudah sangat baik, dimulai dari turnamen antar kampus.

Esports Mobile Game Player of the Year

Calvin Winata atau CW merupakan Gold laner MLBB terbaik di tim ONIC Esports. Permainan luar biasa CW di partai Grand Final MPL ID dianugerahi gelar MVP Finals MPL ID Season 8.

Esports PC & Console Game of the Year

Valorant berkembang dengan sangat pesat di tahun 2021 ini. Tergambar dari suksesnya VCT Champions 2021 serta semakin banyaknya tim dan pro player FPS yang berpindah ke scene kompetitif Valorant.

Esports PC & Console Player of the Year

Kenny Deo atau Xepher sukses mencatatkan namanya sebagai pemain DOTA 2 asal Indonesia pertama yang lolos ke TI, kalimat “Mama, aku di TI” juga menjadi momen ikonik tersendiri di The International 10.

Esports Caster of the Year

Pasta menjadi salah satu sosok yang membawa dampak positif ke scene esports tanah air. Semangatnya untuk membangun komunitas esports ke arah yang lebih positif inilah yang membuat Pasta begitu dicintai.

Esports Analyst of the Year

Om Wawa merupakan esports analyst multi-game kawakan asal Indonesia. Sosok satu ini dikenal sebagai sosok yang membumi dan tidak pernah ragu untuk membagikan ilmunya kepada siapa pun.

Esports Coach of the Year

EVOS Manay sudah diakui sebagai salah satu pelatih Free Fire terbaik asal Indonesia. Manay membawa EVOS Devine memecahkan rekor dengan 3 gelar juara FFIM berturut-turut.

Esports Content Creator of the Year

HEROISGOD punya konten yang sangat menarik, dia kerap menghadirkan berbagai analisis dan pembahasan gameplay MLBB yang keren untuk disimak.

Esports Team of the Year

ONIC Esports berhasil menambah 2 gelar juara bergengsi tahun ini. Mereka berhasil menjuarai MPL ID Season 8 dan mengawinkannya dengan gelar MPL Invitational 2021.

Esports Backstage Person of the Year

Irlansyah Wijanarko merupakan CGO sekaligus Co-Founder dari RevivalTV. Irliansyah juga terus menginspirasi serta memberikan edukasi untuk teman-teman yang ingin memulai bisnis di industri esports.

Ladies Esports Team of the Year

Alter Ego Celeste menjadi tim ladies Indonesia paling dominan selama 1 tahun terakhir. AE Celeste berhasil mendominasi scene Valorant di SEA sejak didirikan di awal 2021 lalu.

Special Recognition

Merupakan atlet esports difabel yang punya pencapaian luar biasa. Rafi berhasil menjuarai turnamen PUBG Mobile Solo khusus difabel dalam rangkaian ‘Battle of Gods’.


Ajang penghargaan insan esports tanah air EUA ini juga dimeriahkan oleh Clara Mongstar dan Skyla, selaku winner announcer Esports Unite Awards 2021.