EVOS Reborn, Rebranding Baru Divisi PUBGM EVOS Esports

0
208
EVOS Reborn
EVOS Esports divisi PUBG Mobile berganti nama menjadi EVOS Reborn.
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

EVOS Esports membentuk divisi PUBGM yang cukup dikenal sebagai salah satu tim yang menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan, yakni EVOS Reborn. Tim ini pernah memenangkan turnamen di kancah nasional, serta mewakili Indonesia di kancah internasional.

EVOS Esports divisi PUBGM ini memulai langkah baik di PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018. Mereka dikenal sebagai tim debut yang cukup disorot karena memiliki kekuatan yang besar.

Pada 2019, EVOS PUBGM berhasil menjadi juara di PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019. Dalam turnamen tersebut, mereka berhasil mengumpulkan 180 poin, unggul dari Bigetron Esports yang menjadi runner-up. Sayangnya, pada 2020 mereka gagal mempertahankan gelar juara tersebut.

Meski begitu, di tahun 2021 ini EVOS PUBGM merombak tim tersebut dan mengubah namanya menjadi EVOS Reborn. EVOS Reborn tampil cukup memuaskan pada PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 3 2021 ini.

Roster EVOS Reborn

EVOS Reborn
EVOS Reborn diisi oleh pemain-pemain berbakat yang siap bertarung untuk merebut juara.

EVOS Reborn telah mengumumkan roster baru dari tim divisi PUBGM tersebut. Pasalnya, roster tersebut tidak hanya dari tim inti EVOS tetapi juga lewat tim mancanegara. EVOS sendiri merupakan organisasi esports terbesar di Asia Tenggara yang berbasis di Jakarta dengan beberapa cabang di negara-negara Asia Tenggara.

Berikut adalah roster EVOS Reborn resmi yang turut bertanding di PMPL ID 2021 serta maju ke PMPL SEA 2021

EVOS Microboy

EVOS Microboy
EVOS Microboy didapuk menjadi kapten tim EVOS Legends.

EVOS Microboy bernama asli Nizar Lugatio Pratama ini pertama kali debut di Bigetron ION. Setelahnya, ia ditarik ke tim Bigetron Red Aliens (RA), tim inti Bigetron PUBGM. Ia memiliki torehan prestasi yang cukup baik selama menjadi pro player PUBGM di Bigetron terhitung sejak 8 Januari 2019.

Pemain kelahiran 19 Juni 2000 ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Bigetron Esports. Microboy memutuskan untuk bergabung dengan EVOS Esports dalam tim inti EVOS Reborn. Ia didapuk menjadi kapten tim EVOS Reborn.

EVOS RedFace

EVOS Redface
EVOS Redface merupakan pemain muda PUBGM.

Pemain kelahiran 3 April 2000 ini mengawali kariernya sebagai pemain PUBGM dalam tim Red Rocket Cosmic pada 2020 lalu. RedFace akhirnya bergabung dengan ION Esports hingga 18 Januari 2021. Pemain dengan nama asli Eksa Rachman Jayanto ini akhirnya bergabung dengan EVOS setelah kontraknya dengan ION Esports berakhir.

EVOS Auro

EVOS Auro
EVOS Auro menjadi roster di EVOS Reborn.

EVOS Auro, dengan nama asli Sabda Bisma Bawaleksana ini mengawali kariernya dengan EVOS Esports sebagai pemain PUBGM pada 28 Mei 2019. Lalu, pada 4 Agustus 2020 ia akhirnya bergabung dengan ION Esports hingga kontraknya berakhir pada 18 Januari 2021. Pemain kelahiran 8 Februari 2000 ini akhirnya kembali ke “rumah asal” di EVOS Esports.

EVOS Lyzerg

EVOS Lyzerg
EVOS Lyzerg menjadi satu-satunya roster lama yang bertahan di EVOS.

EVOS Lyzerg atau dikenal dengan Putra Renaldy Pitoy ini mengawali karier sebagai pro player PUBGM dengan Dranix Esports pada 2019-2020. Setelahnya ia bergabung dengan EVOS Esports pada 26 Juni 2020 sampai saat ini.

EVOS KF

EVOS KF
EVOS KF menjadi pemain terakhir di EVOS Reborn.

Kautsar Faruq atau yang dikenal dengan EVOS KF menjadi pemain terakhir yang diperkenalkan mengisi tim EVOS Reborn. Eks pemain Rubic FXN ini menempati posisi kelima di EVOS sebagai pemain cadangan. Meski begitu, ia dipandang memiliki kualitas permainan yang mumpuni dan dapat diandalkan.

EVOS S1nyo

EVOS S1nyo
EVOS S1nyo dikenal sebagai eks pelatih Bigetron RA.

EVOS S1nyo juga turut diperkenalkan sebagai pelatih baru dari EVOS Reborn. Kepindahannya ke EVOS cukup menggemparkan dan mengejutkan penggemar PUBGM. Catatan kepelatihannya tidak dapat dipandang sebelah mata mengingat ia pernah mengantarkan tim robot merah menjadi juara sebagai juara.

Pemilik nama lengkap Steven Valerian Danilo ini sebelumnya merupakan roster dari Aerowolf Teamone. Ia pernah menjuarai berbagai turnamen PUBGM.

Kariernya sebagai pelatih dimulai saat menangani tim BTR ION pada 2020 lalu. Kemudian ia berhasil menjadi pelatih dengan tim yang menjuarai PINC 2020 meski baru memiliki pengalaman menjadi pelatih seumur jagung.

Runner Up PMPL ID S3, Gagal Masuk PMPL ID S4

PMPL ID Season 3
EVOS Reborn mendapatkan runner up dalam gelaran PMPL ID Season 3.

EVOS divisi PUBG Mobile ini memiliki berbagai prestasi di berbagai turnamen. Tahun 2018, EVOS berhasil meraih posisi runner up di PINC, yang mengalami peningkatan menjadi juara pertama dalam PINC Indonesia 2019.

Di tahun yang sama, EVOS Esports menempati posisi kelima dalam PUBG Mobile Club Open – Spring Split: SEA League. Pada 2020, EVOS Esports menempati posisi runner up dalam turnamen PINC 2020. Mereka menempati posisi yang sama di PMPL ID 2021, posisi yang jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, dan WINNOW Championship Season 2.

Pada PMPL ID Season 3 Regular Season ini gelar juara berhasil diraih oleh Bigetron RA. Tim ini kembali meraih juara PMPL Indonesia selama tiga kali berturut-turut. Meski hanya menempati runner up pada babak regular season ini, EVOS berhasil mendapatkan tiket menuju PMPL SEA 2021.

Bigetron RA mengantongi poin 378, dengan selisih yang sedikit EVOS Reborn mendapatkan 365 poin. Meski baru dibentuk, kemampuan EVOS Reborn tidak bisa dipandang sebelah mata jika dibandingkan dengan Bigetron RA yang memang sudah langganannya juara PUBG.

PUBGM
PUBGM cukup terkenal di Indonesia dan Asia Tenggara sehingga turnamen PUBGM ramai diikuti.

Sayangnya, EVOS Reborn tidak dapat tampil maksimal dalam babak PMPL Country Final. Geek FAM ID berhasil mendapatkan gelar juara, dengan Bigetron RA di posisi kedua dan Aura Esports di posisi ketiga.

EVOS Reborn gagal di grand final sehingga harus turun di urutan terbawah klasemen. Sehingga mereka gagal lolos ke PMPL ID Season 4. Adapun yang harus mereka lakukan adalah memenangkan PMCO Season 4 nantinya.

Microboy menjelaskan bahwa ia bersama tim akan tampil optimal dalam PMPL SEA 2020 meski gagal lolos ke PMPL ID Season 4. Ia menyatakan akan optimis dan tetap menjaga asa. “Kami nggak putus asa juga, nggak menyerah walaupun terdegradasi,” jelas kapten tim EVOS Reborn tersebut dikutip dari Revival TV.

Untuk itu, mereka akan fokus dalam maju ke PMPL SEA 2020. Bahkan, EVOS Reborn cukup diwaspadai oleh The Infinity, tim asal thailand. Menurut mereka, EVOS Reborn dan Bigetron RA memiliki kualitas pemain yang tidak sembarangan.

Tim PUBG Tidak Hanya di Indonesia, Ada EVOS VIP

EVOS Reborn
EVOS Reborn bukan satu-satunya tim PUBGM dari EVOS.

EVOS Reborn dikenal di Indonesia sebagai divisi PUBGM asal Indonesia. Namun, tim PUBG dari EVOS tidak hanya EVOS Reborn saja. EVOS membentuk kolaborasi khusus tim PUBG di Malaysia dengan Team Victorious In Play (VIP) yang melahirkan nama EVOS VIP.

Line-up EVOS VIP ini diisi oleh Muhammad ‘Apick’ Syafiq, Muhammad ‘Yakuza’ Afiq, Wan ‘Razor’ Muhammad Irfan, dan , ‘Hyqul’ Haiqal. EVOS Yakuza menjadi satu-satunya tim original dari Team VIP. Team VIP sebelumnya pernah berpartisipasi dalam PMCO Southeast Asia Spring dan Fall Splits serta PMCO Southeast Asia Grand Finals.

Keberadaan EVOS Reborn sebagai salah satu tim PUBGM yang kuat di Indonesia patut kita apresiasi. Apalagi mereka berhasil mendapatkan tiket untuk turut serta mengharumkan nama Indonesia di turnamen PUBGM internasional. Pastinya, penggemar PUBGM akan menunggu gebrakan-gebrakan hebat dari EVOS Reborn dalam ajang PUBGM Indonesia.

Media Partnership