Profil dan Fakta-Fakta Menarik EVOS Yupi, Ex Member JKT48 yang Kini Jadi BA Esports

311
EVOS Yupi
Sumber: Instagram @cindyyuvia

Awal tahun 2023 ini, nama EVOS Yupi diperbincangkan para penggemar esports setelah keputusannya untuk resmi bergabung dengan tim harimau biru tersebut sebagai Brand Ambassador.

Bukan sekedar influencer dan content creator layaknya BA esports pada umumnya, nama Yupi memang sudah terkenal di dunia entertainment karena pernah menjadi bagian dari member JKT48. Jelas penggemarnya sudah banyak sejak saat itu.

Bagi yang belum kenal dengan Yupi, berikut adalah profil dan fakta-fakta menarik dari BA Esports populer yang satu ini!

Biodata dan Profil EVOS Yupi

Yupi atau pemilik nama lengkap Cindy Yuvia ini sudah dikenal oleh banyak orang jauh sebelum dirinya bergabung menjadi brand ambassador EVOS

Perempuan cantik ini merupakan ex member JKT48 generasi kedua yang telah debut dengan Tim KIII pada 25 Juni 2013 silam. 

Barulah di tanggal 1 Juli 2018 akhirnya ia dipindahkan ke Tim J dan sempat dinobatkan sebagai member unggulan. Jadi tidak heran jika fansnya sangat banyak.

Setelah meninggalkan JKT48, Yupi memang sudah memiliki tekad bulat untuk memasuki dunia esports salah satunya dengan bergabung dengan NXL Esports

Melihat potensinya, EVOS akhirnya tidak ragu merekrut member ex JKT48 tersebut sebagai brand ambassadornya. 

Supaya makin dengan dengan sosok ceria ini, berikut adalah biodata dan profil EVOS Yupi lengkap!

  • Nama Lengkap : Cindy Yuvia
  • Nama Panggilan : Yupi, Yuvia
  • Lahir : 14 Januari 1998 
  • Usia: 25 tahun (per 2023)
  • Pendidikan : Jurusan Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (UNJ)
  • Asal: Jakarta
  • Instagram : @cindyyuvia
  • Twitter : @cindyyuvia
  • TikTok : @cindyyuviaa

Fakta-Fakta Menarik EVOS Yupi dalam Karirnya

EVOS Yupi
Sumber: Instagram @cindyyuvia

Tentunya pasti banyak orang yang penasaran bagaimana seorang mantan member grup idola populer, JKT48 memutuskan untuk terjun ke dunia esports?

Tentunya ada banyak fakta-fakta menarik dari Yupi selama karirnya dan mungkin belum diketahui oleh para penggemarnya, beberapa diantaranya adalah:

1. Bergabung dengan NXL Esports

Jauh sebelum bergabung dengan EVOS, Yupi memang memutuskan untuk masuk ke dunia esports dan memilih memulai karirnya dengan tim NXL Esports.

Selama bergabung dengan tim itu, Yupi nyatanya bisa berprestasi dengan baik hingga berhasil mencapai Head of Talents, yang bertugas untuk mengelola setiap orang di dalam grup tersebut.

Pengalamannya yang luar biasa selama di NXL Esports inilah yang kemudian membuat EVOS tertarik dan mengajaknya bergabung sebagai brand ambassador untuk mempromosikan timnya.

Pengalamannya berkecimpung di manajemen esports NXL inilah yang menjadi modal berharga bagi Yupi untuk berkarir dan menerima ajakan EVOS. 

Bergabungnya Yupi dengan tim EVOS ini diharapkan dapat meningkatkan popularitas dan semangat pemain serta penggemar di kancah yang lebih besar.

2. Asal Usul Nama Panggilan yang Unik

Nama Yupi sendiri sebenarnya merupakan panggilan para penggemar untuk menghindari kekeliruan dengan personil anggota JKT lainnya saat itu yaitu, Cindy Gulla. Sedangkan untuk Cindy yang satunya dikenal hingga sekarang dengan sebutan Cigul.

3. Member JKT48 Unggulan

Meskipun member JKT48 ada banyak, namun Yupi berhasil menjadi unggulan yang membuatnya terkenang hingga hari ini.

Jauh sebelum dirinya memutuskan menjadi EVOS Yupi, ia selalu masuk menjadi senbatsu dalam setiap single yang dikeluarkan JKT48. 

Bukan hanya itu saja, Yupi bahkan dinobatkan sebagai member dengan jumlah senbatsu paling banyak, yaitu 18 kali untuk 19 single

Bahkan lagu solo miliknya dengan judul pundak kanan juga berhasil tampil gemilang dan memenangkan sousenkyo di tahun 2019.

Pada tahun 2020, Yupi akhirnya memutuskan lulus dari grup setelah dirinya terpilih menjadi center JKT48 dengan single High Tension di tahun 2019.

4. Masih Aktif di Dunia Entertainment

Setelah keluar dari JKT48 pada tahun 2020 lalupun, EVOS Yupi juga masih aktif di dunia entertainment tidak hanya sebagai influencer namun juga beberapa kali berlakon di serial televisi.

Beberapa serial yang sempat ia lakoni ini mulai dari Cinta Luar Biasa di saluran YouTube Hits Records dan juga Kesempurnaan Cinta di NET TV.

Selain itu, EVOS Yupi juga sempat menjadi model video clip untuk boy group asal Indonesia, UN1TY dengan judul So Bad di sela-sela kesibukan loh!

5. Pernah Meraih IPK Sempurna

Aktif di dalam dunia entertainment nyatanya tidak membuat Yupi meninggalkan dunia pendidikan. 

Ia memutuskan untuk masuk jurusan ekonomi dan pada kesempatan event The Untold Story Of JKT48, Yupi pernah menyebutkan jika ia sempat meraih IPK sempurna selama menempuh pendidikan tersebut.

6. Hobi Travelling

Salah satu hal lainnya yang tidak bisa dipisahkan dari Yupi adalah hobi traveling-nya. Di sorotan Instagram story-nya, ia mengarsip semua perjalanannya selama di negeri supaya para followers-nya bisa ikut merasakan jalan-jalan virtual ke negara yang ia kunjungi. 

Bahkan di tahun 2023 ini, ia sudah bepergian ke banyak sekali negara mulai dari China, Sydney, Jepang. Sedangkan di tahun sebelumnya, ia juga bepergian ke banyak tempat lain seperti Phuket, Bangkok, Hokkaido, Swiss, Singapura hingga Paris.

Kabar Terbaru EVOS Yupi Sekarang

EVOS Yupi
Sumber: Instagram @cindyyuvia

Setelah diangkat menjadi brand ambassador pada awal tahun ini, Yupi mulai aktif mengikuti kegiatan EVOS bahkan hingga hari ini. Di tahun ini juga, Yupi aktif menjalankan beberapa hal seperti:

1. Aktif Mempromosikan EVOS

Mulai dari mempromosikan merchandise official timnya, hingga menghadiri berbagai turnamen untuk mendukung roster EVOS yang diturunkan.

Bahkan yang terbaru, Yupi juga turut ke Filipina untuk mendukung langsung tim EVOS yang lolos dan berkesempatan main di ajang kompetisi Mobile Legends paling besar, M5 World Championship.

Ia juga tak ragu membagikan foto-fotonya selama ikut mendukung di berbagai turnamen EVOS yang ada pada tahun ini.

2. Mulai Melakukan Cosplay

Selanjutnya, Yupi juga terlihat beberapa kali memposting fotonya sedang cosplay menjadi suatu karakter di berbagai event. Mulai dari idol, Sailormoon hingga Athena di Saint Seiya sudah pernah dilakoninya pada tahun ini. 

3. Aktif Promosi Gadget Game

EVOS Yupi
Sumber: Instagram @cindyyuvia

Setelah menjadi BA EVOS, Yupi juga mulai mempromosikan berbagai gadget sponsor milik tim tersebut seperti ACER. 

Tidak hanya itu saja, followers-nya yang sebagian besar adalah laki-laki juga membuatnya banyak mempromosikan produk sesuai dengan target marketnya seperti cuci muka pria hingga motor juga.

Terakhir, ia juga mengelola akun jasa layanan top up game di Instagram yaitu @icykingdom.id untuk memenuhi segala kebutuhan permainanmu!

Nah demikianlah profil, kabar terbaru dan fakta-fakta menarik seputar EVOS Yupi si mantan anggota populer JKT48 yang terjun ke dunia esports. Yuk terus dukung Yupi ya!

banner iklan esportsnesia
Previous articleYuk Ketahui Apa Itu Marvel Snap!
Next articleCara Mendapatkan dan Menjual Skin Game Rust
Seorang perempuan yang menghabiskan lebih dari separuh harinya hanya untuk menulis. Pekerja keras, pantang menyerah dan selalu penasaran dengan hal baru merupakan bagian utama dari isi kepalanya. Tidak punya playlist lagu khusus, karena suka mendengarkan lagu baru random semua bahasa di dunia dan diulang-ulang hingga bosan. "Trust the Timing od Your Life" adalah salah satu quotes yang selama ini menguatkan hidupnya. -Khansa