Team NXL, Jawara CS:GO Empunya Esports Center

0
3
Team NXL

NXL Esports Team, atau yang dikenal juga sebagai Team nxl>, seringkali menjadi batu ganjalan bagi tim-tim lain yang ingin melaju ke babak selanjutnya dalam turnamen esports.

Tim ini memiliki komposisi pemain yang lengkap di setiap divisinya. Kemampuannya juga bisa dibilang merata, sehingga sulit bagi lawan untuk mengalahkan tim ini.

Terlebih, Team NXL Esports saat ini dipimpin oleh Richard Permana. Sosok pria ini sudah tidak asing lagi, terutama di kancah esports tanah air. Richard Permana juga sempat menjadi general manager dari tim nasional esports yang berlaga di SEA Games 2019.

Tak heran jika kepemimpinannya bisa membawa tim ini berprestasi. Nah, sudah jadi lebih penasaran dengan Team NXL ini? Mari kita simak bersama selengkapnya!

Profil Team NXL

TeamNXL

Team NXL menjadi salah satu tim esports yang cukup disegani di Indonesia. Visi besarnya untuk membanggakan esports Indonesia menjadi salah satu pemicu tim ini untuk berkembang dengan baik.

Tim ini juga memiliki misi untuk menjadi pemenang dalam berbagai kejuaraan seperti Asian Games, SEA Games, Olimpiade dan lain sebagainya. Jabatan CEO yang dipegang oleh Richard Permana membuat tim ini punya kekuatan besar dalam setiap divisinya.

Sebuah cerita menarik terjadi sebelum NXL Esports Team benar-benar menjadi tim esports seperti sekarang. Tim ini dibentuk pada tahun 2005, jauh sebelum esports berkembang pesat di Indonesia.

Sosok Richard Permana menjadi pelopor utama berdirinya tim yang berasal dari sekelompok remaja. Mereka yang awalnya bermain bersama di sebuah gaming center di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat bisa menyabet juara dalam ajang World Cyber ​​Games Indonesia 2008. Berkat pencapaian ini, mereka pun turut menjadi wakil Indonesia di kejuaraan internasional, tepatnya di Cologne, Jerman.

Setelah melalui jalan panjang, berbagai prestasi internasional kembali diraih oleh tim ini. Team NXL kembali menyabet gelar juara dalam Asian Cyber ​​Games 2013 di Beijing, China.

Saat ini, Team NXL selalu menjadi lawan yang sulit bagi tim-tim esports di Indonesia. Tim ini juga menjadi salah satu tim yang paling sering mengikuti turnamen, dari tingkat daerah, nasional hingga internasional.

Dipimpin Mantan Pro Player

Richard Permana

Layaknya sebuah perusahaan besar, tim esports juga memiliki CEO yang menjadi pemimpin dari sebuah tim esports. Beruntung bagi Team NXL yang saat ini masih dipimpin oleh Richard Permana yang menjabat sebagai CEO, pria satu ini merupakan mantan pro player dari gim Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) yang sudah malang melintang di kejuaraan nasional hingga internasional.

Pengalaman yang dimiliki Richard di dunia esports membuat tim yang dibentuknya ini cepat tumbuh besar. Team NXL menjadi salah satu tim yang memiliki banyak sponsor dan hubungan kerja sama dengan media.

Menjabat sebagai seorang leader dalam tim ini, Richard mampu menjaga keharmonisan anggota tim dengan baik. Pengalamannya menjadi seorang pro player terus ditularkan kepada para anggota tim.

Ketika masih menjadi pro player, Richard telah memberikan banyak prestasi untuk tim dan juga Indonesia. Ini menjadi salah satu alasan mengapa ia sempat menjadi bagian dalam timnas esports beberapa waktu yang lalu.

Selain menjadi CEO TeamNXL, Richard juga aktif menjadi bagian dari organisasi Indonesia Esports Association (IESPA). Sejak awal ia memang memiliki cita-cita untuk membanggakan esports Indonesia.

Ia sudah banyak melakukan hal yang berkaitan dengan perkembangan esports. Richard cukup berprestasi baik ketika masih menjadi pro player maupun saat memimpin sebuah tim.

Punya Banyak Divisi Kuat

Divisi TeamNXL

Dalam tim ini, terdapat 7 divisi dengan jumlah pemain mencapai lebih dari 20 orang. Divisi yang ada di antaranya adalah: Counter Strike Global Offensive (CS:GO), Hearthstone, PUBG Mobile, Free Fire, Magic Chess, Pro Evolution Soccer (PES) dan divisi NXL Angels.

Yuk kenalan dengan masing-masing pemain dari setiap divisi di Team NXL.

Team NXL – Divisi Counter Strike: Global Offensive

  • Vega “Soifong” Tanaka
  • Aditya “Voogy” Leonard
  • Kennedy “Fragile” Buntoro
  • Ages “Foscmorc” Maulana
  • Rae “Recz” Immanuel

Team NXL – Divisi Hearthstone

  • Hendry “Joth730”
  • Handisurya Rama “DouAhou”

Team NXL – Divisi Magic Chess

  • Andrew ” GummuG” Permana

Team NXL – Divisi Free Fire

  • Rizqi “QIUQIU” Ichlasul
  • Achmad “GAARA” Fault
  • Iqbal “1BAAAL” Aging
  • Surya “M0NRVY” Says

Team NXL – Divisi Pro Evolution Soccer

  • Fiqri “Dom” Rahardian
  • Doni “Jabung” Pratama
  • Setia “Widi” Widianto

NXL Angels

  • Anisa “Aryastark” Rahim
  • Marvella “Velz” Sutjiadi
  • Yola “Valvaley” Valery
  • Miranda
  • Lia
  • Melissa

Selain tim di atas, masih ada lagi divisi-divisi baru khususnya dari segmen mobile esports yang akan menghiasi alam kompetitif esports Indonesia. Divisi baru tersebut, tidak lain adalah PUBG Mobile dan Free Fire yang baru diumumkan Agustus 2020 kemarin. Divisi Free Fire ini bernama NXL Lucky!

NXL Esports Team banyak diisi oleh banyak pemain-pemain yang sudah kaya dengan pengalaman. Sementara itu, NXL Angels merupakan jajaran gamers cantik yang selalu menjadi daya tarik bagi penggemar esports di Indonesia.

Untuk para wanita yang suka bermain gim, coba deh untuk melamar menjadi NXL Angels. Pihak manajemen sering membuka rekrutmen secara umum untuk siapa saja.

Membangun NXL Esports Center

NXL-Esports-Center

Berlokasi di The Breeze, BSD City, tempat ini menjadi area berkumpulkan gamer-gamer yang ingin berlatih dan berbagi pengalaman. Konsep gaming house publik menjadikan tempat ini bisa dikunjungi siapa saja.

Mungkin ini menjadi satu-satunya esports center yang dibuka untuk umum di Indonesia. Salah satu kesempatan yang mungkin saja akan didapatkan dengan berkunjung ke esports center ini adalah pengunjung bisa bermain langsung dengan pro player Team NXL!

Namun ada biaya sebesar Rp 19 ribu untuk memasuki esports center ini.

Pembangunan esports center ini merupakan hasil kerja sama antara manajemen Team NXL dengan Sinar Mas Land. Berbagai fasilitas juga disediakan, para pengunjung bisa merasakan bagaimana pro player ketika melakukan latihan setiap hari.

Tempatnya benar-benar nyaman dan kondusif untuk bermain gim. Pengunjung dipastikan akan merasakan sensasi menjadi seorang gamer profesional. Jika kalian suka bermain gim, coba deh sesekali berjunjung ke NXL Esports Center ini, biayanya murah kok!

Para pengunjung nantinya juga akan diajak untuk berkeliling melihat berbagai penghargaan yang diperoleh Team NXL. Piala-piala yang dimiliki tim ini tersusun rapi di lemari khusus.

Pengunjung juga bisa merasakan kursi gaming yang biasa dipakai pro player untuk latihan, dan bisa mencoba bermain gim. Nah untuk kamu para penggemar Team NXL, di tempat ini juga kamu bisa membeli merchandise khusus mulai dari jersey hingga aksesoris!

Sudah Banyak Prestasi yang Diraih

Prestasi NXL Esports

Berdiri sejak tahun 2005, NXL Esports Team tentunya sudah meraih banyak prestasi. Dikabarkan sudah ada lebih dari 200 penghargaan yang diraih oleh tim ini.

Terhitung sejak tahun 2006, tim ini sudah meraih beberapa gelar juara pertamanya di ajang Razer Underground Tournament. Sampai dengan tahun 2011, divisi CS:GO menjadi satu-satunya penyumbang prestasi bagi tim ini.

Pada waktu itu, TeamNXL memang fokus dengan gim CS:GO, dimana Richard Permana yang saat ini menjadi CEO juga masih aktif bermain kala itu.

Tahun 2012 tercatat sebagai awal dari divisi esports lain untuk meraih prestasi. Mulai dari menjadi juara tiga di X-Shot Duo Competition 2012 Thailand, kemudian Dota 2 yang juga mendapat juara dua di WCG Qualifier Bandung, hingga CrossFire yang juga memberikan prestasi.

Sementara itu di periode 2017, Team NXL mulai banyak mendapatkan prestasi di kejuaraan gim mobile esports seperti Mobile Legends. Berselang satu tahun, penghargaan kembali didapatkan dari beberapa divisi yang bervariasi seperti AOV, Point Blank, Hearthstone dan masih banyak lagi. Di setiap tahunnya, NXL selalu meraih prestasi. Namun sebagian besar memang berasal dari divisi Andalannya, yakni CS:GO.

Bagaimana? Tim yang diidolakan banget kan NXL Esports ini? Sudah punya banyak prestasi, sampai-sampai membangun esports center dengan fasilitas yang lengkap!